Soto Pak Man

Meskipun berbagai sarapan bergizi sering terhidang rapi di meja makan, tapi kok ya tetep gak bisa ngalahin enaknya 'ngiras' soto di warung ya. Hohohooo...jelas saja, aku kan gak bisa masak, apalagi soto yang bumbunya aneka macem itu. Nyeraaahhh... Mendingan capcus ke Soto Pak Man yang mangkal di daerah Rejosari aja ah.




[caption id="attachment_68" align="aligncenter" width="491"]Soto Pak Man Soto Pak Man[/caption]


Hiyaaa... mangkoknya imut banget ya, kentara sekali kalau Pak Man ini mencoba kekuatan iman pembelinya untuk tidak nambah lagi. Ya iyalah, mangkok sekecil itu paling-paling lima kali suapan udah langsung jablas. Bener-bener deh, bikin tersipu-sipu malu kala mau rekues mangkok kedua :D  Tapi kalau nggak rekues gimana nasibku, tak lebih dari 5 menit sudah kosong nih hihihiii...




[caption id="attachment_70" align="aligncenter" width="430"]yaaaahhh... mangkoknya bocooorrr yaaaahhh... mangkoknya bocooorrr[/caption]

Yang kuat iman ya sodara-sodara kalau makan soto khas Semarangan begini. Seringnya pake mangkok mungil gitu. Entah strategi dagang atau memang kata dukunnya harus gitu aku kurang tau ;)  Apalagi kalau sudah ambil lauknya yang serba hmmmm.... endang bambang gurindang, ditanggung mangkok pertama akan lekas jablas entah kemana :D


IMG07944-20131029-0800IMG07942-20131029-0756 

Tempe gorengnya yang kriyuk-kriyuk (enggak basah melempem kayak tempe goreng biasa), perkedelnya yang lembut, belum lagi aneka sate seperti usus, kerang, daging maupun uritan. Tau uritan kan, itu loh jalan telur, plus biasanya ada telur kecil yang belum jadi, berwarna kuning itu. Beuuuhh.... kesukaanku itu.


Warung sotonya kecil sih, biasa saja, namun di sepanjang dinding warung tertempel berbagai artis maupun pejabat yang pernah menikmati sedapnya Soto Pak Man ini.




[caption id="attachment_73" align="aligncenter" width="300"]Foto Pak Man bersama Thukul Arwana Foto Pak Man bersama Thukul Arwana[/caption]

[caption id="attachment_74" align="aligncenter" width="300"]Foto Pak Man bersama Kapolri Foto Pak Man bersama Kapolri[/caption]

Pantes saja mereka pada suka makan soto racikan Pak Man. Tak hanya murah meriah, rasa sotonya pun enak. Bagi yang ingin ke sana silakan saja menuju arah Pasar Burung di daerah Rejosari.  Selamat menikmati... (bungkusin gw 2 porsi plus uritan donk :D )


IMG07950-20131029-0809


by : Uniek Kaswarganti

Post a Comment

9 Comments

  1. Jauh Mbak dari rumahku, tapi boleh lah sekali-kali dicoba :)


    iya mba, sekalian downtown ;)

    ReplyDelete
  2. Hiks.... Ngiming Ngimingi deh... Udah brp tahun aku ga makan soto nya pak Man..... Ngecess nih T-T


    ayoooo mangkane ndang baliyo Sriii... eh Munaaaa ;)

    ReplyDelete
  3. maaaaak...ngileeer beraaaat...dikirim ke Jakarta dong :D...


    eeeehh, ini kuahnya tumpah mak, langsung kumakan yaaaa ;)

    ReplyDelete
  4. sotonya bikin pengeenn. aaakkk T.T


    Ntar kapan kesini mau kesana apa piye La? taktemeni wes ;)

    ReplyDelete
  5. Rejosari tuh di daerah mana Mbak? Maklum aku tahunya Pusponjolo, hehe :D Kalo liat mangkoknya mirip soto kudus, tapi liat isinya kok bukan. Baru tahu Semarang punya soto khas. Khasnya ada apanya Mbak selain lauk2 yg sampean sebutkan? Aku tetep mengidolakn Bu Nasimah. Mangut belutnya.... --ngiler.com


    ngapusi lah, ngerti Puspanjolo koq gak reti Rejosari :p
    Khasnya ya mangkoknya yg sakupil itu hihiiii... Maaf gak bisa upload mangut welut mas, operator blog ini gak doyan soale ;)

    ReplyDelete
  6. Jadi pengen... Nitip soto sama sate usus dan uritan ya....


    boleh boleehh...titip transferan berapa? ntar takbeliin dan langsung takmakan wes. don't worry, ntar kuceritain rasanya :D

    ReplyDelete
  7. soto ki macem macem ono pak man, pak min, pak mul, pak jo #eh
    pokoe soto semarang joss gandosss (^^)b


    iya mak Shinta, koq gak ada yg pake nama bu shinta, bu uniek, bu esty dsb nya ya? :D

    ReplyDelete
  8. sempat mencicipi SOTO PAK Man, Emang mantep. Cuman dari segi harga agak tidak sesuai dengan kantong blogger. Hehehehe.


    ho oh ya Pak Darto, mosok nem ewu, di warung soto depan kantor aja cuma 4 ribu *ngitunge mlilit :D

    ReplyDelete