Keripik Lunpia Cik Me Me, Menikmati Kelezatan Lunpia dalam Renyahnya Keripik




Sudah familiarkah dengan sebutan Semarang sebagai Kota Lunpia, wahai kawan?

Ya, Semarang identik banget dengan kehadiran lunpia sebagai ikon kuliner yang tiada duanya. Makanan unik yang amat mewakili kehadiran Semarang di peta kuliner ini selalu menjadi buruan para pengunjung yang datang ke Kota Lunpia.

Saat ini Lunpia Cik Me Me merupakan produsen lunpia dengan inovasi paling kreatif. Berbagai isian dengan variasi yang berbeda disajikan untuk pencinta lunpia, mulai dari yang baru ingin nyobain hingga penggemar berat.

Sejarah terbentuknya Lunpia Cik Me Me pernah lho kutuliskan di sini : Ada Apa dengan Lunpia. Sedangkan perkembangan inovasinya bisa juga disimak di sini :  Kuliner Khas Semarang

Gimana, setelah baca kedua artikel tadi jadi tau kan apa saja keistimewaan dari Lunpia Cik Me Me?

Jika lunpia biasanya hanya berisi rebung, telur dan udang, tidak demikian yang dilakukan oleh Cik Me Me, owner dari gerai populer di Semarang ini. Sebagai generasi penerus Lunpia Semarang, beliau memiliki visi, misi dan obsesi jauh ke depan untuk melestarikan dan mengembangkan Lunpia Semarang yang cikal bakalnya dipelopori dan dikreasikan oleh leluhurnya, yaitu Bapak Tjoa Thay Joe dan Mbok Wasi pada tahun 1870.

Waahh.. ternyata sudah sejak lama kan ya kehadiran lunpia ini di Semarang. Pantas saja jika Cik Me Me merasa perlu untuk selalu berinovasi dengan kuliner khas Semarang tersebut. Pada 2016 beliau telah melakukan diferensiasi produk dengan menghadirkan isian lunpia yang beragam, seperti yang telah kutulis di artikel sebelumya tadi. Ada isian fish kakap, crab, Kajamu (kambing jantan muda), dan Raja Nusantara (rasa jamur nusantara). Unik-unik kan isiannya?




Inovasi Lunpia Cik Me Me tak berhenti hanya sampai di situ saja. Cik Me Me menemukan ide baru untuk membuat produk yang sama lezatnya dengan lunpia ini namun dalam bentuk yang berbeda. Maka hadirlah Keripik Lunpia, nyamikan dengan cita rasa khas lunpia yang bisa menemani suasana santai semua orang yang menikmatinya.

Waaahh... jadi penasaran dong seperti apa rasa Keripik Lunpia Cik Me Me ini.



Untunglah pada 23 Maret 2019 lalu aku sempat mengikuti penjelasan langsung dari Cik Me Me seputar kehadiran Keripik Lunpia ini. Tadinya kupikir keripik ini terbuat dari kulit lunpia yang digoreng.

Ternyata salah lho... Keripik Lunpia rupanya dibuat sepenuhnya/seutuhnya dari bahan baku Lunpia Asli Semarang, khususnya adalah racikan produk Lunpia Original LCM. Tolong diingat-ingat ya teman-teman, bahwa Keripik Lunpia Cik Me Me bukan keripik kulit lunpia. Dari bahan baku kulit lunpia, diolah bersamaan dengan isian lunpia original, diproduksi melalui mesin yang higienis.


keripik lunpia dari Semarang
Keripik Lunpia Cik Me Me, nyamikan asyik untuk suasana santai bersama teman dan keluarga

Nggak afdol dong kalau enggak ikutan icip Keripik Lunpia yang dari tampilannya aja udah kelihatan endeuzz ini. Alhamdulillah bisa ikut sesi icip-icip keripik ini bareng teman-teman blogger, influencer dan media. Oya, sama dengan produk lunpianya ya, semua olahan makanan di Lunpia Cik Me Me ini sudah dijamin HALAL karena sudah memiliki sertifikat Halal dari MUI.




