Soft Opening Front One Boutique Hotel Semarang




Sibuk berburu hotel murah kala sedang berkunjung di Semarang?

Bisa kubilang, banyak banget sih hotel dengan harga yang cukup ekonomis, mulai dari yang berjenis dormitory, capsule, hingga hotel berbintang yang menawarkan tarif khusus. Kalau sekadar transit, biasanya orang memang rela harus menikmati fasilitas yang seadanya. Yang penting bisa tidur aja kaaann..

Jika berkenan kuberi rekomendasi, ada loh fasilitas menginap yang sudah oke banget namun dengan harga kamar terjangkau. Ya, intinya memang murah, tapi tidak murahan. 

Seperti yang disampaikan oleh Dicky Sumarsono selaku Chief Executive Officer dari grup Azana Hotels & Resorts, di Semarang masih jarang ada hotel dengan konsep boutique. Front One Boutique Hotel hadir dengan menawarkan rate penginapan yang tidak murahan, namun terjangkau alias kompetitif.

Apa itu boutique hotel, bisa dibaca di artikelku yang lain ini ya : Mengapa Harus Boutique Hotel?

Paparan dari Pak Dicky tadi disampaikan pada soft opening Front One Boutique Tugu Muda Semarang pada 23 Desember 2019 yang lalu. Memang di area seputar bandara malah masih jarang loh ada hotel, terutama yang berkonsep boutique hotel gini. 

Front One Boutique Tugu Muda berlokasi di Jl. Jend. Sudirman no. 108 Semarang. Daerah ini adalah lokasi terdekat menuju Bandara Ahmad Yani. Bagi yang membutuhkan penginapan dekat dengan bandara, udah cocok banget kalau memilih stay di sini. 

Selain itu, kita bisa dengan mudah menuju pusat kota dari Front One Boutique Tugu Muda ini. Meskipun tidak berada pas persis di pusat kota, tapi gampang banget kok dari hotel ini menuju ke arah kota. Cukup kira-kira 15 menitan lah udah sampai Simpang Lima yang merupakan pusat kota Semarang.

Semarang sebagai ibukota provinsi merupakan daya tarik tersendiri. Kini orang datang ke kota tertentu tak hanya sekadar untuk berwisata. Ada yang datang untuk keperluan bisnis juga. Pak Dicky mengharapkan, dengan dukungan berbagai kota dan kabupaten di sekitar Semarang, maka prosentase hunian di Front One Boutique ini akan tinggi. 

Hotel budget memang sudah banyak di Semarang, namun yang menawarkan konsep boutique yang saat ini sudah menjadi pilihan lifestyle kaum urban masih jarang loh. Secara value, boutique hotel memang berbeda, ibaratnya secara kasta pun berbeda dengan hotel budget pada umumnya. Keunikan inilah yang menjadi aset utama Front One Boutique Hotel dalam bersaing dengan hotel-hotel lainnya. 

Front One Boutique Hotel Semarang hadir dengan konsep yang lebih homey, lebih personalized
Dicky Sumarsono, Chief Executive Officer Azana Hotels & Resorts


Ketika berbincang dengan General Manager Front One Boutique Tugu Muda, Bagus Saputro, pernyataan positif pun disampaikan terkait dengan soft opening hotel ini. Jika melihat demand dan statistik tingkat hunian hotel di Semarang, beliau optimis Front One Boutique dapat memenuhi kebutuhan kamar bagi mereka yang menginap di Semarang. Apalagi jelang masa liburan, tentunya kunjungan ke ibukota provinsi ini akan membeludak.

Pun sebagai pusat bisnis di Jawa Tengah, kunjungan pihak luar yang datang ke Semarang pun terbilang lumayan. Bagi mereka yang memilih untuk tinggal di hotel dengan sentuhan personal, sangat dianjurkan untuk menginap di Front One Boutique Tugu Muda Semarang.

Front One Boutique sendiri memiliki 4 tipe kamar, yaitu Standar, Superior, Deluxe dan Executive. Hingga saat soft opening ini berjalan, memang belum semua bagian dari hotel sudah selesai pembangunannya. Namun sudah ada kamar tipe Standar dan Superior yang siap huni. Reservasi pun telah diterima oleh pihak hotel pada saat soft opening berlangsung.

Bagi yang gemar dengan rate promo, boleh banget loh simak penawaran menarik dari Front One Boutique Hotel ini:
  • Standar : 225k
  • Superior : 280k
  • Deluxe : 320k
  • Executive : 350k

Waahh, boleh juga nih harga promonya. Bakalan kuinformasikan lah ke teman-teman dan keluarga yang membutuhkan penginapan di tempat yang oke banget desainnya ini. Promo ini berlaku hingga Februari 2020.

