Wedang Jahe Hangat, Sehangat Rasa Cintamu

Yah, hari ini aku nggak masak lagi, beli lauk aja ga pa pa ya...

Iya, santai aja. Itu warung-warung kalau nggak ada yang beli kan kasihan.
Begitulah yang pernah disampaikan oleh suamiku. Mungkin menyadari ya kalau istrinya ini udah capek seharian di kantor. Kadang-kadang begitu sampai rumah sudah ambruk duluan. Bawaannya pengin dipijitin melulu. :)

Mungkin banyak yang bilang ya, ih lu ngeles mulu, orang lain juga banyak yang bisa masak meskipun bekerja kantoran.

Iya sihhh...apalah diriku ini. *loh malah curhat :D

Etapi memang benar ya, bagi para ibu yang bekerja di luar rumah, menjadi suatu tantangan tersendiri agar tetap bisa segar ketika kembali ke rumah. Suatu hal ideal yang amat butuh usaha dan tekad ini mah ;)

Hal yang sulit bukan berarti tidak ada solusinya ya. Salah satu faktor pendukung seorang ibu untuk tetap sehat dan kuat jelas dari nutrisi yang masuk ke dalam tubuhnya. Tak hanya anak saja yang harus menurut pada ibunya saat dibuatkan menu sehat berimbang. Lha kalau si ibu malah di balik itu cuma makan gorengan, darimana sehatnya coba? *pengakuan diri

Meski gizi sudah tercukupi, acapkali seorang ibu harus tumbang juga karena kelelahan. Ketika hal ini terjadi, tak hanya keluarga yang mumet, si ibu sendiri pasti juga kebingungan. Semua pekerjaan rumah tidak ada yang beres. Semua orang bertanya pada dirinya letak sendok, garpu, lap, sapu, haduuuuhh.... Malah tambah stress ya kayaknya.

Ketika sedang jatuh sakit, tentunya seorang ibu juga butuh bantuan ya. Selain mengharapkan bantuan orang lain, ibu juga butuh amunisi lainnya untuk mengatasi problem kesehatan.

Apalagi jika ternyata terserang pilek ya, duuuhh bawaannya pasti pusing dan pengin baringan melulu. Semua yang dilakukan jadi nggak enak aja. Goyang sedikit kepala pusing, diam saja juga pusing. Iiihh kezel kan.


Manfaat Jahe Bagi Tubuh


Kayaknya sudah sesuai kodrat ya, ketika seseorang sedang terserang sakit, bawaannya pengin disayang-sayang. Bagi yang sudah memiliki pasangan, maunya ya diperhatikan oleh orang terkasihnya.

Kapan hari saat sedang terserang flu, aku pun bawaannya pengin ditemani suami terus. Duduk berduaan sembari nyeruput wedang panas tentunya nikmat sekali ya. Apalagi kalau badan juga terasa nyeri akibat flu tersebut, duuuhh dipijat pelan-pelan rasanya bakalan meringankan segala rasa sakit yang sedang diderita.



Sari Jahe Herbadrink
Paling enak wedangan bareng orang tercinta


Tidak minum obat?

Seringkali kita memutuskan, sakit sedikit langsung minum obat. Padahal di sekitar kita, banyak sekali tanaman yang memiliki khasiat untuk penyembuhan maupun perawatan. Salah satunya adalah rimpang jahe. Jahe bisa kita dapatkan di berbagai tempat. Penjual sayur keliling saja sering bawa kok kalau cuma jahe gini.

Mau tau manfaat jahe bagi tubuh?

Berdasarkan informasi yang kudapat dari berbagai sumber,  ada beberapa manfaat jahe bagi tubuh :

  1. Meredakan sakit kepala. Saat kita terserang sakit semacam flu, biasanya akan disertai dengan rasa nyeri luar biasa alias pusing kan. Jahe diyakini dapat meredakan pusing dan mual yang sedang kita rasakan.

