The Wujil, Nyaman Untuk Perjalanan Dinas Sekaligus Liburan Keluarga

 

Pernahkah mengalami situasi dimana ketika kita harus melakukan perjalanan yang berkaitan dengan pekerjaan, namun di sisi lain harus membawa serta keluarga juga? Pasti ada kan ya yang pernah menghadapi kondisi seperti ini. 

Family is everything

Saya yakin banyak yang setuju dengan quote di atas. Di tengah kesibukan yang melanda, tetap saja keluarga adalah tempat kita untuk pulang. Jadi tak ada salahnya membawa serta keluarga ketika sedang bepergian ke suatu tempat bila tersedia cukup dana.

Nah, saat perjalanan dinas memakan waktu lebih dari sehari, tentu saja kita butuh tempat untuk menginap. Tak hanya untuk tidur saja, kita juga butuh tempat yang bisa memberikan perasaan homey kepada keluarga yang kita ajak. 

Sounds rempong kah?

Enggak dooongg... demi keluarga apa sih yang tidak bisa kita lakukan? Mencari informasi tentang hotel yang menyediakan fasilitas lengkap untuk keluarga kan tinggal gerakkan jari aja. Seperti yang saya lakukan ini, bisa menemukan The Wujil dengan mudah di mesin pencarian. 


Pengalaman Menginap yang Menyenangkan di The Wujil

Beberapa waktu lalu pernah menginap di The Wujil, hotel yang menggunakan konsep resort, berdiri di lahan seluas 4 hektar. Luas banget yaaa...  Hotel ini lebih banyak menyajikan ruang terbuka untuk mereka yang menginap di sana.

Terus terang, staycation di The Wujil merupakan salah satu dari pengalaman menginap terbaik selama ini. Tidak semua hotel itu bagus, pun tidak semua hotel bagus memberikan rasa nyaman. Nah, menginap di The Wujil bareng dengan keluarga masuk kategori best experience yang saya alami. 

Kamarnya sih enggak banyak-banyak amat, ada 104 kamar yang terdiri dari 2 tipe, The Wujil Prime Room dan The Wujil Room. Sama nyamannya, hanya beda luas kamar aja sih, plus yang satu ada refrigerator, satunya lagi enggak. Udah itu aja bedanya. 

Bagi yang belum familier dengan The Wujil, bisa sedikit saya bagi informasi ini. The Wujil Resort & Convention terletak di Jl. Soekarno-Hatta Km. 25,5 Ungaran, Kabupaten Semarang. Hotel ini terletak di pinggir jalan raya, jadi mudah sekali akses menuju ke sana. 

Meskipun ada di pinggir jalan raya, namun The Wujil menjorok masuk ke arah lahan yang asri dan sejuk. Saat menginap di sana, saya dan keluarga tidak terganggu sama sekali dengan suara lalu lalang kendaraan yang melaju di jalan raya tepat di depan hotel.

Musim pandemi gini emang aman menginap di hotel?

Memang masih gamang rasanya ya harus bepergian di saat pandemi Covid-19 masih saja belum berakhir. Namun berbagai keperluan harus tetap dituntaskan, jadi mau tak mau harus menetapkan pilihan pada tempat yang telah memberlakukan protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya.



Ketika pertama kali tiba di The Wujil, saya dan keluarga diharuskan untuk mengenakan masker. Saat hendak memasuki lobby hotel, petugas satpam akan melakukan cek suhu tubuh sesuai ketentuan. Kami pun wajib mencuci tangan terlebih dahulu di tempat yang telah disediakan.

Menemukan tempat cuci tangan menjadi sesuatu yang penting sekali di masa sekarang. Jadi nggak heran ya bila The Wujil menyediakan tempat mencuci tangan di berbagai tempat di dalam hotel. 

Semua staff The Wujil pun mengenakan masker saat menjalankan tugas, mulai dari satpam, resepsionis, petugas kebersihan, petugas di restoran, petugas di kolam renang, dan lain-lainnya. Berasa tak khawatir lagi kan ketika menginap di tempat yang telah begitu memperhatikan standar protokol kesehatan.

Setelah yakin dengan penerapan standar kesehatan, pengin tahu juga dong bagaimana kondisi kamar di The Wujil. Yuuk saya ajakin melihat kayak apa gitu ya kamar yang saya tempati bersama keluarga.

