Your Halal Bento is Our Command




Rasa nyaman dan aman ketika bersantap di luar rumah kini kian menjadi kebutuhan yang tak terelakkan lagi. Kita tentu tak mau mendapatkan kualitas makanan yang sekedarnya kan. Apalagi jika hal itu berkaitan dengan status halal dari makanan yang kita santap.

Bagi kaum muslim, atau bahkan yang beragama lain, berdoa sebelum makan sudah merupakan kewajiban yang ditanamkan dalam diri. Tentu saja dengan harapan makanan yang masuk ke dalam tubuh kita akan membawa berkah.

Berkah yang mengalir dalam tubuh harus kita pastikan juga kehalalannya. Semua tindakan halal yang kita lakukan berawal dari halal food yang kita santap. Masuk akal kan? 😉


Kemanakah harus menuju ketika ingin bersantap makanan dengan jaminan halal di Semarang?



HokBen : Japanese Food yang Halal di Indonesia




HokBen menghadirkan gerai baru pada Desember 2018 yang lalu di daerah Majapahit. Sebagai 'wong wetan' alias orang yang tinggal di kota bagian timur, tentu saja hal ini membuatku gembira.

Gimana nggak gembira dong, selama ini kan kebanyakan tempat makan bukanya di daerah pusat kota ke arah barat. Jadi kalau pengin jajan aku harus menempuh jarak yang lumayan.


Baca juga : HokBen Bikin Nongkrong Bareng Sahabat Makin Asyik


Kehadiran HokBen di area Majapahit ini membuatku mudah membawa anak-anak makan di luar jika sedang malas memasak. Berbagai pilihan makanan a la Jepang yang nikmat dan menggoda dapat dipilih.

Nggak perlu riweuh tanya-tanya lagi apakah makanannya halal atau tidak. Lho, kok bisa, tadi katanya kalau makan sesuatu harus jelas dulu kehalalannya?


Oke, jadi begini ya. Seminggu yang lalu aku dan teman-teman blogger Gandjel Rel mengikuti gathering di HokBen. Pada kesempatan yang istimewa tersebut, kami semua belajar tentang status halal dari suatu brand beserta proses panjang yang harus ditempuh sebelum mendapatkan sertifikat halal.

Kenapa hal ini penting bagi HokBen?

Animo masyarakat terhadap pilihan makanan a la Jepang makin meningkat. Padahal kita tau, di negara asalnya sana, ada beberapa bumbu masakan yang tidak boleh dikonsumsi oleh umat muslim. Sedangkan di Indonesia, notabene kaum muslimnya merupakan mayoritas penduduk.

Jadi bagi HokBen persoalan makanan halal ini menjadi amat crucial. Tidak dapat ditawar lagi. Perjalanan HokBen tidak bisa dianggap sepele dalam mendapatkan sertifikat halal.




HokBen pada awal berdirinya 18 April 1985 masih menggunakan nama/logo Hoka Hoka Bento. Baru kemudian pada tahun 2013 logonya mengalami peremajaan dan pembaruan hingga menjadi HokBen. Lebih mudah diucapkan dan diingat-ingat.

Dalam perjalanannya, HokBen sebenarnya selalu menggunakan bahan-bahan halal agar selalu aman dikonsumsi oleh semua pembelinya. Hanya saja HokBen harus menunggu semua pemasok bahannya untuk memiliki sertifikat halal terlebih dahulu. Setelah semuanya terpenuhi dan memenuhi sistem jaminan halal, barulah pada 2008 HokBen resmi memiliki sertikat halal dari MUI.


Sertifikat Halal terbaru dari HokBen


HokBen merupakan brand yang dimiliki oleh PT. Eka Bogainti dan sejak tahun 2008 selalu memenuhi kriteria penilaian dari LPPOM MUI. Setiap kali perpanjangan Sertifikat Halal (per 2 tahun), HokBen sudah mendapatkan nilai A dalam peninjauannya.

