Pringsewu Semarang : Pilihan Baru Buka Puasa Bersama di Kota Lama

Yuhuuu... bukber yuuuukkk..

Udah pada ramaikah undangan buka puasa bersamamu, Teman? Di saat-saat seperti ini, undangan bukber rasanya selalu dinanti-nantikan ya. Bisa bukber teman-teman nongkrong, keluarga, ataupun temen kantor. Di Semarang, berbagai hotel dan restoran menyediakan aneka menu dan paket bukber.



Ada tempat baru yang sungguh keren nih untuk bukber, manteman....




Beberapa saat yang lalu aku buka puasa barengan teman-teman blogger di restoran yang baru saja Grand Opening di tanggal 12 Mei 2018 lalu. Tuuuh... buat pepotoan asyik banget kaaann... Berlokasi tepatnya di ex gedung Oei Tiong Ham di Jl. Suari 10-12 Semarang, restoran baru ini menawarkan konsep yang menarik bagi para pelanggan yang datang untuk makan maupun quality time dengan orang terkasih.


Restoran Pringsewu Semarang


Yup. Bener banget. Pringsewu memang telah memiliki beberapa tempat yang tersebar di sepanjang jalur pantai utara (pantura). Bagi teman-teman yang terbiasa berada di rute perjalanan ini tentunya sudah paham banget ya dengan Restoran Pringsewu.

Di Semarang ini Pringsewu membuka cabang baru yang merupakan cabang ke-21 dengan mengambil lokasi kota lama. Tempatnya mudah untuk diakses, bahkan dekat sekali dengan Stasiun Tawang, stasiun besar kota Semarang. Jadi bagi teman-teman traveler yang pas nunggu keberangkatan namun tetap ingin menikmati eksotiknya suasana kota lama sambil bersantap, bisa banget nih nongkrong dulu di sini.

Apa saja sih menu yang ditawarkan?

Banyaakkk... Waktu aku ke sana untuk bukber teman-teman blogger, sampai bingung mau pilih yang mana dulu ya yang mau disantap :)



Ada yang spesial banget nih, namanya SEGO BANDHEM. Hahahaaa... iya, bandhem yang dalam Bahasa Indonesia artinya lempar. Nasinya dibentuk bulat-bulat, jadi kayak batu yang bisa buat ngelempar kalik ya. Tapi don't worry be happy, nasi ini akan melempar hatimu dengan penuh kasih sayang dan rasa kenyang. Di dalam bulatan nasi tadi tersimpan harta karun yang saaaangaaatt berharga : Teri Goreng ;)



Pringsewu Semarang Sego Bandhem Telur


Kita bisa memilih mau sego bandhem yang mana, lauk ayam geprek atau telur dadar plus bakso goreng. Dua-duanya bikin mouth watering alias ngiler lambah-lambah :)  Ada tempe dan tahu goreng juga sebagai pendamping setia yang akan menemani hari-harimu.

Itu saja??

Tentu enggak dong, masih banyak menu lainnya yang bisa dijadikan pilihan saat berbuka. Mau tau atau mau makan, hayoooo..... 😉

Bagi penikmat ikan dan seafood, ada aneka sajian yang bisa dijadikan pilihan saat santap bersama teman, sahabat maupun keluarga :

pesmol gurame pringsewu semarang
Pesmol Gurame


udang saus mangga Pringsewu Semarang
Udang Saus Mangga


gurame tepung cabe garam Pringsewu Semarang
Gurame Tepung Cabe Garam


Pringsewu Semarang udang saus padang
Udang Saus Padang

Masih banyaaaakk lagi varian menu lainnya, makanya kalau penasaran bisa langsung cuuzz ke Kota Lama aja dan menikmati sajian yang rasanya endeuz marendeuuzz ini. Nggak cuma seafood aja loh, menu-menu lainnya juga available untuk menyemarakkan pilihanmu, Teman.



Ca Pokcoy


Pringsewu Semarang buncis cabe garam
Buncis Cabe Garam

Pokcoy yang dibumbu ca tadi seger banget saat disantap bersamaan dengan aneka seafood gurih di atas. Oya, cobain juga Buncis Cabe Garamnya. Pedesnya pas dan nikmat dimakan dengan nasih hangat dan lauk lainnya. 

Duuuhh... ngiler lagi niiihh... cobaan banget nih puasa puasa nulis beginian. 🙈

Berbagai pilihan jajanan juga bisa kita temukan di Restoran Pringsewu Kota Lama Semarang ini. Ini dia beberapa di antaranya :





Nah kaaann... tambah bingung pastinya mau pilih yang mana. Semuanya tampil menarik dan rasanya pun tidak mengecewakan. Sini kubantuin ya milihin menu untuk berbuka puasa kalau masing bingung. 

