Makan Enak di Orange Brown Cafe

 
Beberapa kali ada teman yang bertanya, kenapa sih kok ada yang bilang kalau Semarang itu punya Kota Bawah dan Kota Atas?

orange brown cafe

Memang seunik itu deh Kota Semarang (saya tulis lengkap dengan embel-embel Kota ya, karena secara umum masih banyak yang belum tahu kalau Kota Semarang itu berbeda tempat dari Kabupaten Semarang). Kota ini memiliki wilayah pantai dan pusat kota di daerah bawah, namun juga punya dataran tinggi alias perbukitan yang kerap disebut Kota Atas.

Kebanyakan orang suka nongkrong dan menikmati kota di daerah bawah. Padahal banyak tempat bagus di daerah atas. 

Salah satu rekomendasi tempat makan yang sekaligus bisa dijadikan tempat pertemuan ada di kota atas nih. Hidden gems yang satu ini memang tidak tampak dari jalan besar, namun begitu masuk ke dalamnya, pasti bakalan setuju kalau kubilang tempat ini bisa bikin nyaman seperti hubunganmu dengan dia. Uhuks...


Hidden Gems di Wilayah Atas Kota Semarang


Saat berkendara ke arah Kota Atas, teman-teman bisa mencoba masuk ke Jalan Raung deh. Kalau paham dengan bundaran yang menuju RS. Elizabeth, bakalan kelihatan lokasi yang dikenal dengan toko Tong Hien-nya. Masuk aja ke jalan di samping kawasan pertokoan itu. 

Sekitar 200 meteran lah kalau gak salah bakalan terlihat tampak depan Orange Brown Cafe ini. Senang sekali melihat ambience-nya yang nyaman sejak dari luar. 

orange brown cafe

Tampak bangunan yang luas menyambut kita di bagian depan. Parkirnya sangat luas, bisa menampung banyak mobil dan motor di sana. 

Sesuai dengan protokol kesehatan, Orange Brown Cafe juga mewajibkan pengunjung untuk cek suhu, cuci tangan dan tentunya menggunakan masker ketika tidak sedang menyantap makanan. 

Yuuk lanjut masuk ke restonya yaa...

orange brown cafe

Sebagai penggemar aneka macam roti, mata saya langsung tertambat pada deretan roti manis yang ada di bagian depan setelah pintu masuk dan gelato corner. Aneka roti yang dari tampilannya aja udah kelihatan comotable ini sama dengan yang ada di Posin Bakery. 

Iyes, Orange Brown Cafe ini satu manajemen dengan Posin Bakery. Saya pernah menulis tentang Posin di sini, bisa langsung diklik ya linknya.


Dari sisi hidangan roti ini, tentu saja tak sebanyak yang ada di Posin. Menilik dari sejarahnya, Posin memang berawal dari toko roti, beda dengan Orange Brown Cafe yang lebih cenderung pada hidangan dan suasana khas cafe. 

Setelah melewati cake corner, maka kita akan memasuki ruang utama dari cafe ini. Ruangan yang sangat luas dan terbagi dalam beberapa bagian langsung terlihat. Senang deh melihat suasana di dalamnya. Tampak lega banget gitu, ga takut harus berdempet-dempetan dengan orang lain saat makan di sana. 

Beberapa foto di bawah ini akan memperlihatkan ruangan cafe yang bisa kita gunakan sebagai tempat bersantap sekaligus bertemu dengan teman, keluarga maupun kolega.

orange brown cafe

orange brown cafe

orange brown cafe

orange brown cafe


Tuuh kaan... nyaman banget suasananya. Kalau aku pribadi paling suka dengan lokasi foto terakhir tuh. Rasanya syahdu ya misal duduk di sana, memilih menu dan makanan favorit, sembari ditemani orang terkasih. Uhuks....

Oya, selain untuk keperluan bersantap dan bertemu dengan teman ataupun keluarga, Orange Brown Cafe juga menyediakan ruangan untuk meeting. Dilengkapi dengan berbagai piranti khas meeting seperti white board, projector, kursi dan meja panjang. 

orang brown cafe

Unyuuk ya desain ruang meetingnya. Untuk penggunaan tempat ini, tidak ada sewa ruangan secara khusus. Minimal pembelian makanan sejumlah 800k sudah bisa menggunakan ruangan ini selama 3 jam. 