Maka tidak heran, setelah 3 kali berturut-turut mendapatkan nilai A tersebut, HokBen juga telah memiliki Sertifikat Sistem Jaminan Halal. Dengan dimilikinya sertifikat tersebut, kita sebagai konsumen bisa menarik napas lega dan tak perlu pusing lagi mempertanyakan seputar kehalalan hidangan yang tersaji di HokBen. Ayo kita santap dengan penuh gembira. 😍



Layanan Prima dari HokBen Majapahit Semarang


Pada 30 Desember 2018 lalu HokBen resmi membuka gerai ketiga di Semarang. Berlokasi di Jl. Brigjen Sudiarto 326B, Kel. Palebon, Pedurungan Semarang.




HokBen Majapahit Semarang ini menggunakan konsep stand alone alias enggak berada di dalam lokasi mall. Menurutku ini lebih memudahkan pembeli saat akan menikmati hidangan di HokBen. Tak perlu repot parkir masuk ke dalam mal, yang kita tau saat ini amatlah susah mendapatkan space parkir di jam-jam sibuk.

Bp. Agustinus Wahyu Purnomo selaku Store Manager HokBen Majapahit menginformasikan seputar servis yang diberikan oleh outlet baru ini. Semua penikmat HokBen akan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan bersama HokBen karena :


1. Luas dan Berkapasitas Banyak


HokBen Majapahit berdiri di atas lahan dengan luas kurang lebih 1000 meter persegi. Para pengunjung bisa mendapatkan rasa nyaman bersantap karena outlet ini memiliki kapasitas 160 kursi. Tak usah takut kehabisan kursi ya.

HokBen Majapahit terdiri dari lantai bawah dan atas, yang masing-masing tertata rapi dan bersih. Setiap lantai dilengkapi dengan rak condiment, yaitu tempat untuk mengambil saus tomat dan saus sambal.


Suasana di HokBen Majapahit Semarang - lantai bawah

Setiap lantai juga dilengkapi dengan tempat cuci tangan  yang bersih. Jadi bagi mereka yang makan di lantai bawah maupun atas tetap dimudahkan untuk melakukan semua aktivitas.


2. Ada Tempat untuk Sholat


Bagi kaum muslim disediakan tempat untuk sholat di lantai atas. Tak ada lagi alasan telat sholat saat makan di HokBen. HokBen sudah menyediakan semuanya untuk kaum muslim agar tidak terlambat beribadah kapan pun diperlukan.


Tempat untuk sholat lengkap dengan tempat wudhu yang bersih.


Tempat sholat ini sudah dilengkapi dengan sajadah, mukena, dan tempat wudhunya pun bersih. Ada tempat duduk yang bisa digunakan ketika melepas alas kaki, juga rak khusus untuk meletakkan alas kaki selama kita sholat.


3. Layanan 24 Jam


Rasa lapar itu terkadang datang tak mengenal waktu. Bagi mereka para pekerja kreatif yang lebih sering menghabiskan malam-malamnya untuk berkarya, serangan lapar bisa saja datang ketika warung-warung makan sudah tutup.



Tak usah bingung, cuuzz saja ke HokBen karena jam operasionalnya berlaku 24 jam. Nggak bakalan ada yang kelaparan dan mati gaya sehingga tidak bisa berkarya lagi.


4. Tersedia Layanan Drive Thru





Saat berniat untuk makan, ada beberapa tipe orang yang memilih membeli makan di luar sesuai kondisi dan keperluan. Bagi mereka yang ingin makan sekaligus ngobrol cantik dengan teman atau keluarga, maka pilihan untuk makan di tempat pun bakalan menjadi alasan utama untuk datang ke outlet HokBen.

Bagi mereka yang makan di tempat, terkadang keingetan dengan orang rumah dan beli dengan cara Take Away alias dibungkus. Tidak menutup kemungkinan juga bakalan pesan dalam jumlah banyak (Large Order).

Nah, bagi mereka yang sedang buru-buru atau ditunggu orang di rumah, bakalan nggak tenang dong kalau makan sendiri di tempat. Pilihan yang tepat ya nyobain fasilitas Drive Thru yang disediakan oleh HokBen.

