Kampung Wujil Ramadan, Berkah Puasanya Gebyar Hadiahnya

 
kampung wujil ramadan


Buka puasa kali ini dengan siapa, nih? 

Uhuuyy ada yang adem panas ga sih ketika ditanya bakalan berbuka puasa dengan siapa? Santai aja, ga usah parno duluan, kita selalu bisa berbuka puasa bersama orang-orang tersayang. Bisa pasangan, saudara maupun teman.

Salah satu tempat untuk berbuka puasa yang asyik banget untuk berbuka puasa ada di The Wujil Resort & Conventions Ungaran. Kalian sudah tahu apa itu The Wujil? 

Kalau belum, boleh baca-baca dulu artikelku yang ini ya : The Wujil, Nyaman Untuk Perjalanan Dinas Sekaligus Liburan Keluarga

Bagaimana menurut kalian ambiance di The Wujil, asyik kaannn... Makanya nggak salah dong kalau saya bilang tempat ini pas banget untuk menikmati kebersamaan. Dengan siapa pun. 

Salah satu kebersamaan yang ada di bulan Ramadan ini tentu saja ketika bersantap buka puasa bersama orang-orang terdekat. Bisa dengan suami/istri, yayang, orangtua, anak, saudara, tetangga dan teman-teman. 

Seberapa menariknya sih hidangan buka puasa di The Wujil?



Kampung Wujil Ramadan Sediakan Hidangan Buka Puasa yang Lengkap dan Lezat



Jika kalian sudah membaca link artikel tentang suasana The Wujil Resort & Conventions secara keseluruhan dari link di atas yang berwarna hijau tadi, maka kali ini saya akan membawa kalian tur di restonya. Sudah sejak lama, enaknya cita rasa masakan Taman Indah Sari resto yang ada di The Wujil telah dikenal banyak orang. Aneka hidangan yang tersaji yang dimasak oleh tangan-tangan penuh cinta chefnya, selalu bisa diandalkan untuk membahagiakan hati.

Bahagia dooong menyantap makanan yang rasanya pas di lidah. Segala penat dan kesal yang tadinya kita rasakan, bakalan lumer dan lenyap tak berbekas saat makanan enak tercecap oleh lidah.

Makanya nggak salah dong kalau saya rekomendasikan untuk berbuka puasa di Kampung Wujil Ramadan, sajian khas berbuka puasa yang diusung oleh The Wujil. Kampung Wujil Ramadan merupakan promo buka puasa dengan konsep makan sepuasnya, serta diiringi musik sebagai hiburannya. 

Kampung Wujil Ramadan ini sudah berlangsung sejak tahun 2019 lhooo... Tahun-tahun sebelumnya saya sudah pernah mencoba buka puasa di sana. Tahun 2022 ini tak mau ketinggalan, tetap dong mencicip buka puasa bareng dengan teman-teman komunitas blogger di The Wujil.

Apa saja sih hidangan yang disajikan oleh Kampung Wujil Ramadan?


Aneka Hidangan Manis, Buah dan Jajanan


Rasanya ada yang kurang deh ketika membatalkan puasa tanpa kudapan manis. Sini saya bisikin, kalau ke Kampung Wujil Ramadan, jangan ketinggalan untuk menikmati aneka buburnya yaaa... Ada bubur sungsum, bubur mutiara dan juga bubur ketan hitam, lengkap dengan kuah santan yang gurih dan kinco (gula aren cair kental).

kampung wujil ramadan

Selain bubur, ada juga jajan pasar beraneka ragam yang selalu dirindukan. Bukan hanya camilan saja loh, ada buah segar, beraneka ragam manisan tradisional, hingga dessert cantik menggoda selera, berjejer dengan rapi, menggoda selera untuk segera dicicip. Sampai bingung loh mau pilih yang mana dulu.

