Staycation & Culinary Journey : Menikmati Hidup a la Candiview Hotel

Padatnya aktivitas sehari-hari di tempat kerja maupun di rumah kadang membuat kita ingin escape barang sejenak. Iya atau iya niiiihhh.... :)

Betul kan ya, ketika kejenuhan melanda jiwa kita dihadapkan pada pilihan untuk tetap berada pada kondisi tersebut atau menyegarkan jiwa dan raga kembali. Kalau aku pribadi sih jelas pilih segar jiwa dan raga laaahh.... Nggak enak banget kan kalau bete dan baper berkepanjangan. Cukup SIM dan STNK aja deh yang diperpanjang :)

Beberapa waktu lalu tepatnya tanggal 15 September 2016 aku dan beberapa blogger Semarang diajak ikutan event #bloggernyicip. Event yang digelar oleh komunitas blogger Gandjel Rel ini bekerja sama dengan Candiview Hotel, Strada Coffee dan Rustico Kitchen & Bar. Yuhuuuu.... excited banget deh saat diajakin untuk ikutan acara ini. Thanks untuk Kaka Obin Robin yang memprakarsai acara hebring tersebut.

candiview-hotel



Sebelum panjang lebar membahas seputar keasyikan #bloggernyicip, yuukk boleh loh kalau mau simak video singkat berikut ini :




Nyicip-nyicip asyik barengan dengan sahabat blogger lainnya?

Heaven bener deh aaahh... Dan begitu menginjakkan kaki di lokasi pertama aku pun langsung girang luar biasa. Gimana enggak girang ya bila menemukan tempat yang cocok sekali digunakan untuk menikmati hidup.

Seperti yang sudah kubilang sebelumnya, ada saat dimana kita ingin banget lepas dari beban rutinitas sehari-hari. Nah, Candiview Hotel ini pas banget untuk dipilih sebagai sahabat dalam urusan menikmati hidup tadi.

Loohh... ini hotel kan? Kok bicara soal kuliner segala?


rinjani-lounge


Siapa yang bilang kalau di hotel nggak boleh bahas tentang makan-memakan, eh... kuliner maksudku. Kalau di penginapan yang lain kadang kita berpendapat kalau makanannya just so so aja, hal ini tidak berlaku di Candiview Hotel.

Candiview Hotel memiliki lounge yang asyik dengan menu-menu unggulan yang telah kubuktikan benar-benar menggugah selera. Di Rinjani View Lounge ini kita bakalan menemukan pilihan makanan yang tak sekedar mengenyangkan perut. Lebih pas kalau disebut memanjakan lidah lho kalau di situ.


rinjani-view-lounge
keren ya Rinjani View Lounge... pic source : candiview.com

Culinary Journey


udang-lempit-a-la-rinjani-lounge
 Udang Lempit

Pada #bloggernyicip saat itu menu pertama yang diperkenalkan oleh Chef Huda Zaman adalah Udang Lempit. Tampilan menu yang satu ini menarik sekali.

Taburan wijen di permukaan sungguh menggugah selera. Pertama melihat tampilan makanan yang satu ini aku tidak mengira bahwa appetizer ini berbahan dasar udang. Ya kan, coba kalau Chef Huda tidak menjelaskan itu apa, pasti ga bakalan tau deh. 😉


meatball-tomato-sauce


Nikmatnya hidup terus berlanjut nih manakala suguhan berikutnya dihidangkan. Chef Huda menyajikan Meatballs with Tomatto Sauce ke hadapan para peserta event #bloggernyicip. Iiihh... aku dibuat 'merem-melek' loh oleh main course yang satu ini. Olahan daging sapi dengan bumbu yang pas menggoyang lidah bener-bener bikin kesengsem.

Bola-bola daging ini terasa istimewa karena dimasak dengan paduan tomato yang pekat, mulai dari tomat segar, pasta tomat plus saus tomat. Lebih terasa nendang lagi karena dilengkapi dengan oregano, bayleaf dan rosemary.