Belum pernah ada loh produk keripik yang unik seperti keripik lunpia ini di Semarang, bahkan di kota-kota lain di Indonesia dan dunia. Jadi bangga dong aku sebagai warga Semarang punya kreasi kuliner baru yang makin melengkapi kekayaan cita rasa kuliner khas Semarang.


Keripik Lunpia Rasa Original dan Original Pedas
Ada 2 pilihan rasa Keripik Lunpia : Original dan Original Pedas


Bagi teman-teman yang ingin membeli Keripik Lunpia Cik Me Me, ada 2 pilihan rasa yang disediakan nih, yaitu ORIGINAL dan ORIGINAL PEDAS. Buat sobat yang gemar pedas cucok banget kalau pilih yang terakhir tadi. Namun semua pilihan rasa sama gurihnya kok. Buatku yang kurang tahan rasa pedas, yang Original tadi bener-bener jadi favoritku. 💕


Outlet Lunpia Cik Me Me Semarang dan ucapan selamat dari Bluebird


Bagi pengunjung kota Semarang yang berasal dari luar kota, tak usah khawatir kesulitan menemukan Keripik Lunpia ini ya. Saat ini di bandara baru, tepatnya di lantai 1 dan lantai 2 sudah ada outlet Lunpia Cik Me Me kok. Bagi yang datang menggunakan kereta, di stasiun pun juga telah tersedia.

Bagi yang ingin datang langsung ke toko pusatnya, bisa langsung cuuzz ke sini ya :

LUNPIA CIK ME ME
Jl. Gajah Mada 107 Semarang
Instagram : lunpiacikmeme
Facebook : Lunpia Cik Me Me


Yuukk ah aku mau lanjut ngemil Keripik Lunpia yang endeuzzz ini. Kriyuukkk....



Post a Comment

77 Comments

  1. Wah...aku jadi bayangin rasanya mirip keripik tortila berbumbu. Enak kayaknya. Di olshop semacam bukalapak ada nggak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bulan lalu memang ada kerja sama dengan Bukalapak dan Tokopedia mba. Coba aja mbaaa..kalik masih bisa

      Delete
  2. Wah enak nih buat camilan di kantor atau buat dibawa jalan- jalan mbak Un. Lunpianya aja enak, apalagi kalau dibikin keripik kayak gini

    ReplyDelete
  3. Enak banget nih gurihnya pas terus ngga cepet melempem

    ReplyDelete
  4. Unik ya, kaoo liat tampilannya ya gk bakal nyangka kalo itu dibikinnya dari semua bahan lunpia.

    ReplyDelete
  5. Mbak, keripik lunpianya tipis tipis gt, pasti renyah gurih dan ketagihan deh kalau sudah nyoba. Di mana nihc kalau di Jakarta bisa dapatin kerupuk lunpia ini? Bisa jadi nyamikan yang renyah yak

    ReplyDelete
  6. Pesan ke Mba Uniek bisa dong ini? Atau kalau mau ke Surabaya infoin dulu ben bisa jastip, hehe.

    Jadi ngiler...

    ReplyDelete
  7. Nah cocok buat oleh2 ya kripik lunpia jadi lebih awet juga dalam perjalanan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harganya 45K dan ternyata besar banget bungkusnya haha.
      Saya sudah jastip original dan pedas.

      Delete
  8. Wah unik ya, keripik lunpia, kebayang deh renyahnya. Bisa jadi salah satu oleh-oleh khas Semarang nih.

    ReplyDelete
  9. Aku suka lunpia juga Mbak. Terutama yang basah. Terus aku bayangin lunpia dalam bentuk keripik, unik nih idenya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantul nih idenya, menjadikan lunpia dalam bentuk keripik. Mungkin nggak ya Mbak suatu saat ganti wingko yang dalam bentuk keripik juga? (^^)v

      Delete
  10. Oh mpo kirain itu kripik hanya kulit aja. Ternyata pakai bahan rebung dan bumbu yang di olah. Bisa jadi pangan khas kota semaramg nih

    ReplyDelete
  11. enak banget nih kayaknya, mbak...

    aku suka sama lumpia semarang dan pernah bawa juga buat oleh-oleh :D

    ReplyDelete
  12. Lho mba uniek punya blog lain ya? Ini khusus bahas kuliner ya? Bakalan sering nih maen kesini btw itu kayaknya enak deh huhu

    ReplyDelete
  13. Bayangin betapa kriuknya! Aku belum pernah coba lunpia kripik ini. Yang pedas gimana rasanya coba? Apa ada levelnya juga?