Dari beberapa hidangan manis yang tersaji, ada yang langsung dimasak di tempat alias live cooking loohh... Kita bisa menikmati sajian roti bakar dengan toping pilihan kita sendiri, plus kue pukis yang aromanya hmmm... gurih banget. 

kampung wujil ramadan

Ini dia kedua petugas live cooking seperti yang saya tulis di atas tadi. Aroma gurih dan suara kecipak makanan di atas alat masak seakan melengkapi kerinduan kita pada saat-saat berbuka puasa dengan keluarga. Kalau di rumah kan ibu kita yang sibuk memasak seperti ini yaaa... Nah kalau di Kampung Wujil Ramadan, para petugas dan chef andal yang akan menyajikan semua hidangan tadi. Kita tinggal lheepp lheeep aja deh. 

Nah, kalau jajanan yang satu ini, sayang banget kalau terlewatkan. Meski minyak goreng saat ini harganya naik dua kali lipat, tetap dong gorengan for lyfe. 😂

kampung wujil ramadan

Lebih sehat memang berbuka dengan pertama kali makan 3 buah kurma (disediakan juga di sini) plus aneka buah segar maupun salad. Habis itu, tetap laah gorengan adalah favorit. Ada tahu isi, mendoan dan pisang goreng di stan gorengan. Comot comooott... jangan lupa cabe rawitnya, ntabs...

Selain gorengan, ada juga martabak loh. Endeus banget rasanya. Sayang lupa motretnya, ternyata hanya sempat video-in aja. Bisa mampir ya ke postingan instagramku yang ini. 

kampung wujil ramadan
Kampung Wujil Ramadan (bisa langsung klik)

Bisa langsung klik tulisan Kampung Wujil Ramadan untuk menuju ke postingan instagramku yaa.. Di videonya ada beberapa makanan yang lupa belum kefoto. Ntar komen dan like boleh juga kok, thanks ya sebelumnya. 🙏🙏



Nasi Kebuli dan Kebab


Menurut bocoran nih, ada hidangan khas yang selalu diburu oleh para pengunjung Kampung Wujil Ramadan. Hidangan tersebut adalah nasi kebuli dan kebab. Waahh... itu favoritku looh... Penasaran banget kenapa kedua hidangan ini jadi pilihan pengunjung dan selalu ada di sini. 

kampung wujil ramadan


Setelah merasakan sendiri nasi kebuli yang lengkap dengan lauk dagingnya itu, hmmm... baru tau deh mengapa banyak yang suka dengan hidangan ini. Bumbu rempah-rempahnya terasa banget loh, meskipun tidak terlalu pekat. Justru pas lah dengan lidah orang Jawa seperti saya ini. 

Nah, kalau kebabnya nih, rasa daging untuk isiannya mantap banget. Berpadu dengan sayuran dan mayones di dalamnya, plus kulitnya yang lembut, lengkap sudah kenikmatan dunia yang ada hehehee... Catatan khusus ya, kalau mau maksimal menikmati kelezatan kebab, buruan dinikmati sesaat setelah selesai dimasak. Soalnya kalau udah dingin, rasanya jadi aneh deh kulitnya.



Mie Jowo


Yang butuh kehangatan. eits... makanan hangat loh ini yaaa... kurang lengkap rasanya kalau tidak menikmati sajian mie jowo yang khas dari Kampung Wujil Ramadan.

kampung wujil ramadan

Salah satu stan live cooking yang selalu laris manis loh ini. Kita bisa pesan isian mie jowonya sesuai dengan selera kita. Saya udah nyobain loh dan rasanya memang sedep pol, mantaaapp jiwa. Kalau kalian ke Kampung Wujil Ramadan, jangan lupakan menu yang satu ini. Kudu wajib coba yaaa....



Menu Khas Daerah


Selain berbagai hidangan yang telah disebutkan tadi, Kampung Wujil Ramadan juga menghadirkan menu khas daerah yang setiap harinya akan bergantian. Apa saja tuh?

kampung wujil ramadan

Saat saya, keluarga dan teman-teman buka puasa di The Wujil, tersaji aneka menu yang tak lekang oleh jaman. Ada bakso, batagor, soto dan juga nasi ayam. Wuaduuuhh... makanan berat semua ya ini. Super kenyang deh kalau mau dinikmati semua. 

