Makan Asyik di Obonk Steak

Yang namanya punya krucil itu ya, bawaannya kok harus nyiapin makan melulu ya... Padahal perasaan baru beberapa saat yang lalu mereka makan, eh kok ini sudah minta makan lagi. 😀

Namanya juga anak-anak mungkin ya, masih dalam masa pertumbuhan, masa dimana seluruh anggota tubuh mereka membutuhkan asupan gizi yang maksimal. Mana sehari-harinya mereka gerak terus, aktivitas yang menghabiskan banyak energi. Wajar juga kan bila akhirnya mereka lapar dan lapar lagi.

Biasanya kalau pas hari libur seneng sekali bisa ajak anak-anak makan di luar. Cuma, panasnya kota Semarang suka bikin mager deh. Males gerak. Ya kalau ntar ada yang cocok dengan selera anak-anak, kalau enggak gimana coba? Kan rugi sudah berpanas-panas ria di jalan.


search for steak on Jl. Majapahit


Otak-atik smartphone cari aplikasi yang bisa mempermudah cara menemukan tempat makan terdekat. Ajakin anak-anak sekalian aja buat kulak-kulik beberapa fitur pencari tempat makan.

Dapet ini deh : Open Snap, dengan fitur Map View kita bisa melihat berbagai pilihan tempat makan yang terdekat dengan posisi kita.

Makanan apa sih yang biasanya disuka oleh anak-anak? Ayam goreng? Steak? Saat kutanyakan itu kepada duo krucilku mereka serempak menjawab STEAK. Hedeeww... kenapa tiba-tiba pening membayangkan tagihan ya. 😄

Oke, masukkan kata kunci Steak dan kata kunci Majapahit karena keluargaku bertempat tinggal di daerah situ. Maka muncullah tampilan ini :

nearby steak on Jl. Majapahit     find Obonk Steak


Nah, ketemu deh dengan pilihan yang mantep. Ada Obonk Steak dan Ribs di Jl. Majapahit. Sangat dekat malahan dengan tempat tinggalku. Yuk ah buruan capcuz ke sana. Anak-anak udah nggak sabar lagi begitu tau mau makan steak.


obonk steak with kid


Tuh udah seger banget wajah si Adek begitu dapet steak pesanannya. Dasar bocah ya, kategori makan asyik ya ga jauh-jauh amat dari ayam. Memang si kecil ini suka sekali dengan ayam goreng tepung, makanya pas banget nih pesan Chicken Crispy di Obonk Steak & Ribs.


obonk chicken crispy steak


Memang bukan steak ala masakan Europe yang tidak menggunakan tepung sebagai bahan pelengkap, sajian yang ini sepertinya sudah kombinasi dengan lidah lokal. Lagian ya kalau pilih chicken steak yang nggak pake tepung ntar malah nggak kenyang. Dasar perut penghamba karbo. 😃  

Etapi beneran lho, kriyuk dan renyahnya tepung di steak ayam ini menggoda. Beberapa kali aku ikutan icip makanan pilihan Adek.

Si Kakak punya pilihan lain lagi nih. Saat ikutan ngicip makanan yang dipilihnya, setuju banget kalau dibilang makanan ini enak banget, jempooll...  Apa sih pilihan Kakak?


obonk delicious rice
Delicious Rice ala Obonk Steak & Ribs

Pilihan Kakak jatuh pada Delicious Rice. Beneran delicious deh, nasinya diberi bumbu yang gurih, dipadu dengan irisan-irisan kecil daging sapi yang dimasak dengan saus steak yang kental sekali rasa blackpepper dan penuh bertabur paprika dan bawang bombay. 

Kakak nggak doyan paprikanya, lumayaaaann... jatah dimakan ibunya deh. Paprika yang biasanya untuk hiasan ini ya embat aja, enak krenyes-krenyes berpadu dengan saus coklatnya.


obonk delicious sauce


Tuh bawang bombaynya banyak banget dan menggoda ya. Jadilah si ibu sibuk comot makanan Kakak dan Adek :D

Lalu, selain makan besar seperti di atas tadi, adakah appetizernya?


obonk onion ring


Nih ada onion ring juga. Cemal-cemil barengan dengan french fries saat menunggu hidangan berat datang. Satu porsi hanya terdiri dari beberapa potong bawang bombay yang telah diiris dan disalut tepung sedemikian rupa yang kemudian digoreng sampai crispy. Pesan satu porsi ternyata tidak cukup Kakak dan Adek sampai rebutan.

Di samping makanan yang endez, di Obonk Steak & Ribs aneka minuman segar pun disajikan. Mulai dari yang hangat, sampai dingin menggoda semacam juice, minuman bersoda, milkshake, hingga smoothies.


obonk shake2
milkshake vanilla nya seger banget ya Kak sampe lupa kiri kanan 😋

Kakak pilih milkshake vanilla, sedangkan untuk Adek cukup teh manis hangat saja :D Selain irit biaya, Adek yang sedang batuk lebih baik tidak minum yang dingin-dingin dulu.

Selepas makan asyik di Obonk Steak jadi mikir nih, next mau nyobain makan dimana lagi ya. Balik lagi otak-atik Open Snap dan lihat di Offers Nearby, huhuuyy banyak pilihan yang menggoda. Semoga segera ada rejeki dan waktu lagi untuk kulineran asyik bareng anak-anak.

Post a Comment

11 Comments

  1. Aduuh...gaya si kakak bikin dakuw pengen ngincipi minumannya :)

    ReplyDelete
  2. obonk memang lumayaaan yaaaa... Dulu adikku yg suka ke situuu.. Itu bahagia bangeet yg makan hehehe

    ReplyDelete
  3. Hmm, enaak ya. Mau dong ditraktir...

    ReplyDelete
  4. Saus steaknya menggiurkan gitu mbak, slruuup :D

    ReplyDelete
  5. Waah, baru tau ada opensnap, coba aah... Kece nih buat cari referensi tempat makan yaa

    ReplyDelete
  6. RIce ala obonk itu keliatannya enak hehe.
    Di jember juga ada chicken steak yang pake tepung gitu mak uniek, harganya lumayan murah dibanding steak lainnya, sekitar 20 rb an, enak juga. Biasanya klo pas pergi ke situ, aku sendiri yg pesen chicken steak ini, sementara yg lain tenderloin steak :)

    ReplyDelete
  7. Belum pernah ke obonk nih jadi pengen nyobain

    ReplyDelete
  8. mirip2 fiesta steak ya mbak ^_^

    ReplyDelete
  9. Steaknya enak ituuuh, ada crispynya pulaaa...

    ReplyDelete
  10. Enak dan murah nggak Mbak? dibandingkan sama Waroeng Seak? Maju mundur ih saya mau ke Obonk..padahal deket kosan..haha

    ReplyDelete