    ReplyDelete
  14. Makanan khas Semarang yg sering aku rindukan adalah lumpia. Ternyata ada versi kripik nya, boleh juga tuh besok mudik digunting

    ReplyDelete
  15. Masyarakat Indonesia sepertinya sangat suka keripik dan kerupuk. Selain itu, suka juga dengan kuliner kekinian. Kalau sekarang ada keripik lumpia menarik banget, deh. Karena jadinya keripik kekinian

    ReplyDelete
  16. ini cuma ada di semarang ya mba, keliatan enak..kriuk2 gitu pasti nagih ya..cocok buat kumpul2 keluarga

    ReplyDelete
  17. Kasihan deh aku, belum pernah makan lunpia Semarang.
    Hahaha...
    Eh, malah keripiknya sudah 'tayang' ne!

    Luar biasa sosok inovatif Cik Me Me ini ya,
    So inspiring...

    ReplyDelete
  18. keripik lunpia? wah unik banget nih. jadi pengen nyobain krna aku suka lunpia :)

    ReplyDelete
  19. Harus ke Semarang ya untuk ngedapatinnya... eh bisa online pasti ya.

    ReplyDelete
  20. aku jadi penasaraaan dan pengen nyicipin nih. Enak dan kebayang gurih plus crunchy yaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya memang harus mampir ke Semarang or pesen online niiih kalau mau nyobain yaaa

      Delete
  21. Keripik lunpia? Jadi ngebayangi gurihnya keripik ini. Seperti enak juga nih jadi cemilan. Berarti kalau aku ke Semarang kudu coba nih keripik ini. Soalnya penasaran juga sama rasanya lunpia dijadikan kripik.

    ReplyDelete
  22. Inovasi dalam
    bisnis memang penting banget ya mba.. agar konsumen juga tidak bosan, bahkan mendapat konsumen baru, contohnya saya yang ngga suka makan lumpia.. tapi kalo dalam bentuk keripik gini.. siapa tahu suka.. belum nyobain aja

    ReplyDelete
  23. Lumpia aja enak di makan, eh skr malah ada kripiknya. emang makin berinovasi aja nih orang semarang. ini sudah ada di pasaran Jakarta belum ya.

    ReplyDelete
  24. Eh yang bener tulisannya lunpia ya? Bukan lumpia. Apa ini beda lagi. Kemarin sempet baca sih postingan mengenai kripik ini. Trus penasaran dengan rasanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli dong kalo penasaran satu truk, bagi2 ke aku

      Delete
  25. Lumpia Cik Meme ini emang paling favorit, pokoknya keluarga yang dari luar Semarang kalau pas berkunjung ke kota Lumpia ini pasti belinya ya Lumpia Cik Meme. Btw, aku baru tahu sekarang ada keripik lumpia juga ya. Mesti pulang kampung nih lebaran tahun ini biar bisa nyobain keripik lumpia juga

    ReplyDelete
  26. Aku jadi kepengen. Budhe, kalau aku nitip minta beliin boleh ga? Kirim pake paxel aja yg cepet, hihihi. Aku serius lho. Kabarin ya kalau bisa. Kita japrian saja.

    ReplyDelete
  27. Kebayang kriuknya keripik lumpia ini. Keluargaku mestk suka. Aku kok belum pernah lihat di stasiun mba? Apa karena aku ga pernah jajan yaa kalo di stasiun? Hehee

    ReplyDelete
  28. ga sabar nunggu mudik lebaran trus mampir Semarang beli keripik lunpia. Pas banget untuk bekal kriuk-kriuk di jalan.

    ReplyDelete
  29. Aku suka lunpia kak Uniek...
    Makanya kalo ke Semarang gak pernah absen beli lunpia.
    Wanginya khas...