Pengin banget sih bisa cicipan semua, tapi saya hanya sanggup makan bakso dan batagor saja. Menurut si bocah yang ikutan saya aja, sotonya juga enak kok. Kayaknya semuanya enak deeehh hehehee... Bukan karena lapar loh, tapi memang rasa makanan yang disajikan oleh Kampung Wujil Ramadan termasuk berstandar tinggi. Mulai dari rasa kuahnya, kualitas bahannya hingga penyajiannya selalu bikin kita ngiler untuk nyobain, lagiii dan lagiii...

Kayak saya nih yang penggemar berat bakso, sampai tanduk looh... alias nambah. Uhuks... 2 mangkok bakso dengan sangat nyaman bersemayam di dalam perut. 

Untuk batagornya, paduan sambal kacang dan aneka isian batagornya udah pas banget deh untuk saya. Semisal boleh bungkus pasti udah langsung saya masukkan plastik hahahaa.... minta ditampol deh kalau kelakuan begini. Habiiis... enak banget sih batagornya. Sayang nggak bisa banyak-banyak makan saat berbuka gini. Secukupnya saja ya, Sobat... tidak boleh berlebihan. 



Sajian Buffet


Bagi kalian sahabat setia nasi, ada juga loh seperangkat nasi dan lauk pauknya. Di meja buffet ada berbagai lauk yang tersaji, siap menemani sepiring nasi hangat favoritmu. 

kampung wujil ramadan


Saking banyaknya lauk, saya hanya ingat ada orek tempe yang tampilannya sungguh comotable. Belum lagi oseng putren (jagung muda) campur rempelo ati, huaduuh haduuuhh... enake to yoooo... Bihunnya itu juga menggoda iman habis-habisan. Ada pula aneka sambal dan kerupuk yang sudah pasti harus ada bagi wong Jowo sejati. He em, gitu sih katanya, orang Jawa kalau makan harus ada sambal dan kerupuk. Kalian yang wong Jowo gitu juga ga sih?



Minuman Segar Pelepas Dahaga


Dari tadi bahas makanan terus, emang kalau lagi seret minumnya apaaa....

Uhuy, jangan esmosi dulu, Konco Makan & Dolan, berbagai minuman tersedia juga loh. Mulai dari air putih, infused water, aneka jus buah, es campur, wedang roti dan juga teh tarik ada.

kampung wujil ramadan


Tuh kan, ada berbagai pilihan minuman segar yang bisa kita nikmati untuk melepas dahaga. Teh tariknya nih kayaknya jadi favorit banyak orang, pada ngantri soalnya di depan mas petugas yang tampak terampil 'menarik-narik' tehnya. 


Banyak banget ya ternyata menu berbuka puasa yang disajikan oleh Kampung Wujil Ramadan. Berapaan tuh kira-kira harganya untuk masing-masing pengunjung?




Gebyar Hadiah di Kampung Wujil Ramadan


Oya, sebelumnya saya mau informasikan kabar gembira nih untuk Konco Makan & Dolan semuanya. Ketika kita berbuka puasa di Kampung Wujil Ramadan, kita memiliki kesempatan untuk memenangkan hadiah utama berupa 1 buah motor Honda Beat. 

Semua makanan yang ada di Kampung Wujil Ramadan bisa kita nikmati dengan harga 89 ribu rupiah nett/pax, dengan 2,5% dari pembayaran kita itu akan didonasikan. Alhamdulillah, dengan buka puasa di The Wujil, kita jadi ikutan berdonasi bagi saudara-saudara kita yang saat ini sedang membutuhkan.

gebyar hadiah kampung wujil ramadan

Kampung Wujil Ramadan buka dari tanggal 3 April - 1 Mei 2022, mulai pukul 17.00 - 20.00. Bagi yang ingin melakukan reservasi bisa langsung klik ini ya : wa.me/628112905346 atau baca keterangan lebih lanjut di flyer


Oya, selain bisa dinikmati di tempat, nasi kebuli super endeus dari The Wujil juga bisa dipesan loh.

nasi kebuli the wujil

Ada 2 pilihan nih untuk lauk nasi kebulinya, ada yang daging kambing, ada juga yang ayam. Tergantung kesukaan kita saja, silakan pilih yang sesuai selera. Bisa pesan melalui nomor whatsapp yang sudah saya tuliskan linknya di atas tadi. Keterangan lebih lanjut bisa dibaca di flyer ya. 