Tak hanya ruangan ini saja, masih ada 2 ruang meeting lainnya yang sama nyamannya. Orange Brown Cafe juga dilengkapi dengan mushola yang bersih dan cukup luas. Tak perlu pusing mencari tempat sholat misalkan kita berada di sana dalam jangka waktu lama dan melewati waktu sholat. 

Untuk mereka yang biasa bertemu teman sambil smoking gimana dong?

orange brown cafe

Tak perlu khawatir yaa... Orange Brown Cafe juga menyediakan smoking room di salah satu bagian cafenya. Terdiri dari 2 lantai, tetap mengusung konsep instagramable, berbagai sudutnya bikin siapa saja bakalan pengin berfoto di sana. 

Lihat dooong tangga naik ke lantai 2 aja secakep itu, ga nahan dong untuk enggak foto di situ hehehee... kece banget kan ya tempatnya. Desain ruangan di lantai 2 juga keren, meskipun tidak begitu luas tempatnya, tapi terlihat sangat nyaman digunakan untuk bersantap sembari ngobrol ataupun mengerjakan sesuatu di laptop. 



Sajian Istimewa di Orange Brown Cafe


Selain tempatnya yang oke, ketika memilih cafe tentu saja yang menjadi pertimbangan kita adalah rasa masakannya. Lalu gimana nih dengan standar rasa yang ada di Orange Brown Cafe?

Saat datang ke Orange Brown Cafe, saya dan 2 orang teman blogger mencicipi menu berikut ini:


1. IGA STEAK

Datang bersantap membawa perut yang kosong tuh paling cocok pilih menu yang mengenyangkan. Orang Brown Cafe menawarkan berbagai menu, mulai dari appetizer hingga main course. Salah satu main course-nya yang lezat dan mantap adalah Iga Steak.

orange brown cafe
Iga Steak : 85k

Iganya dimasak dengan sangat mantap, terasa lembut dengan bumbu yang meresap. Paduan citarasa lada dengan aneka bumbu lainnya terasa nyuuss di lidah. Apalagi disertai dengan mashed potato yang lembut dan gurih, lengkap rasanya. πŸ’•

Salad sayuran yang menyertai hidangan ini menyeimbangkan rasa, jadi ada gurih, asam, manis dan segar. Puas rasanya mencicip hidangan yang termasuk salah satu menu rekomendasi di Orange Brown Cafe.



2. SALMON SERANI (Recommended)

Apakah familiar dengan jenis olahan serani? Biasanya yang dimasak serani tuh bandeng kan yaa... Nah kali ini paduan salmon dengan kuah serani, kira-kira seperti apa yaaa rasanya?

orange brown cafe

Ternyata setelah dicoba, luar biasa nih pasangan salmon yang juicy bagian dalamnya, berpadu dengan kuah serani yang terasa asam dan manis.

Hidangan ini juga dilengkapi dengan karbohidrat berserat tinggi, yaitu nasi merah yang diberi kongbap di dalamnya. Legaaa deh, meski bersantap dengan menu berat begini, kebutuhan serat tetap terjaga. Wajib coba loh kalau ke Orange Brown Cafe pilihan menu Salmon Serani ini. Ga bakalan nyesel deh nyobain.  



3. OBI ROASTED CHICKEN SALAD

orange brown cafe


Terus terang jadi pengalaman bersantap yang menyenangkan nih ketika nyobain OBI (Orange Brown Imperial) Roasted Chicken Salad. Makan salad namun lengkap isinya mulai dari sayuran, protein hingga karbo.

Ayamnya yang dimasak lembut dengan bumbu rempah yang mantap, serasa tak mau hilang kenikmatan rasanya di lidah. Mencecapnya sembari menikmati aneka sayuran segar dengan saus kental dengan cita rasa wijen berasa mewah banget gitu looohh...

Menyempurnakan hidangan ini, ada pao yang dipanggang dengan sempurna. Terasa krispi di bagian luarnya, namun bagian dalamnya tetap lembut seperti fitrah pao yang sesungguhnya. *apasih ini πŸ˜€



4. BUBUR OBI ORIENTAL

Kalau hidangan yang satu ini, paling direkomendasikan untuk sarapan. Selama ini kita taunya bubur tuh kan ya penampakan bubur ayam dengan kuah gitu kan. Yang satu ini beda loh. 