Saya menempati dua kamar yang bersebelahan, satu kamar untuk saya dan suami, dan kamar sebelah untuk anak-anak. Kedua kamar ini terhubung dengan connecting door dua sisi. Jadi masing-masing bisa menutup pintu tanpa kamar lain bisa membukanya. Untuk kamar anak, tentu saja tak perlu menutup pintu agar saya dan suami bisa mengawasi dan mengontrol apa saya yang dia butuhkan selama menginap di sana.

Kamar utama yang saya tempati bersama suami merupakan kamar dengan tipe The Wujil Prime Room. Kamar tipe ini ruangannya terasa lebih lega karena memang luas kamarnya lebih besar dibandingkan dengan kamar sebelah yang ditempati oleh anak saya.


the wujil prime room
Kamar Utama, tipe The Wujil Prime Room


the wujil resort and convention
Ucapan selamat datang yang menyentuh hati

Yang bikin terharu tuh ya, ketika masuk kamar, baru saja masih mengagumi betapa luas dan bersihnya kamar ini, eeehh... masih juga ketemu dengan sesuatu yang istimewa. Kami sekeluarga mendapatkan welcome greetings yang sangat hangat seperti terlihat di foto atas. Entah darimana The Wujil bisa mendapatkan foto saya sekeluarga itu. Laaaffff deh pokoknya. 😍💗




Tambah happy lagi saat mengetahui bahwa kami juga mendapatkan welcome snacks. Uwuwuuu.. ada donat yang super empuk dan endeus yang langsung habis kami makan begitu masuk kamar. Doyan apa lapar, booosss.... 😁

Siapa coba yang enggak meleleh ketika diperlakukan dengan begini baik oleh The Wujil. Jadi enggak sabar loh pengin menceritakan pengalaman menarik lainnya yang kami alami ketika di sana. Sabar dulu yaaa...




Kamar sebelah yang ditempati anak masih tetap terasa luas meskipun ukurannya tak sebesar yang kamar utama. Kamar tipe The Wujil Room ini hanya beda tipis-tipis saja sih fasilitasnya seperti yang sudah saya sebutkan di atas tadi. The Wujil Room tidak dilengkapi dengan lemari es kecil seperti di The Wujil Prime Room. Untuk tempat menyimpan bajunya juga lebih kecil dibandingkan dengan kamar tipe satunya. But it's fine, cukup banget lah untuk keperluan menginap satu hingga dua hari. 

Yang bikin saya makin memfavoritkan kamar-kamar The Wujil ini adalah adanya balkon yang bisa kita gunakan untuk bercengkerama dengan keluarga. Semua kamar di The Wujil dirancang non smoking, jadi bagi para ahli hisap 😄, pastinya bakalan bahagia duduk-duduk di balkon ini. Tapi saya sekeluarga tidak merokok lhooo di sini. 

Baik di kamar utama maupun kamar anak, saya lebih senang duduk di balkon bersama keluarga. Mengobrol, sambil ngemil dan menikmati view alam pedesaan yang ada di sekitar The Wujil.  Tergantung letak kamarnya juga sih. 

Saat pagi hari, terlihat beberapa keluarga asyik berjalan-jalan ataupun jogging di sepanjang lintasan yang telah disediakan. Semacam jogging track yang nyaman gituh. Yang membawa serta putra-putrinya yang masih berusia balita ataupun usia SD, bisa memanjakan buah hati di taman bermain yang disediakan The Wujil.



Trampoline untuk anak-anak yang senang memacu adrenalin


Play ground yang luas dan berwarna-warni




Pernah ditanya oleh anak-anak ketika menginap di hotel dengan pertanyaan wajib ini nggak : ADA KOLAM RENANGNYA?

Jika sama, mari kita toss dulu. 😂😂

Itu juga yang terjadi ketika hendak menginap di The Wujil, anak lanang saya bertanya apakah di sana ada kolam renang. Memang rasanya kurang lengkap ya kalau menginap di hotel tapi enggak berenang.

Untung saja The Wujil lengkap sekali memenuhi kebutuhan anak-anak agar tidak bosan selama menginap di sana. Selain ada indoor playground di lantai 2, The Wujil juga menyediakan playgroud di alam terbuka dengan aneka permainan yang menarik. Bagi anak-anak yang ingin berenang pun bisa bangeeett....