Keren loohh... di Semarang baru HokBen Majapahit yang ada Drive Thru-nya. Silakan masuk ke area khusus, melakukan pesanan, meluncur ke bagian pembayaran, dan voilaaaa... pesanan sudah siap.



5. HokBen Delivery dan Layanan via Ojek Online


Jika ingin menikmati berbagai menu dari HokBen namun tidak bisa keluar dari rumah ataupun kantor, ada 2 pilihan untuk melakukan pesanan.


HokBen memiliki fasilitas layanan antar melalui telepon ke nomor 1-500-505. Kita bisa melakukan pemesanan berbagai menu melalui cara ini.

Ada juga cara yang lain yaitu menggunakan ojek online (ojol). Bagi teman-teman yang sudah sering memanfaatkan aplikasi ojol di smartphone, tinggal cari aja HokBen. Kita bisa pesan makanan sesuai dengan menu yang ada di aplikasi ojol tersebut.



6. HokBen bisa digunakan untuk berbagai keperluan


Kadang suka pusing ya ketika ditanya atasan atau kolega tentang tempat yang layak untuk digunakan sebagai tempat meeting sekaligus untuk menjamu klien. Takutnya tempat yang kita pilih itu kurang representatif.

HokBen Majapahit cocok nih menjadi salah satu alternatif untuk tempat meeting, pesta ulang tahun, maupun arisan. Tinggal pilih menu mana yang akan digunakan sebagai sajian tamu-tamu undangan, maka kita akan diberikan space khusus oleh HokBen untuk merayakan pesta ulang tahun maupun private room untuk meeting.


Lengkap banget ya layanan HokBen untuk kita. Nah, sudah siap menyantap semua yang lezat-lezat dari HokBen?



Yang Spesial dari HokBen


Setelah yakin dengan kehalalan sajian dan tempatnya yang nyaman, maka apa lagi yang ditungguh? Yuukk pesan makan segera.

Para petugas di HokBen Majapahit Semarang yang melayani dengan ramah

Sudah agak lama nih aku tidak berkunjung ke HokBen. Jadi kesempatan berkunjung ke sini kali ini bikin aku kangen menikmati aneka sajiannya.

Apa yang kupesan kali ini?


Bento Special 3 dari HokBen
Bento Special 3


Saat memandang daftar menu yang terpampang di depan, kumelihat ada paket bento dengan beef yakiniku. Olrait, kuyakin pilih yakiniku *halaaahh...

Buat yang sering bingung harus pilih apa ketika ada di meja layanan, biasanya suka lamaaaa banget mantengin menu. Pilihan Set Menu menjadi penyelamat suasana. Udah komplit ada beberapa menu yang digabung menjadi satu.

Aku pilih Bento Special 3 yang terdiri dari nasi, Beef Yakiniku, Tori no Teba, Ebi Furai, Ebi Fried dan salad. Seger sekali saladnya dimakan sebagai pembuka. Campuran mayonaisenya gurih dan asam, enhaaggg...

Ada yang mirip nih dengan menu ini, yang berikutnya adalah Bento Special 4, persis sama isiannya kecuali olahan beef-nya. Untuk yang menu ini, beef dimasak dengan bumbu teriyaki. Lebih ke cita rasa manis ya, cocok untuk kamu yang juga manis. 😉

Sebagai penyegar kupilih Koori Konyaku Leci dan dessert Es Sarang Burung. Paduan kelengkeng dengan serutan agar-agar yang segarnya uwwhh... Pas banget loh dinikmati di saat cuaca Semarang lagi panas-panasnya.


Es Sarang Burung dan Es Ogura HokBen
Pilihan dessert yang menggoda : Es Sarang Burung dan Es Ogura (kacang merah).


Menu Signature a la HokBen


Di dalam Bento Special 3 yang kupesan tadi, ada salah satu menu yang merupakan signature dari HokBen lhooo...

HokBen telah mendaftarkan kekayaan intelektual atas nama Hoka Hoka Bento group terhadap 2 menu yang dimilikinya, yaitu Tori no Teba dan Ekkado. Kedua jenis hidangan ini merupakan sajian otentik yang diciptakan oleh HokBen.