Yuk kita lihat tampilan bubur yang menurutku sangat menggoda di balik kelembutannya. 

orange brown cafe
Tampak terlihat bubur beras yang putih bersih tanpa disertai kuah, tidak seperti kebanyakan bubur yang sering kita lihat. Bubur putih ini dilengkapi dengan aneka condiment yang menyempurnakan rasanya.

Ada ayam jamur, telur pindang, cakwe, kacang, daun bawang, sambal dan bawang goreng. Buburnya lembuuuutt banget, terasa mendukung sensasi rasa masing-masing condimentnya. Saling melengkapi sehingga terasa pas banget untuk mengawali hari. 



5. BLUE CURACAO, HONEY LIME & INFUSED WATER

Nggak lengkap rasanya menikmati sajian yang sedap tanpa disertai minuman segar pelepas dahaga. Mengingat hawa Semarang yang selalu gerah, paling nikmat rasanya ketika meneguk minuman dingin yaaa...

orange brown cafe

Ada Blue Curacao dan Honey Lime yang merupakan sajian mocktail segar dengan sensasi rasa soda yang menyenangkan. Yang Honey Lime terasa lebih soft, paduan madu dan lime-nya benar-benar menjadi favorit deh. 

Suka banget dengan tampilan infused water yang tersaji dalam botol unik dengan dekorasi cantik gitu. Berasa pengin bawa pulang botolnya hehehee.... Rasa berbagai buah yang ada di dalam sebotol infused water ini bikin acara makan-makan aman, tiap kali butuh minum tinggal tuangkan saja ke dalam gelas yang tersedia untuk masing-masing orang. 


Jadi gimana, siap nyobain berbagai menu di sini? Wajib coba loh sarapan Bubur OBI Oriental ini kalau mampir di Orange Brown Cafe di pagi hari. 

Menu sarapan bisa dipesan mulai pukul 07.00 hingga 10.00 WIB. Adapun menu khusus untuk pagi hari bisa dilihat berikut ini: 

Lengkap yaaa untuk menu sarapannya, mulai dari bubur, nasi goreng, hingga sarapan ala western seperti toast dan sandwich juga ada. 

CATATAN PENTING UNTUK GOWESER 

Nah, sebagai salah satu penggemar olahraga bersepeda, saya rekomendasiin untuk mampir di Orange Brown Cafe di saat weekend (Jumat, Sabtu, Minggu) pagi, mulai pukul 07.00 hingga 11.00. Sembari istirahat dari pedaling, teman-teman biker bisa menikmati layanan dari Orange Brown Cafe cukup dengan 10 ribu rupiah aja. 

Pesepeda yang mampir di sini akan disajikan pilihan menu Roti Pisang Multi Grain atau Honey Banana Cake. Juga akan mendapatkan free flow mineral water, coffee, tea dan serbat.

Ahseegg... siapkan stamina aaah untuk sepedaan rada nanjak gitu ke arah Jl. Raung biar bisa ngumpul bareng goweser di Pit Stop yang disediakan oleh Orange Brown Cafe ini. Sik asiiikk..


ORANGE BROWN CAFE

Alamat :
Jl. Raung 3 Semarang

Instagram:


Post a Comment

89 Comments

  1. Makanannya mupenggg, btw yang bikin aku sukaaaa tangga dong. Dimana ada tangga, aku selalu kepo dan pingin jepret di sana. Kece ough mbak ...

    ReplyDelete
  2. Buka ini pas jam laper...hiks, enak-enak benar sajian di Orange Brown Cafe Semarang. Penyajiannya juga menggoda, pasti deh mantap rasanya. Bubur Obi tuh menunggu kusantap ....Dan weekend ada paket hemat buat goweser, keren nih, bisa disinggahi!

    ReplyDelete
  3. Bubur orientalnya gemesin banget sih hehehe :) Ini beneran cozy ya tempatnya. Buat sendirian bisa, berpasangan cocok, maupun bersama keluarga dan kolega. Bersiiiih, rapiii, pilihan menunya juga banyak. Kudu dimampirin kapan2 kalau ke Semarang ah. Nyobain salmon, ayam, daging sapi dll cake juga, mantap!