Tak ketinggalan juga nih untuk persiapan lebaran, The Wujil juga menyediakan paket hantaran yang tentunya bikin terkesan penerimanya. Konco Makan & Dolan berniat untuk pesan?

hampers lebaran wujil


Ada diskon 15% loh untuk pemesanan hampers ini sebelum tanggal 20 April 2022. Hayuukk buruan pesan ya. Hampers cantik ini berisi 4 macam kukis istimewa : nastar, kastengel, putri salju dan chocochips. Waahhh... kesukaanku semua tuh. Ada yang mau kirim hampers ke alamat rumahku? 😁


Bagi yang ingin buka puasa bersama kolega maupun keluarga, semoga informasi di atas bisa membantu ya. Insya Allah tidak akan kecewa dengan rasa dari semua hidangannya. 


Informasi tambahan tentang It's Ramadan Time 


Selain promo Kampung Wujil Ramadan tadi, The Wujil Resort & Conventions juga memberikan penawaran khusus untuk menginap. It’s Ramadan Time memberikan kemudahan tamu untuk menikmati istirahat di bulan Ramadan.

Konco Makan & Dolan akan mendapatkan keuntungan saat menginap di sana, biaya yang dibayarkan sudah termasuk untuk menu sahur dan juga buka puasa. Promo ini ditawarkan dengan harga mulai Rp 755.000 per malam. 

Penawaran khusus ini sudah dapat dipesan dari sekarang hingga 1 Mei 2022 dengan penggunaan masa inap mulai 3 April – 1 Mei 2022. Ada juga diskon tambahan sebesar 10% bagi anggota Ascott Star Rewards atau ASR. ASR adalah program loyalitas terintegerasi yang dimiliki oleh The Ascott Limited, jaringan hotel internasional terbesar di dunia yang menaungi The Wujil Resort & Conventions. 

Untuk pemesanan kamar, silakan melalui telepon di 024 7651 0707, WhatsApp di 0811 2760 660, situs https://www.discoverasr.com/en/others/indonesia/thewujil-resort-conventions-ungaran-semarang, melalui aplikasi di smartphone, maupun datang langsung ke hotel. 
 


Post a Comment

37 Comments

  1. Asyik banget di the wujil, ya. Udah hotelnya nyaman, makanannya enak, lagi banyak hadiah lagi

    ReplyDelete
  2. Andai dekat dari BSD, aku mau banget pesan Nasi Kebuli Kambing nya. Bener-bener menggiurkan, kebetulan pula aku sedang rajin berburu olahan kambing, jadi pengeeen :))
    Btw, baca nama Wujil yang terbayang di benakku wajik hahaha berasa kayak nama makanan.

    ReplyDelete
  3. wah salah banget sih aku baca review tentang kampun wujil ramadan jam segini hahahha jam-jam kritis

    ReplyDelete
  4. Menggoda, takjil horengan mah nggak bisa move on ya mba. Aku sukaa 😄
    Tersering di bln puasa ya gorengan. Hari2 biasa aku jarang horegan.
    Buka puasa dibikinin chef, senangnya ^^

    ReplyDelete
  5. Sepertinya ini proper banget ya buat jadi tempat bukber. Makanannya bervariasi dan bebas mau makan yang mana aja karena buffet.