    Dan kalo versi keripik, bisa dinikmati lebih lama yaa...
    Karena lebih awet.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba...coba..Ibuku yang penggemar Lunpia bilang apa yaa...kalau aku belikan keripik Lunpia Cik Me Me...
      Beliau pingiiin sekali ke Semarang...tapi kondisi saat ini belum memungkinkan. Sekalian aku mudik besok lewat Semarang, biasanya...
      Assiikk~

      Delete
  30. Waaahh kripik lunpia yang kekinian ni. Cara baru menikmati lunpia supaya bisa dibawa kemana2 dalam waktu yg lebih tahan lama ya mba.

    ReplyDelete
  31. Lunpia dibikin keripik?
    Aduhai Cik Meme ini memang inovasinya keren
    kapan-kapan kalo ke semarang tak mampir incip mba Uniek hehehe

    ReplyDelete
  32. Para pengusaha kuliner saat ini makin kreatif aja ya mba. ide keripik ini keren banget. baru tapi tanpa meninggalkan ciri khas semarang

    ReplyDelete
  33. Awalnya saya ngebayangin kulit lumpia digoreng kering, atau yang dibikin model pangsit, tapi ini malah lebih menyerupai tortila ya. Sepertinya enaaaak. Jadi pengen cobain nih.

    ReplyDelete
  34. Duuhh kemecer itu kalau keripik lumpianya dibuat campuran maem camilan dicocolin ke sambel ehehee.
    Kalau ke Semarang bisa nih beli oleh-oleh produk ini mbak hheee
    Syukur2 bisa belanja online wkwkwkw
    Etapi khawatir hancur pas di jalan hheeee
    TFS ya mbak

    ReplyDelete
  35. Dari kemarin udah Ngebayangin renyahnya yang bikin lupa kalau tahu tahu udah habis lunpianya.
    Pas nanti ke Semarang bs icip dong, beliin ya Mbaaknik��

    ReplyDelete
  36. Aduduuu...sangat menggoda selera nih..

    ReplyDelete
  37. Baru denger nih ada kripik lumpia unik banget ya Mbk jadi pengen nyicip nih apalagi asin pedas mantab

    ReplyDelete
  38. Cik Me Me brilian banget, bisa membaca peluang dan melakukan terobosan-terobosan untuk merebut hati pelanggan.
    Penting banget itu di zaman digital gini
    Apalagi kalau produk sudah mampu mencuri hati pelanggan, mereka bahkan tanpa diminta dan tanpa disadari malah ikut jadi marketing
    Amazing!

    ReplyDelete
  39. Waaa... Cocok banget ini ngemil keripik lumpia sambil nonton drama korea. Kayaknya kriuk-kriuk gitu ya rasanya. Jadi pengen cicipin juga.

    ReplyDelete
  40. Duh saya jadi ingin, sebagai pecinta keripik nih mau beli ah, enak buat cemilan nih sambil kerja sambil nyemil kan enak

    ReplyDelete
  41. Yaaah waktu kemarin ke Semarang, aku gak liat toko keripik Lunpia ini padahal muterin Jl Gajah Mada juga. Penasaran Lunpia kalo dijadiin keripik, gimana rasanya..Inovatif juga ya Cik Me Me.

    ReplyDelete
  42. Agak bingung si awalnya lumpia tapi keripik. Apa lumpia jadi keripik.. Hehe tp dari tampilannya enak nie jadi cemilan sehari2..

    ReplyDelete
  43. Keripik lunpia cik mei mei kayaknya renyah dan gurih gitu, cocok jadi teman saat ada deadline kerjaan, jadi nggak berasa dikejar deadline, kerjanya sambil nyemil tahu-tahu berat badan naik heheh, btw cik mei mei meuni cantik ya

    ReplyDelete
  44. Tadi sore ada teman jepret yang ke Semarang. Aku jastip dong akhirnya karena saking penasarannya mau coba.

    ReplyDelete
  45. Asyik nih ada oleh-oleh baru lagi khas Semarang. Bisa jadi bahan titioan kalau ada teman yang pulkam ke sana.

    ReplyDelete
  46. Wihh keripik lumpia.. baru denger.. patut dicoba nihh ����

    ReplyDelete
  47. wah menarik nih, baru tahu aku tentang keripik ini. jadi ingin coba seperti apa rasanya...