    ReplyDelete
  4. Waaah wajib dicoba nih… daerah atas sebenarnya udh banyak juga ya cafe2 spt ini. Lumayan lah ga usah jauh2 nympe bawah. Makasih mbak referensinya…

    ReplyDelete
  5. Ya ampuun, jadi kangen Semaraaang. Dulu kesana palingan ke Bukit Gombel, Lawang Sewu, ama mallnya doang.
    Terakhir tahun 2012 an kayaknya, abis itu belum pernah lagi. Padahal deket, haha.
    Kalo ke Semarang wajib mampir ke Orange Brown Cafe nih. Penasaran sama Salmon Seraninya. Looks so yummy!!

    ReplyDelete
  6. woow steaknya bikin ngiler mbak
    klo jalan jalan ke semarang lagi wajib nih mampir ke orange brown cafe
    nggak hanya menyajikan hidangan yg lezat ya mbak, tapi juga asik tempatnya

    ReplyDelete
  7. Aaah..ini salah satu alternatif yg ditawarkan sahabatku kmrn saat kita janjian ketemu, tapi akhirnya memilih alternatuf satunya lagi. Hmm..baca ini fix mau ngajakin dia ketemuan di sini aah.. Thx infonya ya Dik..

    ReplyDelete
  8. HUaseeek, menu2nya menggoda aku mau yang iga steaknya sama mashed potato fav akuuu. Hmm baiklah nanti kalo aku ke Semarang kita kopdar di sini aja yaaak. Tempatnya nyaman gituu, instagramablee, hmm mo milih yang ada Acnya ajaa, biar adeem.

    ReplyDelete
  9. Pas jam sarapan..pas mampir kesini...menu sarapannya menggoda banget ..auto laper...cafenya juga enak ya..enak buat santay gitu..sarapan gak perlu buru-buru..

    ReplyDelete
  10. Untuk itungan Semarang Atas kurang keatas mbaa, kirain di Banyumanik atau Tembalang. Hahaha xD blue curacaonya menggoda banget, swegerrr mesti diminum pas siang bolong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mayan lah Lu, orang atas ga terlalu jauh turun ke kota heheee...

      Delete
  11. bubur obinya menggoda mba, apalagi pas baca ini lagi ujan mba, enak kayaknya anget2 hahaaa

    ReplyDelete
  12. Saya senang banget membaca bahwa orange brown cafe ini lokasinya tidak jauh dari toko tong hien. Tokoh yang sering saya datangi waktu kecil tinggal di Semarang. Melihat menu-menu cafenya, jadi banyak alasan untuk datang lagi ke tempat ini. Selain menikmati kota atas Semarang, yang banyak tempat wisata sejarahnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo wisata sejarah di kota bawah mba, yang atas tuh sekalian ke Kabupaten Semarang aja, banyak wisata alamnya.

      Delete
  13. Mbak Uniek Semarang atas kan perbukitan ya berarti daerahnya dingin. Tapi kenapa orang-orang senang ke Semarang bawah yang cuacanya cenderung menyerupai pusat tata surya? (baca: panasπŸ˜‚)

    Apa karena di bawah banyak gedung tua?
    Kapan-kapan kalau ke Semarang nyobain wisata atas ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soalnya di kota bawah ada akuuu yang menjadi pusat tata surya *guyang teh :D

      Delete
  14. lengkap juga fasilitas di orange brown cafe ya mbaa.. ngiler banget liat makanannya. btw, pesen segitu banyak menu untuk brp orang mba? jangan bilang sendiri.. hehehe *becanda..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di artikel sudah ditulis bersama 2 teman blogger mba hehehe...

      Delete
  15. Salah fokus saya dengan foto anak gadis di paling atas tulisan ini hahahaha.
    Btw salmonnya menggoda banget sih keliatannya, jadi ngiler.
    Trus itu bubur ubinya, jadi makin menggoda.

    tempatnya nyaman, makanannya enak, kombinasi yang pas banget buat bersantai dan bersantap bareng :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan bubur ubi, say... OBI tuh singkatan Orang Brown Imperial

      Delete
  16. Aku pengen nggowes sampe Semarang atas ah... pengen ngerasain roti pisang multi grain atau banana cakenya Orange Brown Cafe... Btw, penasaran aku sama bubur ubinya, unik... belum pernah nyobain...