Sempat intip-intip akun Instagram @candiviewhotel nih dan dapet info ini :

candiview-food-promo


Ternyata di bulan September ini, Meatballs with tomatto sauce favoritku menjadi menu unggulan dari Candiview Hotel barengan dengan Beef Teriyaki. Sluuurrpp... ngegoda aja nih penampakan makanan ini. Jadi ngiler kan ini. Tanggung jawab deh itu siapa yang bikin postingannya. 😉


chicken-kung-paw


Meskipun saat itu aku gagal 'move on' dari Meatball with Tomato Sauce, kehadiran menu ajib lainnya mampu melegakan perasaan. Ah, ternyata nggak cuma satu jenis menu aja yang bikin hatiku terpikat. Menu berikutnya berupa Chicken Kung Paw, olahan daging ayam dengan bumbu a la Asian Food inipun rupanya mampu bikin lidahku ternganga-nganga.

Ahaaayyy.... kenapa sih ya Candiview Hotel makanannya enak-enak semua :) Potongan fillet ayam yang berpadu dengan gurihnya kacang mede dan segarnya paprika ini jujur aja untuk lidah Jawaku sebenarnya asyik banget kalau dimakan bareng nasi. Hahahaa.... dasar ya wong Jowo, nggak bisa jauh-jauh kenikmatan hidupnya dari nasi. Tapi dinikmati barengan salad sayur seperti foto di atas itu juga enak kok, plus lebih sehat tentunya.

Sudah, itu sajakah menu andalan Rinjani View Lounge ini?


iga-bakar-madu


Lhooo...lhooo... apa itu yang dibawa Chef Huda?

Mataku tertumbuk pada paduan kuliner yang tidak lazim ini. Bener loh, nggak nyangka banget ternyata ya mantapnya bumbu Iga Bakar Madu ini endeuzzz banget saat dipasangkan dengan gurihnya potongan ketela goreng.

Nhaaa ini, ide brilian kulineran ya begini ini. Menu ini menurutku memang anti mainstream. Saat yang lain-lain berlomba-lomba untuk tampak kebarat-baratan, dengan penuh rendah hati Rinjani View Lounge menyajikan pilihan menu yang membumi, membawa cita rasa lokal yang tetap dibalut dengan tampilan a la masakan internasional. Manteeepppp....

Oya, dari tadi ngomongin makanan melulu. Mau tau kan siapa aja yang ada di balik kelezatan menu-menu tadi?


candiview-hotel-team


Yang paling kiri menggunakan topi itulah Chef Huda yang dari tadi kuobrolin. Tangan dingin beliau inilah yang rupa-rupanya telah mampu menyihir para peserta event #bloggernyicip. Silih berganti menu dihidangkan, dan semuanya enhaaaakk... ;)

Di sebelah Chef Huda ada Pak Rivan, direktur operasional Candiview Hotel. Beliau ini dengan keramahan yang luar biasa menyambut peserta #bloggernyicip. Entah ya kalau sebenarnya beliau terheran-heran dengan napsu makan yang membara dari para peserta hehehee...

Eeyyymmm... saat itu kami semua memang rusuh-rusuh bergembira dalam menikmati sajian :)

Yang satunya lagi adalah Mas Andhy, aku agak lupa nih beliau ini Food & Beverage manager atau apa ya. Maafkan aku ya mas, aku terlalu terlena oleh sajian-sajian yang kauhidangkan, jadi silap ingatan nih ;)

Dan di sebelah Mas Andhy, yang paling kanan itu, dialah Kaka Obin Robin yang melegenda ;)

Udah pada kenal kan ya sama Obin Robin? Belum?? Dih kasian deh, buruan ah stalking-in akun IG @obinrobin sana. Rugi loh kalau engga kenal kaka yang satu ini.


 broccoli-cream-cheese


Lanjut yuk ke menu berikutnya, ada Broccoli Cream Cheese nih. Yuummm... paduan sehatnya sayur hijau brokoli dengan gurihnya keju mozarella, kaldu ayam dan cream soup base. Jadi ya sodara-sodara, kalau makan itu coba diingat-ingat, nggak cuma lezatnya aja yang dipikirin, kadar kesehatannya juga mesti terjaga loh. Penting nih pentiiiinggg... usaha menjaga kesehatan tubuh tetap harus diprioritaskan *ngomel a la simbah-simbah bawel :D