Tori no Teba, sumber : hokben.co.id


Tori no Teba terinspirasi dari gyoza yang merupakan isian daging cincang dan sayuran yang dibalut oleh kulit pangsit tipis. Gyoza memiliki sejarah panjang dan telah menjadi salah satu hidangan yang populer di Jepang.

Tori no Teba merupakan salah satu tipe gyoza yang menggunakan sayap ayam sebagai bungkus gyoza dan berasal dari daerah Miyazaki Jepang.  Sayap ayam tersebut diisi dengan daging ayam berbumbu gurih, digoreng dengan teknik khusus sehingga rasanya renyah di luar namun lembut di dalam. Persis kayak aku nih. 😉😎


Ekkado, sumber : hokben.co.id


Ekkado adalah produk otentik HokBen yang inspirasinya berasal dari Jepang. Kata Ekkado berasal dari EGG (telur) dan KADO (dibungkus seperti kado). Ekkado ini merupakan hasil adikarya original tim HokBen dan mendapatkan kepemilikan hak paten.

Ekkado terbuat dari olahan udang segar berbumbu lezat, yang di dalamnya terdapat telur puyuh, lalu dibungkus dengan kulit kembang tahu yang renyah. Kulit tersebut dibungkus sedemikan rupa hingga membentuk seperti kado.

Dengan tampilan yang unik dan cantik, Ekkado menjadi menu favorit di HokBen yang memiliki kandungan nutrisi tinggi. Tak hanya enak dilihat, disantap pun lezat dan jelas bergizi.


HokBen Community Pattern


Ketika melangkahkan kaki masuk ke HokBen Majapahit Semarang, selain tempatnya yang bersih dan rapi, di dinding-dindingnya akan kita dapati gambar-gambar dengan nuansa cerah seperti ini :




Aku jadi tergerak untuk selfie dan mengabadikan keunyuan latar belakang ini. Pardon me yaaa... 😀

Sayang sayang kan kalau nemu spot foto bagus trus kita enggak selfie. Serasa dokumentasi perjalanan hidup kurang lengkap. 😉

Selain itu, di sepanjang dinding yang mengitari tempat makan, kita akan menemukan pattern seperti ini :


HokBen Community Pattern

Sekedar pola tanpa arti ataukah ada makna di balik gambar tersebut?

Setelah dijelaskan oleh Mba Irma Wulansari dari Divisi Komunikasi Hoka Hoka Bento Group, aku baru tau loh kalau pattern di atas tadi melambangkan filosofi yang bagus sekali. Jadi tidak sekedar bentuk-bentuk asal dan tanpa makna loh.




PARENT AND KID. Anak-anak suka sekali dengan berbagai menu bento yang disajikan oleh HokBen. Oleh karena itu tidaklah mengherankan jika pengunjung yang datang HokBen terdiri dari orang tua yang membawa serta putra-putrinya.

Sebagai orang tua, aku pun bakalan senang membawa anak-anakku ke HokBen karena sajiannya penuh dengan gizi. Aneka olahan sapi, ayam dan udang berpadu dengan sayuran segar, yang kalorinya amat diperlukan untuk masa-masa pertumbuhan.

WELCOMING HELLO. Setiap pengunjung yang datang akan disapa dengan ramah oleh para petugas yang ada di HokBen.

FRIENDSHIP. Tak hanya orang tua dan anak-anak yang berdatangan ke HokBen. Kita juga bisa menikmati sajian lezat a la HokBen bersama teman-teman. Baik itu teman nongkrong, teman kantor ataupun teman satu organisasi.

RESPECT. Posisi orang membungkuk melambangkan respek atau rasa hormat yang dilakukan oleh semua petugas di HokBen kepada para pengunjung.

PRIDE. HokBen merasa bangga bisa melayani para pelanggan yang datang secara baik.

Mba Irma dan Pak Agustinus Wahyu Purnomo memberikan banyak informasi seputar HokBen

Salut dengan HokBen yang menerapkan filosofi di atas untuk menguatkan semangat melayani sepenuh hati. Jadi pengunjung tidak merasa diabaikan dengan layanan prima para petugas.