Ada 2 bagian kolam renang, yang pertama untuk anak-anak yang masih balita ke bawah, atau yang masih belum terbiasa berenang di kolam dalam. Jadi bisa kecipak-kecipik tanpa ada rasa khawatir tenggelam gitu. Sedangkan bagian kedua bisa digunakan oleh anak-anak yang telah sanggup berenang tanpa menggunakan pelampung. Kalau orang dewasa sih aman ya berenang di sini, karena kedalamannya nggak sampai ke kepala. 


Masih banyak sebenarnya yang ingin saya ceritakan tentang The Wujil. Agar tidak terlalu panjang, nanti bagian detail kamar dan istimewanya bersantap di The Wujil akan saya tuliskan di bagian kedua.

Sebelumnya ingin menginformasikan nih untuk teman-teman semua. The Wujil sebentar lagi akan merayakan anniversary-nya yang ke-4. Bisa cek akun instagram @the_wujil, kalau bisa follow juga ya karena The Wujil Resort & Convention akan memberikan hadiah menginap satu malam di sana bersama orang terdekatmu. 

Caranya gimana?

Unggah foto staycation impianmu dan tuliskan cerita tersebut dalam caption feed IGmu. Tandai orang yang akan kalian ajak untuk staycation bersama. Kompetisi ini akan berakhir pada tanggal 30 September 2020.  Pemenang dengan cerita staycation impian paling seru akan diumumkan di IG @the_wujil pada 7 Oktober 2020. 

Daripada menunda-nunda trus ntar kelupaan, mendingan kalian segera cari foto terbaik, tidak harus pernah menginap di The Wujil yaaa... Lalu segera unggah di feed IG dan tulis caption semenarik mungkin. Good luck yaaa....

Post a Comment

70 Comments

  1. Bagus dan bersih bgt hotelnya ya mbak. The wujil hanya ada di daerah Semarang apa ada cabang di kota lain?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo The Wujilnya hanya ada di Semarang, mba. Tapi dia masuk jaringan Tauzia Hotel yang menaungi Harris, Pop dan Yello.

      Delete
  2. Ya ampyuunnn ini hotel rasa fun park ya Mba Uniek!
    Seruu bgt, arena permainannya banyaaakk, akkk aku jadi mupeng cuss ke sana!

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mbak...lihat foto-fotonya, jadi kangen mau staycation juga. Udah lama banget gak staycation. Huhuhu. Pengen deh kapankapan ke The Wujil Resort.

      Delete
  3. Kolam renangnya termasuk luas. Memang enaknya menginap di saat pandemi yang terbuka begini. Kamarnya pun ada balkon. Jadi, udara luar bisa leluasa masuk

    ReplyDelete
  4. Waah The Wujil ini rekomen banget ya, itu loh kolamnya . Bener banget kek kk Olip sampe sekarang kalo mo staycation ditanyain pasti kolam renangnya ada ga? Soalnya pasti die berenang. Ramah anak juga, luas dan playgroundnya komplet.

    Ahh, jadi pengen nginep disanaa.
    Ohh, hadi ga harus nginep di Wujil yaa, baiklaah bok-obok poto duluu.

    ReplyDelete
  5. Lagi kepengen banget staycation atau jalan2 brsama keluarga lihat the Wujil bkin kepengen nginep disana ada kolam renang juga dan kamarnya nyaman ya mbaa

    ReplyDelete
  6. Tempatnya emang asyik banget ya mba Uniek, cocok staycation bareng keluarga ada playground dan kolam renangnya juga. Terus yang aku suka banyak pepohonan ya jadi adem gitu.

    ReplyDelete
  7. Sampai saya besarin dong fotonya, yang ada welcome greetingnya itu Mbak, keceh amat sih.
    Jarang-jarang ada hotel yang ngasih perhatian seperti itu ya, biasanya mah nama doang.

    Foto itu udah jadi tambahan bonus hati hepi masuk kamarnya hahaha.

    Belum lagi memang hotelnya nyaman banget ini mah, luas dan pas banget buat keluarga.
    Jadi pengen ikutan kuisnya, trus teringat, lah hotelnya jauh.
    Kayaknya nunggu pandemi berakhir, kalau di Semarang wajib cobain kenyamanan menginap di sini.

    Sapa tahu, dikasih welcome greeting pake foto family juga hahahaha

    ReplyDelete
  8. ikut posting di IG lah ya, siapa tahu bisa ajak keluarga liburan sesaat menikmati nyamannya the wujil dan tidak perlu kerja kejar target melulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo Mas Joko ditunggu ya keikutsertaannya. Good luck.