Aku sempat room tour ke beberapa kamar yang sudah siap pada soft opening ini. Meskipun belum lengkap aksesoris kamar seperti lukisan dan pernak-perniknya, kurang lebihnya terbilang sangat nyaman ya untuk kamar dengan harga yang kompetitif seperti disebutkan di atas tadi.




Kamar tipe Superior



Kalau pengin dapat kamar dengan view yang istimewa, silakan untuk booking kamar yang menghadap Bridge Fountain yang akan tampak indah saat berputar mengikuti irama musik pada akhir pekan. Bagi yang belum tahu, Bridge Fountain merupakan atraksi air yang berada di Jembatan Banjir Kanal Barat. Aliran air yang melalui jembatan akan berputar dan memancar disertai pencahayaan yang telah didesain dengan indah. 

Front One Boutique Tugu Muda ini berada tepat di sisi Bridge Fountain. Jika kita bisa reservasi kamar yang menghadap ke sana pada akhir pekan, tak perlu rempong harus turun ke jalan dan menyusuri kanal tersebut. Cukup melihatnya dari jendela kamar. Malah akan tampak eksotis dari jarak yang ideal tersebut.

Gimana, tertarik untuk menginap di Front One Boutique Hotel Semarang? Langsung aja ya booking dan cari informasinya di web dan akun media sosial berikut ini:


FRONT ONE BOUTIQUE
TUGU MUDA SEMARANG
Jl. Jend. Sudirman No. 108, Cabean, Semarang
Phone : 024 - 3000 8888
Instagram : @frontonetugumuda


Post a Comment

59 Comments

  1. Harganya kompetitif sekali ini Front One Boutique Hotel Semarang. Apalagi konsep boutique ini menaik karena ada beberapa tipe yang berbeda yang disediakan. Tamu tinggal pilih yang mana yang dimau.
    Apalagi lokasinya strategis ya:)

    ReplyDelete
  2. Kamar yg standar aja cantik dan bersih apalagi yg lux. Dduh, liat bed hotel mesti bawaannya pengen meringkuk di bawah selimutnyaa.

    ReplyDelete
  3. Wih harga promonya terjangkau banget, Mbak Uniek.

    Btw kukudet, Mbak apa maksudnya hotel boutique?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penginapan dengan konsep desain yang personal, tidak mengikuti pakem hotel pada umumnya.

      Delete
  4. Salfok sama harga promonya executive aja 350k ya mba ini sampe februari yah duh pengen deh ke Semarang lagi liburan

    ReplyDelete
    Replies
    1. suka juga nih sama roomnya dengan fasilitas dan harga promonya makin aja menambah minat bagi yang mau nginep :)

      Delete
    2. Kamarnya bagus ya mba jadi pengen deh liburan ke Semarang nginep di sana hehehe udah lama banget ga ke Semarang

      Delete
  5. Harga promonya terjangkau banget mbak. Hotelnya nyaman dan bersih pula. Sipp deh, besok besok kalau pas ke Semarang gak bingung lagi mesti nginap di mana.

    ReplyDelete
  6. Wahh menurutku sih ini murah mbak, masa yg kamar executive nya masih under 500 kan jarang2 ada hotel boutique segitu

    ReplyDelete
  7. Waah affordable nih mba harga kamarnya. Bisa jd referensi utk next visit kw Semarang
    Dah lama bgt ga ke Semarang euy

    ReplyDelete
  8. Okeee juga ya mba zz terlihat nyaman dan unik nih. Next kalau mampir boleh juga cobaa

    ReplyDelete
  9. Okeee juga ya mba zz terlihat nyaman dan unik nih. Next kalau mampir boleh juga cobaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga senang dengan Boutique Hotel karena biasanya interior designnya lucu bangeet dan unik yaa

      Delete
  10. Semarang makin dipandang sebagai kota yang layak dikunjungi untuk wisata dan bisnis ya, hotel semakin banyak dengan harga bersaing

    ReplyDelete
  11. Wah, sekarang di bandara sudah ada hotel yang kece, Front One Boutique Hotel by Azana Hotel. Harga promonya aduuuh, murah sekali itu, di tengah kota semarang, dekat sama bandara, tapi untuk kamar executive cuma 350K. Itu mah murah meriah banget. Jadi pengen nginep di situ.