    ReplyDelete
  6. Mbk yng makan aku yang ikutan ngiler. Secara menunya lengkap dan bervariasi bnget. Mau makan ringan, mengenyangkan, rendah kalori. Semua ada dan tersedia lho. Bisa bnget nih makan bareng keluarga atau jnjian sama teman di hotel yng restonya memanggil banget buat makn enak berbuka puasa. Ehh ternyta hargnya masih terjngkau utk menu buffet begitu ya

    ReplyDelete
  7. menggoda semua mba menunya. . aku jadi esmosiih :p
    yg seger2 enakkk, lengkap ya bisa pesan hampers segala juga. Mana bagi2 hadiah pula iniii komplit, barokah masya Allah^^

    ReplyDelete
  8. Menunya rame banget pilihannya, semua tersaji rapi dan siap untuk dinikmati. PAsti rasanya juga endulzzz. tampilan kece. tapi yang paling kusuka live cookingnya nih. pasti enak enak dong

    ReplyDelete
  9. Wah, menarik kelihatannya nasi kebuli ayam. Biasanya Bang Emmet makan nasi kebuli kalau nggak kambing ya sapi. Udah coba mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah doong... nasi kebuli, nasi biryani, nasi mandhi, dan nasi2 dengan rempah gini selalu jadi favoritku. Tim nasi garis keras nih hehehe...

      Delete
  10. Eyaampun Mbak Uniek, macem-macem banget ya makanannya. Aku kalo ke situ kayaknya bakalan kebingungan mau makan apa. Tapi bisa sih, solusinya ke sananya tiap hari. Biar semua bisa kecicip. Keren nih Kampung Wujil ini. Bawa keluarga pasti terpuaskan nih semua seleranya ya.

    ReplyDelete
  11. Aduh aduh pilihan menunya banyak sekali, bisa bingung mana duluan yang mau di comot nih kalau disana. Murah pula ya 89 rb/pack dengan 2,5% buat donasi. Buka puasa sekaligus beramal. Bisa berkesempatan dapat hadiah motor pula

    ReplyDelete
  12. Kalau bulan Ramadan itu biasanya hotel-hotel selain bikin promo iftar, aku pun suka menunya itu banyak ala timur tengah. Jadi bisa icip nasi kebuli sampai kebab hehe..

    Harga paketnya murah juga ya.

    ReplyDelete
  13. Masya Allah, menunya gabungan dari tradisional sampe Arabic taste juga ada. Lengkap ya. Saya kalo ke sini paling ngincernya nasi kebuli. Karena otentik nasi kebuli ya yang disajikan.

    ReplyDelete
  14. Menunya komplit banget sih di Kampung Wujil ini, sampai ada nasi kebuli dan kebab. Pengen banget deh nyicipin.. terus mie jowonya menggoda sekali. :)

    ReplyDelete
  15. Wah menarik banget ya mba. Menunya lengkap, mulai dari jajan pasar, hidangan tradisional, sampe makanan ala Timur Tengah ada. Kalau kesini pasti puas makannya, apalagi harganya juga terjangkau.

    ReplyDelete
  16. Fasilitas dan pelayanan Kampung Wujil saat Ramadan lengkap banget nih. Wah kalau saya berbuka puasa di sana kayanya sampai mau isya batu mau beranjak. Sebelumnya makan dulu sepuas nya. Sayang kan kalau gak dicicipi semuanya hahaha ..

    ReplyDelete
  17. Aiih ini hotel yg aku idam-idamkan waktu tahun lalu roadtrip ke Semarang, cuma sayang ternyata jauuh kudu ke Ungaran atas ya mba...asik banget emang buka puasa di buffet hotel harganya cuma 89k dan bisa AYCE, beuh kenyang banget pasti. Mie Jowonya menggoda bangeets!

    ReplyDelete
  18. Gorengan selalu jadi kasta tertinggi untuk menu buka puasa. Sampai bukber di hptel atau resto pun selalu ada gorengan :D

    ReplyDelete
  19. Promonya banyak ya di Kampung Wujil Ramadan. Sajian menunya juga beragam, segala ada kebuli. Enggak usah mikir cari takjil atau santap sahur di sini sih.