    ReplyDelete
  17. Dengan pembelian makanan 800K kita udah bisa pakai meeting room selama 3 jam? Wah, asyik banget nih banyak waktu yaaaa :) Udah gitu ada toilet dan musholah bersih. Komplit sekali kulineran di Orange Brown Cafe Semarang :D

    ReplyDelete
  18. Mbaaaa, auto krucuk-krucuuukk perutkuuu
    steak iga dan bubur ayamnya yg kece bgttt itu menggoda seleraa, aakkk
    pengin cuss ke SMG nih jadinya

    ReplyDelete
  19. Berarti kalau mau ke Semarang harus jelas juga, ya. Mau ke kota atau kabupaten. Saya baru tau. Kirain Semarang ya hanya 1 wilayah.

    Kalau ke Orange Brown kayaknya saya mau cobain Chicken Salad. Warna saladnya itu menggoda banget

    ReplyDelete
  20. Wah bagus yaa mba kafenya nih cozy banget dan menunya juga okeloh, duh jadi lapar jadinya nih mba pas pulang kerja baca review kafe and makanan lezat gini

    ReplyDelete
  21. Varian menunya tidak terlalu banyak, tapi serba menarik, dan tampak enak, sekaligus mengenyangkan. Menu-menu yang mesti dinikmati dalam suasana santai sebelum lanjut gowes :D Ulasan yang informatif, sayang kalau tidak disimpan buat suatu waktu ke sana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau varian menunya banyaaakk mba, ada kalik 30an. Yang dimakan saat review ini memang cuma 4. ;)

      Hayuuk kapan2 klo pas ke Semarang mampir sini yaa...

      Delete
  22. Tempatnya okepunya, nyaman banget trus apa yg bulan biker juga ada special price 10K? Bunda udah 3 x ke Semarang tp blm pernah nih sepupu ngajak ke tempat2 bagus kek gini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Special price dapetnya roti sama teh/kopi/serbat aja bun... sekadar pengisi perut saat istirahat di pit stop

      Delete
  23. Jadi desain orang brown cafe nih macam toko kue tapi bisa makan ditempat dan bisa dapat makanan enak ala cafe lainnya ya. Suka deh liat pesenan makanannya. Nanti kalau main ke Semarang coba mampir ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan mba, toko kuenya itu hanya sebagian kecil aja, ngikutin cafe pusatnya yg di lokasi lain yang dulunya memang toko kue.

      Delete
    2. oogitu... jadi tetap berkonsep seperti cafe ya. Hebat berarti ya dari toko kue, akhirnya bisa punya cabang cafe dimana-mana. Salut. Beneran jadi mau coba deh. Pasti enak rasanya.

      Delete
  24. Bubur ori pasti rasanya gurih karena tidak ada kuah santan kuning nih. Toping banyak bikin napsu makan di orange brown coffee

    ReplyDelete
  25. Lengkap sekali tempatnya, mba. Mau makan, nongkrong ama teman atau keluarga bahkan mau meeting juga bisa. Tampilan iga steak sungguh menggoda mba

    ReplyDelete
  26. Aduuu, jadi kangen Semarang. Dari sekian banyak jalan tol dari Jawa Barat, tol Semarang selalu bikin jatuh hati mbak. Dulu, aku kira Semarang itu dataran rendah aja, ealah tibake ada dataran tingginya juga.
    Ini tempatnya asik banget, cocok buat kumpul kumpul ya. Maka menunya juga enak enak

    ReplyDelete
  27. steak iganya bikin ngiler mbak, duh kayaknya enak banget itu yaa. Jadi kangen kota semarang jadinya. Sekarang semarang sudah ramai banget ya kulinernya juga beragam. makasih rekomendasinya mbak. moga bisa mampir di orange brown cae kalau ke semarang

    ReplyDelete
  28. Beneran serasa ketemu hidden gem gitu ya kak buat para goweser. Enak-enak nih menunya Orange Brown Cafe ini.

    ReplyDelete
  29. Asyik banget kayaknya ke orange brown cafe. Saya penasaran sama bubur obinya. Bekum lagi interior cafenya yang saya banget deh. Makasih mba, semoga saya ada rejeki ke Semaranag dan nyobain ke orange brown cafe. Bagus banget ❤

    ReplyDelete
  30. Oh ada menu khusus para goweser, gitu yaa, kak Un..?
    Aku terpana melihat hidden gems di Semarang ini.
    Rasanya setiap gowes, kak Un membawa kabar baik. Hihii..lokasinya dekat RS Elizabeth ini mungkin ramainya kalau jam jenguk dan jam makan, mungkin yaa..