Kebetulan, Restoran Pringsewu saat ini memiliki menu untuk buka puasa bersama yang harganya sangat terjangkau. Boleh pilih dari beberapa yang ditawarkan sebagai berikut :

paket bukber resto pringsewu semarang


Jika bingung mencari lokasi bukber, cobain deh kontak ke Restoran Pringsewu Kota Lama Semarang, ntar teman-teman bisa merasakan pengalaman bersantap dengan nuansa resto ala old town gitu deh.

Selain Paket Bu Sapri (Buka Puasa Pringsewu), ada juga yang ini :


paket syawalan pringsewu semarang


Gimana, banyak sekali kan pilihan yang ditawarkan oleh Restoran Pringsewu Kota Lama Semarang? Silakan teman-teman langsung ke sana saja bila ingin hang out sekaligus bukber dengan orang-orang terdekat. Aneka menunya pun bisa kita jadikan acuan untuk bersantap nantinya selepas Ramadhan juga.

Aaahhh... kapan yuuuk kita kesana bareng, my dearest friends.... 😍

Post a Comment

44 Comments

  1. Menggiurkan sekaliii, aku penasaran juga sama gedungnya mba..apik yaa..

    ReplyDelete
  2. Btw, dr kmren baca di sosmed yg dikau share, liat kata pringsewu tuh selalu ingat daerah di Lampung, ada pringsewu jg. Hihi. Btw lg, foto bokehmu ciamik tenan.

    Last, lg gk puasa aku, liat foto2 makananmu jd pingin saur haha

    ReplyDelete
  3. sukses ini fotonya bikin laper disiang bolong.. kemarin sempet coba udang dan ikan-ikannya.. enak semua. gedungnya juga keren banget .. mau balik lagi ah kesana, tapi kali ini sama keluarga.

    ReplyDelete
  4. Dari kemaren berseliweran terus postingan ttg pringsewu pas Jam puasa lagi hahaha... Jadi aku fokus sama modelnya yg baju ungu aja

    ReplyDelete
  5. Besok kalau aku mudik diajak ke sini ya Mak? Yaaaaaaa...

    ReplyDelete
  6. Aku pengen ke Sana lagi deh, belum puaaas...ntar kalau ulang tahun mo ke Sana ah, biar diramein Kaya yang ultah kemarin hihi.

    ReplyDelete
  7. Masih jatuh cinta sama pesmol gurame yang nendang lidah. Maknyuuus beneran deh dan bikin ketagihan. Balik lagi nanti abis lebaran bareng keluarga, karena suami penasaran cuma denger ceritaku, hahahha

    ReplyDelete
  8. Mau dong diajakin makan bareng di sana 😊

    ReplyDelete
  9. makanannya enak, tempatnya cozy, cocok buat wisata kuliner keluarga juga yak

    ReplyDelete
  10. Mumpung punya kartunya, kapan2 boleh lah mampir ke sini lagi. Mau nyicipin udang madu sama udang saus mangganya. Kemarin aku tak kebagiaaan ...huhuu

    ReplyDelete
  11. ngiler dah jadinya, ehmm kenyang kenyang kenyang

    ReplyDelete
  12. Icip-icip via komen dulu aja sebelum icipp ke sana lagi mba hihih

    ReplyDelete
  13. pesmolnya menggoda nih...kpn2 sempetin mampir ke pringsewu..mau keluar terjebak macet kalau ga tempat udah penuh (curcol he he)

    ReplyDelete
  14. Sego badhem unik banget bentuknya, dan tampak menggugah selera, ada caman kesukaanku juga onde-onde, duuh jadi mupeng baca postingan ini

    ReplyDelete
  15. seandainya pas puasa aku buka ini. pasti puasaku makruh deh mbak.

    ReplyDelete
  16. Pesmol guramenya menggoda euy, enak kesukaanku. Di Jogja juga ada Pringsewu nih deket rumah

    ReplyDelete
  17. Aih bikin ngiler ajaaa
    Itu udang menggoda bangetts. Kalau ke sana gak boleh sendiri. Kudu bareng2

    ReplyDelete
  18. Eh ..kemarin pas walking tour foto2 di depan resto ini..sayang ga sempat mampir. Padahal menu2nya mingin2i kabeh ik...

    ReplyDelete
  19. Wah, di Semarang makin banyak restoran yang asik banget ya
    Ituh menunya juga bikin ngiler deh. Enak -enak banget kayaknya
    Pingin sego bandhemnya, 😂. Kalo ke Semarang kudu mampir, nih.