Healthy Juices by Rinjani View Lounge


healthy-juices-from-rinjani-view-lounge


Setelah Chef Huda selesai menyajikan semua makanan lezat di atas, gantian Mas Andhy yang memandu peserta #bloggernyicip untuk memasuki relung hatinya. Eeaaa... haduh, maksudku memandu peserta untuk lebih dalam lagi mengenal minuman menyehatkan yang dihidangan di Rinjani View Lounge.

Rinjani Juice merupakan minuman pertama yang disuguhkan Mas Andhy bagi para #bloggernyicip. Jus ini merupakan perpaduan buah sirsak (soursup) dengan tamarillo. Tamarillo ini kalau nggak salah Terong Belanda ya. Aku terlalu asyik nyicipin nih sampai kurang memperhatikan penjelasan Mas Andhy. Maaf banget ya mas :)


body-cleanser-juice-from-rinjani-view-lounge


Selanjutnya disuguhkan Body Cleanser, jus sehat dan menyegarkan yang terdiri dari paduan nenas (pineapple) dengan semangka (watermelon). Pas banget nih bagi yang suka jus dengan cita rasa manis yang nyes nyes di tenggorokan.

Sesuai dengan namanya ya, Body Cleanser ini berfungsi untuk membersihkan tubuh dari berbagai zat yang sekiranya memiliki efek negatif pada tubuh. Urusan ke belakang lancar deh berkat jus yang satu ini.

Nah, jus yang ketiga ini favorit aku banget. Apa tuuuuh....


green-garden-from-rinjani-view-lounge


Yeaayy... Green Garden ini juara banget loh, paduan antara sayuran hijau berupa brokoli, sawi hijau dan seledri dengan segernya lime. Nggak ada rasa langu sama sekali loh jusnya. Segelas gede gitu aja langsung tandas olehku :)

Gimana enggak langsung tandas ya, rasa jus hijau ini nikmat banget sih. Siapa hayooo yang suka ngeri dengan jus sayuran macam begini?

Dih, nggak usah ngeri, rasanya beneran enak kok, belum lagi kalau kita pertimbangkan dari unsur kesehatannya, jus hijau begini layak kita tempatkan sebagai minuman prioritas sehari-hari.



Wonderful Staycation at Candiview Hotel


lobby-candiview-hotel
Candiview Hotel, pic source : candiview.com


Candiview Hotel hadir dengan konsep baru yang lebih berasa homey. Hotel ini berlokasi di Jl. Rinjani No. 12 Semarang, terletak di Kota Semarang bagian atas, otomatis hawanya lebih sejuk dibandingkan Semarang bawah yang kadar hot-nya sudah terkenal di seluruh penjuru dunia ;)

Aku yang orang Semarang asli aja nggak bakalan nolak lho kalau diajak staycation di Candiview Hotel *kode keras nih. Apalagi bagi teman-teman lainnya yang lagi liburan ke Semarang ya, pas banget loh kalau menginap di hotel yang berkonsep Classy Living Classy Choice ini.



kamar-candiview-hotel



Candiview Hotel memiliki 3 tipe kamar sebagai berikut :


candiview-hotel-room-types


1. SUPERIOR


Kamar tipe ini tersedia dalam pilihan Queen maupun Twin Bed size, dilengkapi dengan berbagai fasilitas memadai seperti LED TV 32", free complimentary mineral water, free wifi, cable tv, air-conditioned room, full set-up bathroom amenities, dan room service selama 24 jam penuh. Kamar ini bisa kita jangkau di harga Rp. 575.000/nett.


superior-rooms-in-candiview-hotel
Superior Room, pic source : candiview.com


2. DELUXE.



deluxe-room


Kamar tipe deluxe ini memiliki ukuran ruangan yang lebih luas dibandingkan dengan yang Superior. Terdiri dari pilihan dengan balcony maupun non balcony. Asyik banget loh menikmati pemandangan Semarang dari ketinggian hotel ini, kalau malam keren tuh kelap-kelip sinar lampu dari kota bawah yang bakalan keliatan dari balkon.