    ReplyDelete
  31. Waduh waduh, menarik sekaliii penawaran utk para Goweser.
    Asik ya mba, habis capek 2 ngepit, lngsg maem dapat promo ciamik!

    ReplyDelete
  32. Unik banget penataan bubur obi orientalnya mba. Pas nih buat aku yang tim bubur nggak diaduk. Hehehe. Udah pengen bisa ke sini. Atau mau juga rekomendasikan ini ke keluarga atau teman di Semarang :)

    ReplyDelete
  33. Uwooow makanannya kyknya menggoda.
    Wah boleh juga tu mbak meeting roomnya, gak ada biaya sewa khusus tinggal pesan makan min 800 rb udah bisa dipakai 3 jam ya? Buat meeting2 ma klien atau mungkin sekadar arisan2 ma temen2 dekat asyik kali ya :D

    ReplyDelete
  34. baru kali ini aku lihat resto bersih, luas dan nyaman. menu makanannya juga banyak. makanannya berkelas. minumannya juga menarik deh. jadi laper aku....
    Boleh nih dicatat, kali aja bisa mampir kesana.

    ReplyDelete
  35. Iga steaknya menggoda sekali. Pengen langsung dilahap begitu saja. Kapan-kapan kalau main ke Semarang aku coba mampir ke Orange Brown Cafe.

    ReplyDelete
  36. Wah enggak nyangka suasana dan interior dari Orange Brown Cafe bisa sebagus itu. Makanan yang tersedia juga nggak kalah lezat. Udah sekelas sama cafe yang ada di di Jakarta ya Mba

    ReplyDelete
  37. Saya salfok sama buburnya. Putih bersih dengan tambahan ornamen-ornamen di piring kecil yang ditata rapi gitu. Ini cocok buat penyuka bubur tanpa diaduk. Sebaliknya buat pencinta bubur diaduk akan merasa kesulitan mengaduknya sebab harus masukkan dulu pelengkapnya terus diaduk dan hap!
    Kalau saya sih lebih memilih Frenc h Toastnya saja deh sembari ngeteh.

    ReplyDelete
  38. Ahaha...aku ikutan terpesona pada buburnya nih Mbak...Seriusan baru sekali ini liat bubur disajikan kek gitu (katrok yo ben wkwkwk).
    Aku ini orang ber-KTP Jateng tapi ga akrab sama Kota Semarang. Jadi suka kalau baca2 cerita ibu kota provinsiku dr Mbak Uniek. :)

    ReplyDelete
  39. Salmonnya.menggoda banget pas banget tu masaknya. Tempatnya agak ngumpet sari jalan gede tapi karena enak ya rame aja yg datang ya mbak

    ReplyDelete
  40. Kayaknya betah lama-lama di Orange Brown Cafe, deh. Tempatnya keliatan nyaman dan makanan yang tersedia juga lengkap dan keliatan enak-enaak

    ReplyDelete
  41. Paas banget ini bulan depan aku berencana mau ke Semarang, nanti bisa mampir juga kesini. Sementara mau ku list dulu ah untuk tempat-tempat yang bakal aku kunjungi.

    ReplyDelete
  42. Ternyata di Jalan Raung toh tempatnya, dari kemarin mau tanya pas dikau upload di IG kok lupa wajib disambangin nih penasaran sama salmon serani hihihi

    ReplyDelete
  43. Wahhh aku suka rotinya, tekstur nya lembut. Asik ya mba, goweser bisa sarapan abis nyepeda. Menunya enak semua, cuma bayar 10 ribu bisa dapat roti dan minuman.

    ReplyDelete
  44. Suasananya nyaman banget ya mbak. Ada tempat buat meeting nya pula. Soal menu sih lengkap menurut ku. Harga juga masih wajar lah

    ReplyDelete
  45. Menunya bikin ngiler semua. Beneran pengen icip semuanya. Kalau makan sini sambil rumpi2 gitu kayak asyik banget. Kapan2 kalau ke semarang harus diagendakan buat mampir sini ah.

    ReplyDelete
  46. Semarang beneran nggak ada matinya. Selalu saja ada spot baru buat chill out, nyaman dan menu-menunya ya seseru itu buat dicoba.
    Yummm..