    ReplyDelete
  48. semarang emg terkenal jd kota lumpia ya, tp klo kripik lumpia ini ak baru denger. bneran inofatif bgt ya, penasaran rasanya gmn?

    ReplyDelete
  49. Harus di semarang ya belinya? Harus nyari temen yang mau ke semarang nih untuk dititipin beli.

    ReplyDelete
  50. Aku ngebayangin makan keripik ada rasa2 rebung dan ayam gitu ya mba? Waaw wajib banget dicoba kalo pas ke semarang lagi.

    ReplyDelete
  51. Inovasi yang menarik menikmati lunpia dalam bentuk keripik, pengen cari ah di tempat oleh-oleh. Penasaran juga sih sama rasanya seperti apa.

    ReplyDelete
  52. Aku juga pilih yang original paling mba Uniek hehehe soalnya ga suka pedess. Kapan-kapan beli ahhhh

    ReplyDelete
  53. waaah ini cemilan baru yang bikin penasaran banget nih pengen cobain, apalagi dari beberapa hari kebelakang emang lagi banyak yang cobain ya, kain kepo deh jadinya hehehe

    ReplyDelete
  54. Aku kira ini kulit lumpiaa, taunya kripik yang rasa dan bahan lumpia ada semua di dalamnya yaa hehehe. Menarik!

    ReplyDelete
  55. Lumpia nya kaya keripik Tortila ya mba..kok ide nya unik banget ya, lumpia dibuat seperti keripik. Mau coba yg pedas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul! Di awal saya juga mikirnya gitu loh. Coba kalau dipotong segitiga pasti makin mirip. Abis komen di IG, eh baca blog ini jadi makin penasaran. Bisa. Nih jadi oleh2 wajib kalau ada yang ke Semarang, mau nitip

      Delete
  56. aduh itu keripiknya sungguh menggoda beb buat dicoba keliat kriuk-kriuk gitu aku jadi pengen nyobain yang rasa pedes huhu

    ReplyDelete
  57. Duh tim yang suka ngemil wajib coba snack yang satu ini dijamin nagih kayaknya
    Btw, aku bacanya Lumpia loh Beb padahal kan Lunpia yaa hehe

    ReplyDelete
  58. Waaw keripik lunpia. Teman nongkrong yang oke nih. Pasti deh mulut gak bisa berhenti ngunyah kalo udah ketemu keripik.

    ReplyDelete
  59. waw ada keripik lumpia ya baru tauu, jadi penasaran mau nyoba..ini produk baru yaa?

    ReplyDelete
  60. Kalo cemilannya begini mulut rasanya ga mau berhenti beb mau lagi mau lagi, kudu cobain deh lumpia hehehe

    ReplyDelete
  61. sebagai pecinta lunpia aku wajib coba nih kayanya, apakah seenak lunpia yang biasa hahaa

    ReplyDelete
  62. aduh mba baca ini aku jadi laper. pengen lunpia semarang sama punya kripiknya biar ga bosen pas lg sendirian di kosan

    ReplyDelete
  63. Duh aku Jadi kepengen juga nyobain produk satu ini pengen rasakan apa rasanya lumpia yang jadi keripik ini, apa ini bisa dibeli secara online ya mbak

    ReplyDelete
  64. Enak banget keliatannya buat nyemil sambil santai dirumah, jadi mau coba juga deh hihi

    ReplyDelete
  65. Tadinya aku pikir lunpia isi keripik atau apa gitu ternyata si lunpia yang jadi keripik. Bikin penasaran banget deh ini.

    ReplyDelete
  66. Wah, koq pas pulang kemarin Mbakku ngga bawain ini ya? Besok harus aku tagih nih.. Eh, buat suguhan pas lebaran juga enuk kayaknya nih, Mbak..

    ReplyDelete
  67. Memang unik ya, keripik kok dari lunpia
    emang deh cikmeme pioner banget soal makanan begini

    ReplyDelete
  68. wah keren banget keripik tapi lumpia, wajib coba :D

    ReplyDelete
  69. udah kebayang rasanya yang gurih2 nyos...

    ReplyDelete
  70. Pertama kali lihat malah kebayang tortila gitu. Tapi seru juga buat kriuk kriuk di waktu senggang

    ReplyDelete