      Delete
  9. Playgroundnya cukup luas terus bersih pula dan ada kolam rennagnya juga, cocok nih buat staycation sama keluarga hehe.

    ReplyDelete
  10. asikkk semarang, suamiku ngajak road trip ke semarang kalau sikon udah memungkinkan, kmrn dpt oleh2 tahu bakso dr semarang, tambah pengen k sana

    ReplyDelete
  11. Duh nyaman banget ini mbak. Paket lengkap! Kamarnya lapang, lega pula dengan nuansa putihnya. Ada arena bermain, dan pastinya kolam renang. Noted deh..siapa tahu kapankapan traveling ke Ungaran.

    ReplyDelete
  12. Seru banget kak hotelnya. Walau emang agak khawatir sih ya menginap di tengah pandemi gini, tapi kalau hotelnya ketat banget sama protokol kesehatan, bolehlah. Duhh jadi kangen bobo di hotel juga ni huhuu

    ReplyDelete
  13. kalau ke Semarang wajib nginap ke tempat ini kayaknya cozy banget ya mba Uniek, btw ada tempat main anak-anak juga ya, nanti kalau pas mau nanjak ke Gunung Ungaran nyobain ah nginap di sini, suka sama desain interiornya, adem lihatnya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayoookk... ditunggu ya Mei main-main ke Semarangnya.

      Delete
  14. perjalanan dinas sekaligus main sama keluarga tuh menyenangkan ya mba :) selain yang bekerja jadi lebih happy karena di temenin, liburan lebih hemat juga jadinya hahaha

    ReplyDelete
  15. Welcome snacknya unyu banget, mau makan jadi kagok dan sayang deh rasanya hehe.. semoga next ke semarang aku dan keluarga bisa staycation di the wujil resort and convention hotel juga ah.. nyaman banget sih buat staycation bareng keluarga

    ReplyDelete
  16. Ucapan selamat datang pakai foto keluarga. Jadi merasa spesial ya, Mbak Un. Tempatnya juga oke nih. Anak-anak pasti betah tuh meski ortunya lagi dinas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga jadinya pengen digituin
      Kapan ya bisa ke sana
      Kali aja Corona cepat pergi dan bisa melancong ke sana

      Delete
  17. bagus yaa mba hotelnya, the wujil resort ini, comfy dan cozy deh yaa roomnya, bikin betah buat staycation yaaa. Plus ada kolam renangnya, cuma sayang ya lagi pandemi gini banyak fasilitas hotel yang ga dibuka

    ReplyDelete
  18. Tidak semua hotel itu bagus, pun tidak semua hotel bagus memberikan rasa nyaman. .. iya benar ... Nah The Wujil ini kelihatan dari foto dan video Mbak Uniek nyaman dan menyenangkan buat keluarga.

    ReplyDelete
  19. Setujuuuu..menginap di Wujil ini memang sangat nyaman sehingga membuatku berencana mengajak ibu dan krucil kamu staycation di sana..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku jadi pengen juga nih rasanya
      Tempatnya nyaman
      Pastinya pas buat staycation keluarga

      Delete
  20. Siaap yang langsung meluncur mau ikutan, pengen ke Semarang lagi dan nginap di The Wujil :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. semangat banget aku ya saking penasarannya hahaha

      Delete
  21. Such a lovely place indeed.. boleh juga dicoba kalau ke Semarang. Untuk dinas pun bisa ya mba Un.. masuk SBU kan tarifnya hehehehe

    ReplyDelete
  22. Pas banget ya untuk liburan keluarga, ruangannya ada connecting door jadi berasa tetap di rumah

    ReplyDelete
  23. ada taman bermainnya untuk anak-anak yang notabene outdoor, trus lihat hiasan dindingnya yang notabene bukan lukisan bikin saya kesengsem mba
    moga2 kalau nanti ke semarang bisa nginep di sini y mba

    ReplyDelete
  24. Wah asyik nih rekomended banget ya... tempatnya nyaman banget apalagi kamar yg prime nya duh lupa pulang deh hahaha..