    ReplyDelete
  12. Lama juga saya gak main ke Semarang, terakhir itu tahun 2017 kalau gak salah deh pas hunting bersama teman-teman fotografi. Bisa ku jadikan referensi untuk penginapan nanti kalau pas main ke Semarang bersama teman atau keluarga.

    ReplyDelete
  13. Dengan harga segitu termasuk murah banget. Bisa banget buat aku kalo ke semarang. Lumayan nih dapat referensi pra liburan besok.

    ReplyDelete
  14. Mbaaa.. serius ini murah bangeet. Masa executivenya cuma 335K aja. Jadi kepo sama foto kamar executivenya kayak apa. Aku bookmark deh. Kapan aku mau ke Semarang aku ajuin proposal ke pak suami.. xixixi.

    ReplyDelete
  15. mba ini aku banget, suka yang murah tapi gak murahan hihi
    kalo ke semarang pengen nyoba, deket simpang lima lagi, duuu jadi kangen semarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Xixixi.. suka murah tapi ga murahan. Toss, Mba. Saya pun demikian. Habis kapan lagi ya Mba bisa dapet hotel bagus harga terjangkau di kantong.

      Delete
  16. Wow, menarik banget harga promo di Front One Boutique Hotel selama bulan Februari nanti. Bakalan ludes tuh kayaknya. Hehehe.
    Aku belum akan ke Semarang, sih. Tapi infonya menarik nih. TFS, Mbak :(

    ReplyDelete
  17. Sediih, kak Uniek.
    Pas kemarin liburan ke Semarang, kami gapernah dapet kamar hotel yang oke...makanya nginepnya melipir-melipir.
    Boutique Hotel termasuk yang full-booked.

    ReplyDelete
  18. Harganya murah banget, oh ternyata harga promo.
    Sip, bisa jadi referensi kalau suatu saat jalan-jalan ke semarang

    ReplyDelete
  19. Salfok sama harganya �� bisa nginep berhari2 disini ini mah, udahnya kamarnya keliatan lux banget harganya murce

    ReplyDelete
  20. Loalaaahh gini ini bikin mupeng segera cusss ke SMG!
    Udah lamaa aku ga dolan ke kota ini
    Lihat hotel apik resik dgn harga menarik, auto-puingiiin coba nginep :)

    ReplyDelete
  21. aku cek buat lebaran nanti ah mbak siapa tau harganya masih segini bisa booking dari sekarang ya. AKu kangen mbak unieeeek nih apalagi sama yg satu itu.
    Mbak Pomo sampai Februari itu untuk pemesanannya atau penggunaannya ya?

    ReplyDelete
  22. Wahhhh, cucok banget nih mbak bisa jadi referensi tempat menginap kalo pas aku berkunjung ke Semarang.

    ReplyDelete
  23. Aku suka deh boutique hotel, biasanya dekorasinya itu dibuat nyaman dan beda dari hotel biasanya. Referensi yang menarik kalau main ke semarang.

    ReplyDelete
  24. ternyata staycation di hotel yang bagus mulai 200 rb an toh. ternyata murah. selama ini saya maju mundur bobok hotel karena ngira mehong banget

    ReplyDelete
  25. Konsep boutique itu gimana sih mba? Belum kebayang aku. Sayangnya ga ada foto besarnya dan banyak foto tempatnya. Padahal aku kepo nih mba hihihu. Harganya murah banget ya tapi nggak murahan. Apalagi lokasijya deket bandara dan cuma 15 menit ama pusat kota. Strategis menurut aku segitu 🙂

    ReplyDelete
  26. wah kamarnya nyaman. harga promonya bikin mupeng. andai deket. mau deh bobok syantik staycation di front one boutique hotel :)

    ReplyDelete
  27. ya ampun hotel senyaman itu masih sangat terjangkau banget mba rate nya, mulai dari 200 ribu aja bisa bobo enak, ini mah bisa staycation tiap bulan.

    ReplyDelete
  28. Makasih rekomendasi hotelnya kak.. kebetulan ada saudara mau ke semarang dan lagi cari2 hotel affordable tp nyaman.. nanti aku kasih tau ttg hotel inii ^^

    ReplyDelete
  29. Look cozy banget tempatnya ya Mba, promonya murah banget lagi, kalau ke Semarang bisa coba-coba niy

    ReplyDelete
  30. Wah, rate kamarnya oke banget nih untuk ukuran boutique hotel. Next ke Semarang kayanya mesti jajal nginep di front one boutique :)

    ReplyDelete
  31. Harganya murah meriah ya. Seneng banget makin banyak bufget hotel tp bersih dan nyaman.