Deluxe room bisa dipilih mau yang queen ataupun twin bed size. Fasilitas di dalam kamar lengkap, sama dengan yang ada di Superior Room. Room rate : Rp. 675.000/nett.



3. JUNIOR SUITE.



junior-suite-candiview-hotel-vert
JUNIOR SUITE, foto atas diambil dari candiview.com

Yeaayy... ini dia tipe kamar favoritku, dengan fasilitas unggulan queen bed size, TV LED 40" dan balcony. Fasilitas yang lain sama dengan kamar-kamar sebelumnya Kamar tipe ini jauh lebih luas, memberikan kesan lega untuk menginap bersama dengan keluarga. Mau dooonkk nginep di sini *lagi-lagi kode keras nih ;)

Junior Suite - room rate : Rp. 850.000/nett


Kabar gembiranya niiiyy.... ada diskon 40% selama periode promo sampe akhir tahun 2016. Waawww banget kan diskonnya sampe segitu gedenya. Hayuukkk kita staycation di Candiview Hotel. Etdaaahh... udah kebayang nih empuknya kasur plus suasana classy living yang bakal aku nikmati bila bisa staycation di sini.


candi-view-meeting-room
pic source : candiview.com

Oya teman, di Candiview Hotel tersedia juga meeting room maupun hall yang bisa dipesan untuk moment penting kita, seperti rapat, pesta ulang tahun, pesta pernikahan.

Ada 2 jenis meeting room, Mendut Meeting Room dengan kapasitas 20-35 pax, dan Prambanan Meeting Room yang berkapasitas 50-70 pax (berdasar keterangan Pak Rivan). Jadi nggak usah pusing-pusing cari tempat meeting maupun party jauh-jauh ke negeri seberang ya gaes. 😉  Candiview siap support aktivitas kita nih.


So, wonderful staycation yang berpadu dengan exciting culinary experience dalam sekali genggam?

Aww awww... siapa yang nggak mau sih. Semoga dalam waktu dekat bisa menikmati hidup dengan menginap di Candiview Hotel ya.



CANDIVIEW HOTEL
Facebook | Instagram | Twitter
Jalan Rinjani No. 12 Semarang 50231
T. +6224-8508541 | F. +6224-8508539 | info@candiview.com
www.candiview.com

Post a Comment

9 Comments

  1. Aku kok laper jadinya baca postingan ni mbak niek... menunya candiview emang sip ya

    yoih, mantep tenan Dekmun ;)

    ReplyDelete
  2. Aduh makanannya bikin ngiler wkwkwk... eh mba beneran itu green gardennya ga ada langu2 nya?

    Sama sekali enggak mba, ada lime yg bikin enggak langu

    ReplyDelete
  3. beuh,ngilerrr....iga bakar madu plus singkong goreng boleh juga^^

    ReplyDelete
  4. Wow beneran nih Junior Suite diskon sampe 40%? Mupeng pengin nginep situ :D
    Makanannya bikin ngiler semua, terutama Meatballs with Tomatto Sauce ituuuuu.

    ReplyDelete
  5. Itu yang pegang 2 gelas bakalan bisa ketemuan nggak kalau aku ke Candiview Hotel juga? *apaseh hehehe

    Enak banget ya hotelnya, cocok honeymoon yang kesekian kali...

    ReplyDelete
  6. Indonesia GiveawayMarch 30, 2017 at 11:51 PM

    Cakeeep dah!!!

    BW juga ke tempat kita ya kak
    https://indonesiagiveaway.wordpress.com/2017/03/20/science-dunia-mimpi-dan-otak/

    ReplyDelete
  7. Pilihannya banyaaak banget! Kamarnya juga oke-okeee mba Unp

    ReplyDelete