    ReplyDelete
  25. Boleh juga nih mbak rekomendasi the wujil kayanya aku Desembur mungkin ke Semarang,m tapi nanti bookingnya dadakan aja paling takut gak bisa refund lagi.
    AKu juga mau pilih yang ada balkonnya biar enak viewnya ya

    ReplyDelete
  26. wah mba ternyata the wujil sekarang makin keren yaaa! playgroundnya makin lengkap mainannya, terus kolamnya udah ada perosotan dan dipagerin. jadi kangen mau ke sana lagi.

    oiya mba, mau tanya kalau di the wujil ini kita nginep di masa pandemi butuh surat sehat ga? aku liat di beberapa hotel ada yang minta

    ReplyDelete
  27. Nyaman banget..
    Plus apik banget, kak Uniek.
    Terpukau sama semua fasilitas dan pelayanan yang diberikan.

    Bikin happy ajakin keluarga stay-cation.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih jadi mau mudik ke Semarang nginap di the wujil resort, nyaman begini tempatnya

      Delete
  28. Duh, mbak uniek... jadi makin mupeng buat staycation nih.
    Tapi suami masih nggak mau nginep2 di hotel karena khawatir dengan covid19.
    Akhir tahun ini rencana mau ke Semarang, semoga bs nginep di the wujil ya

    ReplyDelete
  29. waaah playground luas, kolamnya juga. Hahaha ... ini poin utamaku kalo nginep di hotel soalnya bawa anak-anak.
    Btw, foto greeting card itu boleh dibawa pulang gak sih?

    ReplyDelete
  30. Wah sarana dan prasarananya lengkap aman dan nyaman ya mbak termasuk playground untuk anak, noted banget nih

    ReplyDelete
  31. Welcome greetings-nya keren banget! Aku belum pernah dapat yang kayak gitu euy. Pasti rasanya spesial banget ya.

    ReplyDelete
  32. Akupun yg bukan anak-anak bakal nanya ada kolam renangnya nggak? Kalau mau ke hotel hehehe

    Tempat untuk berlibur sama anak yang pas nih fasilitasnya lengkap!

    ReplyDelete
  33. akupun yang dicari dari hotel adalah kolam renangnya, dan ini gede banget ya menyenangkan sekali jadi ingin mampir

    ReplyDelete
  34. Waah Playgroundnya cukup luas juga ya. Trus ada kolam rennagnya juga euy, cocok nih buat staycation sama keluarga haha

    ReplyDelete
  35. Duh keren banget mbak servicesnya, siapa yang gak bakalan meleleh disambut dengan sedemikian baiknya dikasih hadiah pula. pengen deh ke the wujil kapan kapan jika pandemi sudah mereda. pengen merasakan rasanya disambut hehe kalau anak saya palingan langsung pada main deh

    ReplyDelete
  36. Mbak donat nya jangan dihabisin, haha. Suka dengan kamarnya yang lega, plus juga penerapan protokol kesehatan yang mantap, sehingga staycation bebas khawatir

    ReplyDelete
  37. Waw jadi kepengen staycation racun banget postingannya. Kamar utamanya cucmey banget ya kak. Nanti klo main" ke Semarang bisa nginap disana aja kali ya.

    ReplyDelete
  38. Kamarnya clean banget, cantiiikk.. aku sampai scroll ulang liatnya, cantik banget roomnya. Aku mau ikut kompetisinya ah, siapa tau rezeki sm suami, bisa honeymoon lagi

    ReplyDelete
  39. Senangnya ya mb, kerja sambil family time 👏 The Wujil ini kok keren banget pelayanannya😍 welcome snacknya 🤤

    ReplyDelete
  40. Waah asik bgt staycation disana apalagi ajak anak anak ya, pilihan activity yg bisa dilakukan selama staycation juga banyak. Makasih mb ulasannya lengkap bgt

    ReplyDelete
  41. waa liat ini ku jadi pengen staycation juga deh jadinyaa, rasanya udah lumayan lama banget nggak staycation huhuhuhu

    ReplyDelete
  42. senang banget pastinya ya menyenangkan berenang ada tempat bermain anak menginap di sini. kalau aku sama anak-anak pasti betah banget

    ReplyDelete
  43. Wuih ada kolam renangnya
    Pastilah senang Salfa Shanum diajak staycation di sini
    Semoga ada umur dan waktu ke Semarang

    ReplyDelete
  44. Playgroundnya luas banget yah Kak jadi puas deh mainnya si adik pas di hotel

    ReplyDelete
  45. Duh lihat foto2 kamarnya sama fasilitasnya auto pengen staycation disana akutu.. haha.. kok ya pas banget ya ada giveawaynya.. kan aku jadi pengen ikutan...