    ReplyDelete
  32. Paling mahal hanya Rp350K. Sampai saya klik websitenya karena penasaran dengan fasilitasnya. Suka deh lihat foto kursi-kursi warna hijau di websitenya itu

    ReplyDelete
  33. waa ada referensi hotel lagi nih yang bisa ditempati kalo lagi ke semarang, hihihi, kamarnya enak banget kayanya ya mbak, bikin betaaah, pas liat harganya juga terjangkau banget hehehe

    ReplyDelete
  34. Next kalau jalan2 ke Semarang mau stay di Front One Boutique Tugu Muda, nyaman bngt kamarnya Dan harga seqanya juga gak terlalu mahal

    ReplyDelete
  35. Wow aku kaget harganya masih sangat terjangkau ya kak.. Ternyata kalau hotel seperti ini di semarang udah sangat bagus banget menurutku..

    ReplyDelete
  36. Kamarnya keliatan nyaman, apalagi kalau bisa menghadap ke Bridge Fountain, betah menginap di sana, deh!
    Harganya juga bersahabat sekali.

    ReplyDelete
  37. Waa murah banget nih, biasanya diatas 500-an kini ada yang mulai 200-an apa karena udah gak musim liburan kali ya mba?

    ReplyDelete
  38. Saya jadi ingin melihat foto penampakan gedungnya seperti apa Mbak? Mana tahu suatu hari saya traveling ke sana dan bisa nginap di hotel butik satu ini.

    ReplyDelete
  39. Wah, harganya kompetitif ya mb...jadi pengen nginep di situ kalau ke semarang. Penasaran sama Bridge Fountain juga..pasti menarik sekali nih pertunjukannya..

    ReplyDelete
  40. Beberapa tahun lalu pernah ke semarang.. N jd mupeng ke semarang lagi liat hotel ini. Harganya juga terjangkau ya. Noted dehhh

    ReplyDelete
  41. Wah program promonya menantang sekali untuk dicoba.... bahkan untuk kelas eksekutif ratenya menarik sekalih...

    ReplyDelete
  42. Waah, tarif kamar yang executive murah banget ya mbak. Kalau di Jakarta jarang banget dapat kamar executive dengan harga 350k

    ReplyDelete
  43. penginapan yang ramah keluarga, ramah di kantong dan nyaman juga. jadi pingin staycation deh hehehe

    ReplyDelete
  44. Wow ratenya gak mihil ya mbak. Eh tapi ini krn hotel bandara ya jdnya org mikir biasanya buat transit jd pastinya fasilitasnya menyesuaikan yang penting nyaman buat tamu. Bisa nih pas transit di Semarang entah mau ke mana gtu nginep sini TFS

    ReplyDelete
  45. asyik nih hotelnya, harga terjangkau & kamarnya asyik ya, salfok sama meja dibawah kaca yang bentuknya gak segiempat, cantik ^_^ jadi selain beli lumpia basah, ke semarang pengen nyobain nginep disini akh, makasi referensinya mba :)

    ReplyDelete
  46. Hmmmm pengen banget deh bisa ke Semarang bulan depan. Kalau ke sana, mungkin bisa jadiin hotel ini buat penginapan selama liburan yak :D

    ReplyDelete
  47. hah yg eksekutif cm 350K? murce kak. kebetulan mau ke Semarang lg nih. bisa banget pilihan tempat inapnya, maunya jg gak di pusat kota banget biar agak jauh dr keramaian

    ReplyDelete
  48. Tempatnya nyaman dansepertinya ramah keluarga ya mba, boleh deh nanti kalo ke semarang nginep disini

    ReplyDelete
  49. Harga kamarnya murah ya Mba, jadi kalau kita budget traveller dan mau nginep di Semarang boleh banget nih Front one jadi pilihan.

    ReplyDelete
  50. Harganya lumayan murah ya Mba Uniek itungannya.
    jadi pengen juga kapan2 nginep di situ, cakep banget soalnya kamarnya
    kan bisa kebayang kenyamananya ini.

    ReplyDelete
  51. Menarik nih harga promonya. Bisa dimasukkan ke whislist kalau ke semarang.

    ReplyDelete
  52. Wahh boleh nih pas aq ke Semarang stay disini ,insyallah bulan ke 3 mau jalan2 kesini

    ReplyDelete
  53. seru banget sih mbak Uniek bobo di siniiii...

    ReplyDelete
  54. Kebetulan kemarin dapat rekomendasi ini, semoga dapat pengalaman yg menyenangkan juga.

    ReplyDelete