Hokben Bikin Nongkrong Bareng Sahabat Makin Asyik

Pernah nggak ngalamin saat diajak nongkrong sahabat tapi kamunya ogahan?

Nongkrong memang paling asyik kan kalau sambil ngunyah. Yang jadi persoalan, di saat sahabat kita maunya nongkrong sambil melepaskan rasa laparnya, justru kitanya pas lagi enggak pengin makan besar.

Biasanya kan di restoran gitu tersedianya menu makanan yang mengenyangkan semua. Aneka macam nasi dan lauk terhidang, trus kita bingung... masak sohib kita asyik makan kok kitanya cuma nyemil lauk plus pesen es teh. Diihh.. kok kayaknya enggak hepi banget yak.


hokben asyik untuk nongkrong
pic taken by Nia Nurdiansyah

Well, sepertinya hasrat untuk nongkrong dan hehosipan kiri kanan atas bawah kini makin dimudahkan. Buat yang daya tampung lambungnya enggak seberapa besar, masih bisa loh asyik nongkrong bareng sahabat tanpa takut jadi figuran doang. Hihiii.. iya, ibarat figuran kan saat sobat kita nyaem nyaem makan kitanya cuma ngemil-sepuluh-detik-udah-habis. Selanjutnya minum perlahan-lahan sembari nunggu sobat kita selesai makan. Alamaaakk... ga mau kan jadi figuran dalam hubungan persahabatan kalian *meracau kelaparan


Beberapa waktu yang lalu, aku dan sahabat-sahabatku dari komunitas blogger Gandjel Rel mendapatkan kesempatan super istimewa, menjadi saksi hadirnya menu-menu baru di Hoka Hoka Bento (HokBen).


Lovely Ladies of Gandjel Rel

Meski tiap hari heboh di WA Group (WAG), tentu bakalan beda rasanya ya jika bisa nongkrong bareng secara langsung gini. Beraneka informasi, candaan dan gosip bisa langsung dihempas manja tanpa perantara :)  Kapan lagi bisa kopdaran kalau enggak pas sekalian ada event asyik gini.

Kali ini aku dan sobat-sobatku seseruan di HokBen Paragon Mall, Jl. Pemuda Semarang. Di sana kami disambut dengan ramah oleh Irma Wulansari, Communication Div. Marcomm Group HokBen. Mba Irma yang berpembawaan luwes ini tak segan-segan berbagi informasi tentang New Rising Star, menu-menu baru dari HokBen.

Sebelum menikmati kelezatan berbagai menu baru HokBen, Mba Irma menceritakan kisah perjalanan HokBen di Indonesia terlebih dahulu. HokBen pertama kali hadir di Indonesia pada tanggal 18 April 1985 di bawah lisensi PT. Eka Bogainti. Dan resto pertamanya berada di daerah Kebon Kacang Jakarta.

Nggak cuma berkembang di Jakarta aja loh, tahun 1990 HokBen mulai mendirikan gerai pertamanya di Bandung. Lanjut di tahun 2005 hadir di kota Surabaya, untuk kemudian terus berkembang hingga di tahun 2010 HokBen telah ada di Yogyakarta, Solo, Semarang dan juga Bali.

hokben halal dan aman untuk kaum muslim


Nah, pertanyaannya... HokBen itu aman nggak sih untuk Muslim? Secara yaaa... dese kan makanan a la Jepang gitu.

Sebenarnya HokBen telah menggunakan bahan baku yang halal dan aman bagi konsumen potensialnya di Indonesia yang notabene didominasi oleh umat muslim. Namun perolehan sertifikat halal baru bisa didapat di tahun 2008 karena adanya sistem jaminan halal, dimana suplier-suplier yang memasok bahan baku ke HokBen juga harus memiliki sertifikat halal. Tentu saja HokBen harus menunggu sertifikat para pemasok tersebut terbit untuk mengurus sertifikat halalnya sendiri.


HokBen Semarang Paragon Mall


Teman-teman tau nggak kalau HokBen ini punya banyak achievement dan penghargaan? Sini siniii aku kasih tau ya kalau HokBen berulang kali mendapatkan award sebagai berikut :

  • Top Brand Award 2009 (Fast Food Chain) dari Marketing Magazine

  • The Net Promoter Score Leader 2011 (Fast Food Restaurant) dari Swa Magazine

  • Super Brand 2009-2010 dari AC Nielsen

  • Super Brand 2010-2011 dari AC Nielsen

  • Indonesia Original Brands 2011 dari Swa Magazine

  • Super Brand 2011-2012 dari AC Nielsen

  • Indonesia Original Brands 2012 dari Swa Magazine

  • Indonesia WOW Brand 2014 (Fast Food Chain) dari MarksPlus Inc.

  • Indonesia WOW Brand 2015 (Fast Food Chain) dari MarksPlus Inc.

  • Pelaku Usaha Peduli Lingkungan (16 Mei 2016) dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia

  • League 300 Brand - Brand Advocacy Tertinggi dari MarksPlus Inc.