Prinsip Halal dan Thayib di HokBen


Saat mengunjungi outlet HokBen yang baru saja launching di akhir Desember 2018 ini, aku mendapatkan banyak informasi menarik seputar prinsip halal dan cara mendapatkan Sertifikat Halal ke LPPOM MUI (Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia).



Saat gathering yang membahas seputar layanan HokBen Majapahit Semarang, aku dan blogger lainnya mendapatkan materi yang amat bergizi seputar prinsip halal dan thayib dari LPPOM MUI Jawa Tengah.

Hadir pada gathering blogger kali ini ada 2 perempuan cantik dari LPPOM MUI Jateng, yaitu Oftiana Irayanti Wardani, S.Pd dan Irma Fadlilah, S.Si. Keduanya secara bergantian membagikan informasi tentang dasar-dasar pengetahuan halal dan prosedur mendapatkan Sertifikat Halal.

Bagi mereka yang bertumbuh di era 80an, tentunya ingat ketika pada tahun 1988 isu tentang adanya lemak babi di berbagi sajian makanan sangat santer terdengar. Semua orang dibuat resah dengan hal ini.

Oleh karena itu, kehadiran lembaga yang bisa mengawasi persoalan halal pada makanan maupun produk-produk lainnya amat diperlukan. 6 Januari 1989 LPPOM MUI resmi berdiri.




Di Qur'an sudah jelas disebutkan bahwa manusia diperintahkan untuk makan yang halal dan baik. Bertolak dari perintah Allah ini, maka kita perlu sekali memperhatikan faktor halal dan thayib atas makanan yang masuk ke tubuh kita.

Halal mengacu pada sesuatu yang diperbolehkan menurut ketentuan syariat Islam. Adapun thayib mengarah pada sesuatu yang baik, suci/bersih, dan lezat.

Pada dasarnya semua yang diciptakan Allah dan disediakan untuk dimakan manusia itu baik, kecuali yang masuk klasifikasi haram berdasar Al Qur'an dan Hadits. Adapun yang haram itu adalah bangkai, darah, daging babi dan binatang yang disembelih dengan menyebut nama selain Allah.

Sudah halal dan thoyib kah makanan yang selama ini kita konsumsi?

Ketika membeli bahan pangan ataupun menikmati makanan di suatu resto, kita seringkali tidak tau dari mana bahan-bahannya berasal. Apakah itu sudah diperlakukan sesuai syariat Islam sehingga jelas kehalalannya, kita tak pernah tau.

Susah juga kan membedakan mana masakan yang berasal dari daging yang halal dengan mana yang haram. Setelah bercampur dengan bumbu dan rempah, tentunya akan sangat sulit bagi kita untuk mengetahui apabila ada sesuatu yang kurang beres pada makanan tersebut.

Keragu-raguan seperti ini masuk dalam kategori Syubhat. Hadits berikut ini mendasari sikap muslim terhadap hal yang syubhat.

"(Sesuatu) yang halal telah jelas dan yang haram juga telah jelas, dan di antara keduanya ada perkara Syubhat (samar-samar). Barangsiapa menjaga diri dari perkara yang syubhat itu berarti ia telah menjaga agama dan kehormatannya. Barangsiapa terjatuh ke pada yang syubhat berarti ia telah terjatuh dalam yang haram. Ketahuilah, di dalam tubuh terdapat segumpal darah, jika ia baik maka akan baiklah seluruh tubuh. Namun jika ia rusak maka akan rusak pulalah seluruh tubuh, ketahuilah bahwa segumpal darah tersebut adalah hati.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Dalam perkembangan waktu, kini jenis makanan beraneka ragam. Bukan hanya lauk-pauk dengan bahan dasar saja. Bahan tambahan pada makanan kian bervariasi untuk menghasilkan tampilan yang bagus, menarik dan beraroma menggugah selera.

Berangkat dari kondisi inilah maka perlu adanya sertifikasi halal. Bukankah ini menyangkut kepentingan banyak orang? Sudah selayaknya para produsen makanan meyakinkan para penggunanya dan menghilangkan perkara syubhat yang menjadi ganjalan.