    ReplyDelete
  20. Masha Allah, lengkap banget ya hidangan yang ada di The Wujil ini. Mulai yang jajanan tradisional sampai kebab dan nasi kebuli pun ada. Pasti nikmat banget menikmati hidangan dengan ambience yang luarbiasa

    ReplyDelete
  21. Aduh jadi mupeng mau berbuka juga di kampung wujil
    pilihan takjilnya lengkap banget ya semua ada
    terus makanan beratnya juga menggugah selera. pengen kebab sama kebulinyaa..

    ReplyDelete
  22. Wah patut dicoba nih
    Nasi kebuli nya menggoda banget
    Aku kebetulan juga member asr

    ReplyDelete
  23. buka ini pas malem, duh kepengen berbuka lagi jadinyaaa. Tapi emang keliatan enak banget in ikampung wujil makanan-makanannya kkok terlihat lezat walau tampak potooo

    ReplyDelete
  24. oh ada ya yang panas dingin ditanya buka puasa sama siapa? meriang itu sih mbak hahaha.
    Pingin ih nyobain ke The Wujil, kalau lebaran juga ada ga ya paket makannya kaya santap buka puasa gitu?
    Ini sih puas banget ya mbak paket buka puasanya macem2 juga makanan manisnya. AKu pastinya mau nybain mie jowo dong kl ke sana.
    Asyik banget promo nginepnya udah etrmasuk mahan sahur & buka puasa jadi irit ini sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di restonya ini selalu ada masakan sih Lia, tidak puasa pun, banyak orang yang kesana untuk maksi karena memang makanannya enak2.

      Delete
  25. Wah nasi kebuli kambingnya kog menggoda ya. Menu di Wujil ini asli bikin pengen semua. Mana hampersnya kece juga 😍

    ReplyDelete
  26. Penasaran pengen coba gorengannya, hmm terus nasi kebuli, kebab..aih ingin ini ingin itu baaaanyak sekali. Bakal puas deh kulineran kalau berbuka puasa di sini. Coba sedikit-sedikit aja tiap menu, yang yakin bisa dihabiskan, biar gak mubazzir.

    ReplyDelete
  27. Langganan kak Uniek berbuka puasa ke The Wujil.
    Senang sekali karena menunya beragam jadi berbuka dengan banyak pilihan bersama keluarga dan menikmati view yang ditawarkan.
    Gak ragu lagi buat booking biar dapetin promonya yang aduhaaii..

    ReplyDelete
  28. Kalau buka di hotel gini sy suka bingung mana yang dimakan duluan semua menggugah selera dan pasti enak heheh

    ReplyDelete
  29. Bukber di Wujil ini termasuk terjangkau harganya ya dan menunya pun lengkap banget, aku suka siomay dan nasi kebulinya yang endeus bumbunya...

    ReplyDelete
  30. Wah, seru banget ini mbak. Menunya juga banyak variannya ya dari menu takjil sampai menu berat, komplit banget. Cocok ya buat buka puasa bareng keluarga, pulangnya pesan hampers buat sodara

    ReplyDelete
  31. Menggoda semua euyy menu makanannya apalagi lihat gambar es buah koktailnya beh seger banget deh. Emang kalau orang jawa tuh termasuk saya nih gak bisa kalau makan ndak ada sambel dan kerupuknya kayak ada yang kurang gitu.

    ReplyDelete
  32. Unik banget yah kampung Wujil ini, menyediakan berbagai menu untuk buka puasa, ah rasanya pengen kesana sama keluarga

    ReplyDelete
  33. Seru banget kampung Wujil ini ya mbaaa. Aku paling suka tuh olahan nasi kebuli gini plus kebab karena cinta daging kambing haha

    ReplyDelete
  34. Banyak banget dan lengkap! Jadi pengen deh berkunjung ke sana hihi. Anw ini ga di kasih waktu ya mbak? Atau ada time limitnya gitu?

    ReplyDelete
  35. Mau dong mbak diajakin ke kampung wujil. Enak enak semua makanannya. Bungkus boleh gak? Eh

    ReplyDelete