    ReplyDelete
  47. Aduh mak, kok itu terlihat enak banget yah, kok aku jadi pengen yak, hahaha. Tempatnya juga kayaknya chozy juga yah dan banyak sudut yang beda jadi gak bosan yah

    ReplyDelete
  48. Wah menu-menunya istimewa ya. Kalau sampai bisa ke sana, saya pengen nyobain bubur OBI sama salmon serani. Apalagi pas baca nasinya salmon serani pakai nasi merah campur kongbap. Langsung auto kenyang berkualitas itu...

    ReplyDelete
  49. Wah asyik banget mbak kafenya buka mulai pukul 7 pagi jd bisa sarapan juga di sana ya. Hahaha abis sepedaan mampir sana, manteb juga tu mbak.
    Pilihan menunya cukup beragam. Jd penasaran sama menu salmonnya itu kyknya kok enak :D
    Kafenya juga interior dalamnya apik bisa buat pepotoan juga yaa

    ReplyDelete
  50. oooh tidaaak,... aku jadi lapaar liat sajian menu yang ada di cafe ini mbaa. dan memang cozy banget ya tempatnyaa..pasti pada betah di sini deh

    ReplyDelete
  51. Udh langganan bgt sih disini, soalnya masakannya semuanya enak2. Plgi pizzanya. Mancyappp

    ReplyDelete
  52. Kalo mba Uniek pilih kursi di ruang pojok yang terlihat syahdu. Aku pengennya di deretan meja dan kursi yang foto di atasnya. Enak tuh buat ngobrol seru bareng sahabat. Trus pilih menu yang steak Iga, duhhh ngiler deh

    ReplyDelete
  53. Aku dulu sempet direkomendasikan temen yang tinggal di Semarang, kak Uniek..kalau main ke Semarang, baiknya stay cation di daerah atas.
    Sekarang jadi tahu nih..dari kak Uniek, daya tarik Semarang atas. Banyak hidden gems yang sayang banget dilewatkan.

    ReplyDelete
  54. Semua menu yang Mbak sebutin di atas jadi pengen nyobain. Menggoda banget. Btw tempatnya kok asyik ya buat hang out dan berlama-lama.

    ReplyDelete
  55. Aku akan pesan Salmon Serani dan Blue Curacao kalau ke Orange Brown Cafe Semarang. Ini menggoda semua menunya , bingung aku pilihnya. Harganya pun enggak menguras kantong ya

    ReplyDelete
  56. Paling suka dengan cafe yang memiliki banyak pilihan cookies dan pastry. Jadi kita bisa bebas memilih pairing yang tepat untuk segelas teh atau kopi yang dipesan

    ReplyDelete
  57. Apiiik cafenya belum pernah ke sana ih. Menunya juga kelihatannya enyak-enyak yaa, kapan-kapan kita kudu kopdar di sini nih. Apa ultah GR besok di sini aja 😁😁

    ReplyDelete
  58. Penyajian bubur obi orientalnya sungguh menyenangkan hati para penikmat bubur tidak diaduk. Harus kucoba nih kalau ke sana :))

    ReplyDelete
  59. sangat elegan tempatnya, bersih dan rapih. selain itu desain menu nya keren banget.. jadi pengen kesana hehehe

    ReplyDelete
  60. Wah, gambarnya menggugah selera semua. Aku kok kepo sama menu salmon dan bubur obi nya.. terlihat yummy.

    Ada Pit Stopnya juga, jadi pengen gowes juga kalau gini. Tapi masalahnya belum ada sepedanya hehe.

    ReplyDelete
  61. Duh, foto - fotonya lezat banget dilihat ya. Apalagi nyicip. Ini jadi tempat yang ku keep ni kalo ke semarang. Suka banget cafe dengan variasi makanan lengkap dan suasananya juga enak buat kerja remote. Pasti favorit banget ya

    ReplyDelete
  62. Wah aku rindu sekali dengan Semarang. Kapan ya terakhir kali mampir ke kota ini? Btw aku penasaran sama Bubur Obi Oriental. Penyajiannya unik banget, yaa.