Untuk mengetahui hal-hal yang berkaitan dengan prosedur halal ini, buka saja web halalmui.org dan cari status halal dari produk yang ingin kita ketahui. Jika ingin lebih praktis lagi bisa instal aplikasinya di smartphone.

Ada rasa penasaran ketika Bu Oftiana dan Bu Irma menjelaskan seputar status halal HokBen. Langsung dong meluncur ke web halalmui.org tadi dan mengetikkan HokBen di kolom search.




Aaahh... bener ternyata. Pada web tersebut terlihat bahwa selain outlet makannya, HokBen juga telah mendapatkan Sertifikat Halal untuk aneka pudingnya. Tau kan ya kalau es krim dan puding tuh rawan banget terjadi syubhat. Gelatin yang digunakan terkadang kurang jelas asal usulnya.

Nah kalau sudah ada sertifikat halal secara menyeluruh seperti ini, tidak khawatir lagi kan bersantap bareng orang-orang terkasih di HokBen?

My halal bento is your command, dear HokBen. 😉



Post a Comment

46 Comments

  1. Jadi pengen makan Hokben mbak...heheh..makanannya enak.. Apalagi udah bersertifikasi halal.. jadi gak ragu lagi deh ya

    ReplyDelete
  2. Jadi laper mbak, asyik ini buka 24 jam ya bisa delivery juga bisa jadi pilihan kalau tiba-tiba malam laper (inget jaman kos) ahahaha. Dan yang pasti HokBen halal ya ��

    ReplyDelete
  3. Kalo dah ada jaminan halal emang bikin makan lebih tenang ya mbak, di Jogja sudah ada sih Hokben yg diluar mall, tapi besaran yg di Semarang kayaknya.

    ReplyDelete
  4. Outlet Hokbennya keren banget, dengan desain minimalis. Kalau aku sih paling suka tuh nasinya Hokben, enaaaakkkk... Anak nasi banget nih aku. Dan iya banget nih kalau makan diluar rumah juga harus memperhatikan kehalalannya juga.

    ReplyDelete
  5. Salut sama perjuangan hokben untuk bisa exist dengan menu2 halal. Btw, aku seneng klo nemu resto trus fasilitas musholanya bagus. Sering nemu restonya bagus, tp tempat ibadah cuma nyempil...kecil, mukenanya juga seadanha

    ReplyDelete
  6. Ya Allah ... jadi buletan putih oren di hokben itu ada maknanya.
    Selama ini makan ya makan aja. Coba deh ku perhatikan kalau lagi makan di hokben.

    ReplyDelete
  7. Kebeneran uwa nya suami di Semarang rumahnya. Boleh juga nih ya jadi destinasi kuliner kalo ntar ke rumah uwa ... makasi mba share infonya 😍

    ReplyDelete
  8. Makan jadi tenang dan tak perlu was-was kalo ada jaminan halalnya ya mba

    ReplyDelete
  9. Mushollanya terbilang bagus lho, mbak. Bakalan nyaman sholat di sana kalau waktu sholat sudah tiba kalau makanan kita belum habis.

    Dan iya bener, sebagai muslim pasti yang aku cari pertama adalah, halal ngga makanan ini buatku dan keluargaku

    ReplyDelete
  10. Aku pernah nyobain es sarang burung nya nggak cukup satu gelas haha enak sih bikin nagih karena segar.

    ReplyDelete
  11. Paling favorit saya nongkrong di HokBen. Hanya saja tidak ada french fries karena ya namanya saja makanan Jepang, haha.

    Berarti nanti kalau ke Semarang, saya bisa order HokBen karena 24 jam non stop.

    ReplyDelete
  12. Hokben idola banget. Aku suka menunya semua pernahe
    Mencoba banyak menunya. Enak semua cocok di lidahku. Harganya juga bersahabat. Halal dan tempat sholatnya nyaman bersih

    ReplyDelete
  13. aku baru ngeh kalau hoka-hoka bento memang udah direbranding jadi hokben. ya ampun, kemana aja sih aku inih... hahaha... :))

    ReplyDelete
  14. suka banget dengan menu-menu hokben yang gak meninggalkan identitas menu nusantara. Btw alhamdulillah seritikasinya halal 100 persen, gak perlu was lagi

    ReplyDelete
  15. Outlet HokBen di Semarang bagus banget mba. Modern dan besar. Nara sumber di acara gatheringnya pun makin lengkap dengan kehadiran LPPOM MUI Jateng pula. Es nya HokBen ini variatif & enak-enak.
    Sementara ini untuk berjaga-jaga lebih baik tidak memilih makan di resto yang menyediakan menu babi.