  2. Mengurangi rasa nyeri. Menurut beberapa penelitian, khasiat jahe bisa disetarakan dengan ibuprofen dan asam mefenamat yang biasanya terkandung dalam obat anti nyeri menstruasi. Bisa dicoba nih, saat awal masa menstruasi, konsumsilah sekitar 500 hingga 2000 mg jahe untuk meredakan gempuran rasa nyeri yang sedang melanda.

  3. Menghangatkan tubuh. Kandungan gingerol di dalam jahe membuat rasanya terdeteksi pedas di lidah. Zat ini membantu meningkatkan suhu tubuh. Badan jadi berasa hangat setelah mengkonsumsi jahe. Pas banget kan jika membuat minuman berbahan dasar jahe untuk mengatasi gejala flu dan cuaca dingin.

  4. Melegakan pernapasan. Jahe merupakan expectorate alami yang memiliki fungsi mengeluarkan dahak lebih mudah ketika terserang batuk dan pilek. Sistem pernapasan dalam tubuh akan sangat terbantu oleh karenanya.

  5. Melancarkan saluran pencernaan. Jahe memiliki kandungan enzim protease dan lipase yang membantu meningkatkan kinerja proses pencernaan protein dan lemak.


#KembaliAlami dengan Sari Jahe yang Praktis


Setelah tau berbagai manfaat di atas, masih bingung saat mau konsumsi jahe?
Memang bagi mereka yang sangat sibuk dan tak ingin repot, merebus jahe langsung dari bahan mentah jadi hal yang amat melelahkan. Harus membersihkan kotoran tanahnya lebih dulu, setelah itu mencucinya, baru kemudian mengiris-irisnya agar siap dijadikan minuman penghangat tubuh.

Tapi hari gini lho ya, masak nggak tau kalau sekarang sudah ada sari jahe alami yang praktis banget dan siap seduh?

Herbadrink yang merupakan produsen berbagai minuman herbal, kini telah memiliki varian sari jahe, sari temulawak dan lidah buaya. Semuanya memiliki manfaat masing-masing.



Saat kapan hari terserang pilek yang lumayan parah, rasanya hancur lebur deh tubuh. Ada mas bojo sih yang dengan penuh cinta, setia memijat tangan, kaki dan kepala yang rasanya sudah tak karuan.

Selain kehangatan cinta kasih dari pasangan tersayang, rasanya bakalan lebih lengkap jika disertai minuman hangat juga. Nah, pas banget nih ada Herbadrink varian Sari Jahe. Saat diseduh dengan air panas, ketika diteguk hmmm... rasa hangat langsung menjalar ke seluruh tubuh.

Kesel banget deh saat kepala pusing, hidung mampet dan batuk tiada hanti. Alhamdulillah sekarang sudah ada pereda rasa pusing yang sekaligus bisa melegakan pernapasan karena ada kandungan ekspektorat alaminya.

Masih repot jugil-jugil rimpang jahe?

<<<JUGIL JUGIL>>>

Kalau aku sih lebih pilih yang ini aja deh. Praktis dan enggak repot. 1 sachet Sari Jahe dari Herbadrink cukup diseduh dengan air panas atau hangat. Cucoook deehhh... sehangat cintamu padaku. Uhuks...



Post a Comment

21 Comments

  1. Pas musim hujan enak nih kalo nyetok wedang jahe, anget-anget dan bikinnya nggak perlu ribet tinggal tuang

    ReplyDelete
  2. Inget pas masih ngantor kau pun sering beli masakan kalau nggak sempat masak, dan sekarang rutin minum sari jahe herbadrink juga, enak ke badannya

    ReplyDelete
  3. Bisa dicoba tuh wedang jahenya mbak. Diminum saat hangat sambil bersandar di bahu suami, romantis gitu de.

    Jangan tunggu sakit dulu. Saat sehat juga bagus tuh.

    ReplyDelete
  4. Aku sering buat bandrek di rumah, dengan merebus jahe ditambah sereh dan rempah lain..enak banget di minum saat hangat.