    ReplyDelete
  46. Woaaa senangnya... Ada kolam renangnya loh, anak2 pasti senang. Kan udah lama tuh gak main air gegara pandemi ini. Namanya unik: the wujil, pelayanannya jempolan ha

    ReplyDelete
  47. Hotel dengan fasilitas kolam renang dan tempat bermain anak jadi pilihan utama ketika aku dan keluarga berlibur mbak.. jadi syarat utama harus ada dua itu dan di the wujil ini sudah masuk kriterianya nih

    ReplyDelete
  48. Wahh jadi pengen banget nih staycation di The wujil tempatnya nyaman nyaman dan coyz banget Instagramable cocok banget buat yang suka hunting foto

    ReplyDelete
  49. Ya Allah kok ngepasi banget sih Mbak Uniek ngasih infonya 😍 kae Widut kan ngidam pengen staycation. Aku kasih info ke dia ah

    ReplyDelete
  50. mantep banget kalau bisa staycation di The Wujil ini, ada welcome greeting yang bikin terharuuuu pula. Cusss ah lihat ke IGnya, siapa tahu bisa ikut dan dapat kesempatan staycation di The Wujil sama keluarga.

    ReplyDelete
  51. So sweet banget greeting cardnya... Semoga ada rezeki bisa main ke ungaran supaya bisa nyobain staycation di the wujil :)

    ReplyDelete
  52. Aku jadi inget waktu liburan ke sana sama anak2. Mereka semua happy banget dan minta balik.

    Kalau pandemi gini, protokolnya gimana mba?

    ReplyDelete
  53. Waaaa kupengen nginep kesana jadinya. Hotelnya itu interiornya bagus yaaa. Kolam renangnya luas beneer yak :))

    ReplyDelete
  54. emang agak ngeri ngeri gimana gitu ya mak staycation di jaman pandemi giniii. Tapi oke banget lah ya protokol kesehatan di hotel iniiii. Playgroundnya juga cakeeeep,sepi pula yaaaa

    ReplyDelete
  55. Aku juga dah beberapa kali nginep hotel mba. Ilangin stress bentar xD

    Kamarnya cakep ❤❤ jadi pengen ngineppp

    ReplyDelete
  56. Mantap banget semarang sekarang ya. apalagi dengan pelayanan The Wujil, jadi pengen banget ke semarang nginep di sana. semoga pandemi segera berakhir dan bisa jalan jalan bebas lagi

    ReplyDelete
  57. Kerasa udah lama banget nggak jalan-jalan. Lihat artikel ini jadi kangen. Walau sekadar staycation dan nyoba suasana kamar yang beda, kayaknya seru juga.

    ReplyDelete
  58. 𝘚𝘦𝘳𝘪𝘪𝘯𝘨 𝘣𝘢𝘯𝘨𝘦𝘵 𝘭𝘦𝘸𝘢𝘵 𝘥𝘦𝘱𝘢𝘯 𝘞𝘶𝘫𝘪𝘭 𝘬𝘢𝘭𝘰 𝘱𝘢𝘴 𝘭𝘦𝘸𝘢𝘵 𝘬𝘦 𝘢𝘶𝘯𝘨𝘢𝘳𝘢𝘯. 𝘗𝘦𝘯𝘨𝘦𝘯 𝘴𝘪𝘩 𝘯𝘨𝘦𝘳𝘢𝘴𝘢𝘪𝘯 𝘴𝘵𝘢𝘺 𝘤𝘢𝘳𝘪𝘰𝘯 𝘥𝘪𝘴𝘢𝘯𝘢. 𝘉𝘰𝘭𝘦𝘩 𝘥𝘦𝘩 𝘺𝘢 𝘬𝘢𝘱𝘢𝘯2. 𝘠𝘢𝘯𝘨 𝘶𝘥𝘢𝘩 𝘱𝘦𝘳𝘯𝘢𝘩 𝘮𝘢𝘭𝘢𝘩 𝘢𝘣𝘪𝘯𝘦. 𝘏𝘶𝘩𝘶𝘩𝘶

    ReplyDelete
  59. The Wujil ini udah aku tandain, karena dapet rekomendasi dari temen yang udah pernah nginep di Wujil. Insya Allah nanti pas ke Semarang lagi, mau nginep di sini.

    ReplyDelete
  60. wah aku udah kangen liburan banget, semoga pandemi ini cepat berakhir yaa :')

    ReplyDelete
  61. Makin mantap mau staycation di sini.. Ada kolam renang, playground dan asriiii banget tempatnya

    ReplyDelete