    ReplyDelete
  16. Lega kalau ada label halal, ya restonya..HokBen yang baru kece yaa pengen ke sana..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Uniek sama Mba Dewi nanti ajakin aku ke HokBen Semarang ya. Semoga aku kesampaian ke sana.

      Delete
  17. Anakku kalo ditanya mau makan apa, mintanya pasti HokBen. Kan males kalo ke Citra Land, nyari parkir susah. Makanya aku seneng waktu di Majapahit ada store HokBen, nggak gabung dengan mall

    ReplyDelete
  18. Waaah..enak semuaaa..jadi lapeeer...

    ReplyDelete
  19. Paling suka deh makan di HokBen. Harganya terjangkau juga dan bikin kenyang. Suka ama saladnya juga

    ReplyDelete
  20. Yg bikin paling suka di Hokben Majapahit ini krn ada musholanya. Bikin nggak perlu pusing nyari tempat sholat pas lagi asyik nongkrong. Dah gitu 24 jam buka lagi. Jd kalau kelaperan tengah malam bisa order Hokben.

    ReplyDelete
  21. Betul Mbak, supaya hidup penuh berkah, lebih baik mengonsumsi makanan yang halal.
    Kalau soal kehalalan Hokben, saya udah yakin dari dulu deh

    ReplyDelete
  22. Mbak, ulasannya keren banget. Lengkap tur nambah wawasan banget. Ngomong2 soal space yang luas, iya ya, kalau yang di mall2 itu jumlah kursinya nggak seberapa. Ini di Majapahit, aduh, kapan aku bisa melipir ke sana. Semoga bulan depan bisa ke sana ah.

    Terus itu Tori no Teba, pas pertama kali icip langsung jatuh cinta.

    ReplyDelete
  23. Wahhh bagus dan luas ya Hokben disana, kalau di daerah rumahku semua hokben adanya di dalam Mall. Btw hampir semua menu Hokben aku suka lho terutama Ekkado nya duhh mantap banget deh kalau dimakan sama saus plus mayonaise.

    ReplyDelete
  24. Aku suka dg konsistennya Hokben untuk menyajikan makanan jepang yang halal. Berharap suatu saat Hokben ngeluarin ramen. Eh udah ada blm di hokben ramen. Aku suka cjicken kataunya anak2ku doyan banget tuh.

    ReplyDelete
  25. Ibukuuu....suka banget sama es sarang burung.
    Kalau ke Hokben, selalu minumnya itu...etapi masih pesen teh juga diink...

    Hihi...
    Hati tenang kalau makanannya enak dan halal.
    In syaa Allah.

    ReplyDelete
  26. Wow endeuus banget nih, salah sendiri mampir ke blog ini saat belum sarapan wkwk.. Hokben memang mantap ya. Seporsi aja udah kenyang.

    ReplyDelete
  27. Jadi kalau makan di HOkben gak was-wasn lagi ya mbak sudah pasti halal. Aku pikir dulu banget hokben asalnya dari Jepang ternyata asli Indonesia hanya menyajikan makanan Jepang. Anakku kalau makan di hokben makannya lahap :-D kesukaan aku tofu mbak, mau ya ditraktir Bunda Uniek

    ReplyDelete
  28. Baru tau seriusan kalau hokben itu emang ganti nama bukan biar keren aja disingkat gitu haha. Halal dan toyib maunya memang harus sejalan ya mba, tenang banget kalau bisa makan di tempat yang sdh ada sertifikat halalnya

    ReplyDelete
  29. Wah, Hokben sih emang udah jadi salah satu tempat makan favorit keluarga. Udah halal, enak-enak pula. Terjangkau lagi harganya. Duuuh.... kepengen ke Hokben deh jadinya. :D