    ReplyDelete
  63. Suka banget ke kafe atau ke resto gitu yang punya non smoking room. Karena ga semua tempat ada, dan jujur risih banget misal ada asap rokok di dalam ruangan. Jauh sih ini di rumahku, wkwk, coba deket. Pengim banget cobain Blue Curacaonya πŸ˜‚

    ReplyDelete
  64. Ngeliat iga steak malem-malem gini rasanya pengen punya alat doraemon nih aku. Biar bisa munculin makanan dari gambar ke bentuk asli. Ini bisa jadi rekomendasi aku juga kalau pas mampir ke semarang nih. Penasaran banget tiap mau ke ponorogo cuma bisa lewatin aja via tol. Dan takjub dengan tatanan kotanya yang berbukit-bukit tapi ramai

    ReplyDelete
  65. Asyik banget tempatnya... Seru nih kalau gowes mampir ke sini dulu... Menunya juga menggoda semua, tapi saya paling penasaran sama salmonnya...

    ReplyDelete
  66. Cafe-nya mewah banget, sampe 2 lantai ya. Kangen deh nongkrong di cafe lagi. Menunya juga mewah2 ya dan ini rate-nya masih termasuk terjangkau untuk iga dan salmon :D

    ReplyDelete
  67. Aku naksir sama salmon seraninya... langsung ditandain buat nanti ke Semarang lagi....

    ReplyDelete
  68. hampir tiap tahun ke Semarang, tapi baru tau nih

    rupanya hidden gems ya?

    harus ah kesini paska pandemi

    kota Atas apakah sekitar Bogota?

    ReplyDelete
  69. Aku pernah sekali nih ke sini dan makanannya memang endeus jadi pengen nongkrong di sana lagi deh, iya buat pesepeda harus banyak bekal kalau ke sini karena lokasinya di atas ya hehe

    ReplyDelete
  70. Kangen Semarang! Waktu masih tinggal di Cibubur, hampir tiap mudik pasti transit Smg. Nginep semalem ngelurusin punggung ahaha..
    Semoga nanti bisa main² lagi ke sana dan kulineran (tetep) lagi.

    ReplyDelete
  71. Tempatnya nyaman dan makanannya lookksss tempting banget mba. Aku kok jdi kepingin si iga steak itu yah. Apalagi harga breakfastnya cukup terjangkau

    ReplyDelete
  72. Kyk Malang dan Batu gtu kah mbak modelnya Semarang?
    Belum kebayang krn aku blm prnah ke sana padahal pengen banget ke sana krn bapakku saat kecil pernah tinggal di sana tp blm berkesempatan ke sana akunya haha
    Wah kafenya asyik banget buka sejak pagi. Jarang lho ada kafe buka pagi apalagi menunya pilihannya cukup banyak.

    ReplyDelete
  73. Sebagai penggemar roti dan cake, sepertinya aku tergodaaaa ama Orange Brown Cafe ini.

    Keren ya, mereka bisa kasih harga special dan menu special juga buat para goweser.

    ReplyDelete
  74. Ak penasaran ndek kuah serani ne mbak rasane gimana gurih manis apa asin mbak

    ReplyDelete
  75. Lokasi nyaman, Makanan enak dan pilihan banyak jadi menyenangkan banget sih. Aku juga bakalan cobain semua semampuku.
    Tetep jaga kesehatan dan jangan lupa prokes mesti mantap

    ReplyDelete
  76. Tahun lalu aku ke Semarang mainnya cuma di Kota Atas pantesan aku bingung sewaktu abang Grab nya bilang kalau Semarang itu ada Kota Atas ada Kota Bawah semakin paham sekarang :)

    ReplyDelete
  77. Dining room nya betahin buat duduk lama-lama sambil menikmati makanan kesukaan macam iga steak dan salmon nya. Harga masih reasonable, dan cocok juga buat acara ramean dengan komunitas ya.

    ReplyDelete
  78. waaahh telat bacanyaaa, next ke Semarang kudu intip blog indonesianfingers.com nih, biar tahu tempat asyik yg bisa dikunjungi dan cocok utk kulineran.. itu foto steaknya menggoda mba.. jadi lapeeerrrr

    ReplyDelete
  79. Ya Allah aku bacanya sambil ngelap iler. Iganya sungguh menggoda sekaliiiii. Aku lapaaar. Salah banget bacanya pas jam segini menjelang makan malam haha

    ReplyDelete
  80. Mbaa, kog aku jadi pengen ke sini ya. Tampak enak menu-menunya. Wah kalau aku ke Semarang, colek mba Uniek ahh

    ReplyDelete