    ReplyDelete
  20. Makanannya sangat khas Indonesia sekali, aku suka.. harga nya paketan nya juga termasuk murah udah dapet banyak menu. Makan rame rame disini enak sekeluarga

    ReplyDelete
  21. Wii.. Kemecer sayah memandang sajiannya

    ReplyDelete
  22. Waaaw.. menu-menunya menggoda selera bangeeet.... udang saus padangnya minta dicolek nih

    ReplyDelete
  23. Di Jogja juga ada restoran Pringsewu, makanannya enak enak, tempatnya luas bikin betah :)

    ReplyDelete
  24. kalau kaya gini, akan selalu bilang "Dietnya mulai besok ajaaaa..." hahaha. gak tahan buat gak makan pastiii

    ReplyDelete
  25. ngiler deh loatnya mbak. bawaannya lapar. Untung nggak puas

    ReplyDelete
  26. Aku suka semuanya, mba, terutama Udang saus Padang, pesmol, sama Udang saus mangga. Tapi aku belum nyoba Sego Bandhem, penasaran rasanya kayak gimana

    ReplyDelete
  27. Masya Allah.
    Ini uenaaak uenaaak semua, nih kayaknya.
    Kalau ke Semarang ajakin ke sini ya, mba :D
    Apalagi udang saus mangga, ulalaaa... sedaaapnya!

    ReplyDelete
  28. Pesmol Gurameh ini kesukaaanku, menunya beragam kalau Pringsewu ya mba. Jadi pengin ke Kota Lama dan nyicip makan di Pringsewu.

    ReplyDelete
  29. Hihihi, ada Bu Sapri. Ada-ada aja ya, Mbak 😃
    Menu-menunya menggiurkan semua... Tapi saya penasaran sama buncisnya itu, bisa pas gitu ya tepungnya, misah-misah gitu. Hihi.
    Btw saya pernah ke Pringsewu juga, tapi yg di Yogya 😊

    ReplyDelete
  30. di Jogja ada Restoran Pringsewu. Menu favorit kalau mampir ke Pringsewu itu Gurameh asam manis.

    ReplyDelete
  31. Presmol guramenya bikin mupeng. Bawa diriku ke sini, Mbak Uniek ..........

    ReplyDelete
  32. Itu yang buncis cabe garam kok kayak buncisnya ditepungin gitu ya Mbak? Hehehe... aku jadi ketawa lo pas baca yang menu sego bandhem. Saingannya nasi kepel ala warung Padang kah?

    ReplyDelete
  33. Aku sejak bewe ini jadi terbuka mata banyak tempat asyik disemarang. April aku ke semarang ngadem dihotel doang huhuhu

    ReplyDelete
  34. Duuuh, pesmol guramenya bikin ngiler. Kujadi lafaaaar :)))

    ReplyDelete
  35. Aku kooook jadi inget kota Pringsewu yang ada di Lampung mbaaa. Btw enak2 makanannyaaa

    ReplyDelete
  36. Pengen banget ya Allah ke Semarang, Ntr ajakin icip2 di sana ya mbaaakk :D
    Ooo sego bandhem itu artinya kecil2 bulat buat dilempar, kirain apaan hehe TFS

    ReplyDelete
  37. Aku ingaat sekali...
    Pring Sewu ini cabangnya ada di sepanjang jalur mudik.
    Jalur Pantura dan Jalur Selatan.

    Kami selalu puas kalau mampir ke sini, karena semuanya serba bersih, rapi dan pelayanannya gak berlebihan.
    Oke banget buat istirahat makan...

    ReplyDelete
  38. Makan tanpa krupuk rasanya ada yang kurang buatku mbak.
    Gak tepat nih aku bwnya di jam sarapan jadi bikin laper baca postingannya. Pokoknya aku mau ditraktir di Pringsewu

    ReplyDelete
  39. Menunya banyak pilihan.
    Sajiannya mantap.
    Harganya masuk akaal.

    Kecee kali pring sewu inii

    ReplyDelete
  40. Baca postingan ini sambil usep perut lapeeeer. Asli ngajak keluarga ke sini bakal seru banget ya. Menunya enak gitu

    ReplyDelete
  41. Wah restorannya masuk ke list kulineran kalo ke daerah sana. Aduhhh liat menu dan masakannya bikin laper. Kebayang enaknya ya mba.

    ReplyDelete
  42. Waaa...jadi kangen bukber, nungguin bukber makanan yang terhidang seenak itu dalam hati pengin dimakan haha.

    ReplyDelete
  43. Huwaaaa mantep enak banget Mbaaaa, kapan ajak aku ke sana Mba Uniek.
    Wih mba Uniek ternak blog, kece banget.

    ReplyDelete
  44. Kalau bukber dengan menu-menu lezat itu kapan saya diet?
    Ah lupakan diet, bukber yuuk!

    ReplyDelete