    ReplyDelete
  30. Hokben baru ya mba Un.. tempatnya besar dan bagus. Anak-anakku suka paket bentonya.. dan halallan toyyiban yaaa

    ReplyDelete
  31. Keren lah resto yang sudah sangat peduli menyajikan makanan halal, bukan hanya karena mengejar pasar tapi memang untuk kemaslahatan bersama. Apalagi hokben, udah populer dan pas di lidah orang Indonesia. Kalo gak halal, kemana lagi kita mencari bento enaaak

    ReplyDelete
  32. Rasanya enak, harganya terjangkau, sehat dan halal pula

    ReplyDelete
  33. Hokben ini salah satu favorit anak-anak lho.. karena paket bento kids sering kasih mainan yang seru dan informatif, jadi anak-anak suka koleksi mainannya juga.. Alhamdulillahnya, sertifikasi halal MUI sudah terpampang nyata.. jadi ngga ada keraguaan lagi kalo mau makan di Hokben

    ReplyDelete
  34. Cukup lengkap ya layanan hokben di Majapahit Hotel ini, bisa dibawa pulang jg, gk mesti makan di tempat. AKu jg penggemar hokben mbak, paling suka makan saladnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan Majapahit Hotel, Pril. Hokben ini letaknya di Jl. Majapahit tepatnya.

      Delete
  35. Wahh ada mushollahnya... hokben memang juarak apalagi saladnya suka banget sampe kesini tuh cuman pengen saladnya doang heheheh... anak2 juga suka dengan rasa dagingnya.. love dehh..

    ReplyDelete
  36. wajib ke Hokben Majapahit nih aku, biar tahu suasanannya. Kalau rasanya hokben selalu mantep untuk dinikmati, udah halal apalagi skarang servicenya sampe 24 jam keren

    ReplyDelete
  37. Insya Allah mantap mbak .apalagi fasilitas di sana sudah memadai ada mushola juga. Dating lama lama di sana juga kayaknya ga akan merasa jenuh. Karena tempatnya luas. Dan menu makannya enak enak .aku pengen yang udang mba . Kapan kapan ke sana ah sama mbak uniek. Hehee

    ReplyDelete
  38. Iya mba unik ini resto yg selalu aku datangin sama keluarga selain bnyak variant kadang Ada promo juga

    ReplyDelete
  39. Aku juga baru tahu lho mba bahwa pattern-pattern itu ada artinya.
    Sayang di Balikpapan belum ada HokBen...
    Paling suka sama mayones dan nasi HokBen yang khas itu, pulen!

    ReplyDelete
  40. Salah satu alasan kenapa saya suka makan di hokben karena hokben sudah mengantongi halal MUI, jadinya aman dan nyaman makan di sini. apalagi makanannya juga enak enak dan disukai anak-anak. jadi gak ada alasan lagi untuk tidak sekali sekala ke sini :-)

    ReplyDelete
  41. Favorit saya banget nih mba Uniek, makan di Hokben mah udah kayak rutinitas buat kami pas weekend wkwkw.
    Soalnya baik saya, pak suami maupun anak2 pada doyan hokben.

    Dan bener banget, makan di hokben beneran bikin tenang, gak khawatir dengan kehalalannya.
    Rasanyapun enak, pas juga di lidah orang Indonesia.
    Dan yang paling penting, harga sebanding dengan rasa dan porsi yang sangat mengenyangkan :)

    Daaannn baru ngeh loh, ternyata pattern itu ada artinya hahaha

    ReplyDelete
  42. mbak uniek andalan banget kalau mereview sesuatu deh, mulai dari foto-fotonya yang sesuai urutan dan tulisan runut ahh kece..
    ini hokben bisa jadi favorite keluarga banget yaa.. enak-enak dan harganya terjangkau . anak2 bakal doyan makan karena plate nya yang variatif

    ReplyDelete
  43. kesukaan saya :) tapi sekarang hokben acar wortelnya sedikit banget huhuuuu padahal itu fav aku

    ReplyDelete