    ReplyDelete
  5. Jahe banyak sekali manfaatnya yah mba, aku udah coba herbadrink rasa temulawak, nah kalau ini baru mau coba, apalagi dengan aktifitas yang melelahkan

    ReplyDelete
  6. ini sudah ada di supermarket ya mba.

    ReplyDelete
  7. Untungnya sekarang ada wedang jahe yang praktis dalam sachet ya Mbak Uniek, membantu banget, tidak perlu meracik sendiri. Pulang kantor, minum ini .... bisa segar lagi ^__^

    ReplyDelete
  8. Kalau badan lagi kerasa gak enak atau habis jalan jauh dan capeeek banget gitu, aku juga langsung bikin wedang jahe mbak Uniek. Manfaatnya emang banyak banget. Biasanya aku bikin wedang jahe yang digeprek atau diiris, kalau pas lagi mau cepet jadi ribet. Untung udah ada Herbadrink yang simpel sekarang ini.

    ReplyDelete
  9. Nah..mulai sering hujan..dingin2 enak nih minum wedang jahe..apalagi ditemeni si dia kan ya...*uhuuk..hehe..
    Syukurlah sekarang sdh semakin praktis, juga untuk menyiapkan secangkir jahe hangat berkhasiat..

    ReplyDelete
  10. aku juga nyetok nih di rumah. Yang rasa temulawak dan wedang uwuh juga enak. Seneng bikinnya karena praktis, tinggal seduh aja...

    ReplyDelete
  11. Minum jahe praktis di musim hujan mah aman yaa.. badan anget dan gak repot

    ReplyDelete
  12. Biasanya aku suka bikin wedang jahe sendiri buat suami. Tapi kalau ada yg praktis gini bakal beralih deh. Hehehe menghemat waktu banget

    ReplyDelete
  13. Aku suka sama rasa wedang jahe ini bikin hangat di badan apalagi diminum hujan atau malam hari. Tapi kadang tak seduh pakai es mba kalau siang -siang panas gitu jadi lebih seger rasanya.

    ReplyDelete
  14. Aku pun sering buat wedang jahe sendiri setelah mendapat resep wedang jahe dari emakku. Pengen beli Herbadrink biar praktis gitu dan ternyata minimarket terdekat tidak ada yang menjual Herbadrink. Mungkin nanti kalau ke Semarang pengen coba cari lagi Herbadrink untuk ku beli.

    ReplyDelete
  15. Kalau Herbadrink itu sukanya aku yang Kunyit Asam
    Apalagi kalau pas mau haid dan selesai.
    Bisa hilangin bau badan.
    Mau Wedang Jahe ah kalau udah musim hujan beneran.

    ReplyDelete
  16. Idem sama mba Amma, aku jg suka minum kunyit asam herbadrink kalo pas haid. Kalo sari jahe, aku suka minum dicampur susu, jd drh susu jahee

    ReplyDelete
  17. Kepala aku kebetulan ga enak banget nih Mba Uniek. Perjalanan di bus membuat pusing. Wedang jahe cocok baget kayaknya aku minum. Makasih mba Un, udah dikasih manfaat minuman jahe ini. Beli banyak ah buat sedia di rumah.

    ReplyDelete
  18. Aku suka minum jahe juga mbak, apalagi yang dicampur susu hehe.
    Tapi kalau minum jahe aja aku juga biasanya lansgung pakai Herbadrink, praktis dan enak, kerasa jahenya saat dikonsumsi.

    ReplyDelete
  19. Teringat babe rahimahullah.
    Saat pagi hari, Ibu selalu menghidangkan wedhang jahe merah anget.
    MashaAllah~
    Andaikan sudah kenal Sari Jahe yaa..
    Ga pake jugil-jugil...

    ReplyDelete
  20. Wedang jahe kusukaa ... Iya mbak jahe banyak banget manfaatnya. Saya juga rutin minum wedang jahe

    ReplyDelete
  21. Kalau liat ini inget winter di NYC yang anginnya luar biasa dingin dan benar-benar meremukkan tulang. Waktu kemo aku sering minum jahe dan gula merah mba.. segeer

    ReplyDelete