Huaahh... penuh prestasi ya ternyata HokBen ini. Tak sekedar menyajikan dagangan saja, HokBen juga amat memperhatikan mutu layanan dan perkembangan perekonomian.

Nah, teman-teman pengin tau apa saja menu yang menggugah selera dan pas banget untuk cemal-cemil manja bareng sahabat? Yuukk... sini kita serbuuuu tanpa ampun. 😁

snack HokBen


NEW RISING STARS dari HokBen


OCHA LYCHEE TEA


Semarang yang super panaaasss bikin kita selalu kehausan saat harus pergi ke luar rumah. Nah, pas nongkrong asyik di Paragon Mall gini bareng sahabat, bakalan suegeeerrr banget deh mencoba menu baru dari HokBen : Ocha Lychee Tea.


source : hokben.co.id


Aku pesen yang ini buat teman makan waktu nongkrong di sana, niiiihh...


Favorite Set Chicken Teriyaki, plus Ocha Lychee Tea

Paduan kesegaran khas ocha (teh hijau) dengan potongan lychee plus nata de coco sungguh bikin rasa haus langsung terbang entah kemana. Ya gimana ya, habis terseok-seok perjalanan di bawah terik matahari kota Semarang yang warbiyasak, sungguhlah nikmat nyeruput Ocha Lychee Tea ini.



SAKANA STICKS




Sakana sticks merupakan menu snack (finger food) yang dihasilkan dari produk olahan ikan yang dibalur dengan tepung khas HokBen. Ada 2 rasa pilihan dari Sakana Sticks ini loh teman, yang Original dan Nori (Seaweed Seasoning). Tuh tadi di gambar yang lebih atas lagi ada fotonya berjejer kedua pilihan Sakana Sticks ini.


SOFT PUDDING


soft pudding HokBen


Nah, ada satu lagi yang super seger juga nih, cocok untuk situasi Semarang yang hot hot pop : Soft Pudding. Ada 2 pilihan puding segar dari HokBen yang jadi New Rising Star, mango dan taro. Cuma sayang banget, di Semarang belum ada nih soft puddingnya. Semoga saja segera available ya di Semarang.


Aneka Snack HokBen


Cuma tadi aja finger food dari HokBen?

Tentu tidak dooongg... masih banyak loh camilan asyique yang bisa kita nikmati bareng sahabat di HokBen.



Yang suka banget dengan segala jajanan berbau ikan, bisa banget nih pesen Takoyaki. Menu snack yang berbentuk bola-bola kecil ini berisi potongan bayi gurita. Lalu pada saat dihidangkan, takoyaki disiram dengan saus dan mayonaise khas HokBen.


Tori Popcorn - pic source : hokben.co.id

Berikutnya ada Tori Popcorn yang merupakan potongan dada ayam tanpa lemak, berlapis tepung dan dimasak dengan metode Deep Frying Oil. Pantes yaaa... berasa crunchy tanpa menyisakan tetesan-tetesan minyak di alasnya. Aku sukaaa aku sukaaaa... :D


shumai furai
HokBen Shumai Furai

Yang tak kalah yummynya niiihh.... Shumai Furai, olahan dari udang dan ayam yang dibungkus dengan kulit pangsit dan dimasak dengan metode Deep Frying Oil.




Bagi yang sedang pantang gorengan, HokBen pun memahami sepenuhnya soal pilihan ini. Ada Shumai Steam yang terbuat dari olahan udang dan ayam, dibungkus kulit pangsit dan dimasak dengan metode kukus. Cocok nih buat yang gemar nyemil tapi ga pengin terlalu banyak terpapar minyak goreng.




Satu lagi snack yang gak kalah sehat nih, ada Edamame... produk kacang khas Jepang yang diproses dengan seleksi ketat. Setelah dipanen, edamame diolah dengan menggunakan air mendidih dan dibekukan secara cepat dalam kondisi pabrik yang higienis. Saat menggigit biji-biji yang ada di dalam edamame ini, sensasi gurih dan segarnya terasa sekali. Teman-temanku aja pas kopdar ini pada habis edamame setumpuk. Hayoooo pada ngakuuuuu ;)

Dari berbagai snack di atas, baik yang masuk New Rising Star maupun kategori snack lainnya, teman-teman paling suka yang mana nih? Ada yang mau ntraktir daku? 😀😂


Sajian Kesegaran a la HokBen


Nggak cuma makan besar dan camilan saja lah yang bisa kita pilih di HokBen. Masak makan melulu tanpa minum, seret dooonggg ;)

Ada apa saja sih yang seger-seger di HokBen?



Banyak banget sebenarnya menu minuman yang ada di Hokben. Semuanya endeuzzz bingiitt dinikmati untuk menghilangkan dahaga setelah kepanasan di luar sana. Beberapa aja ya yang kubahas di sini :


ES SARANG BURUNG


Pada foto di atas tadi, di bagian pojok kiri bawah nampak segelas ramuan segar dengan toping buah kelengkeng. Inilah Es Sarang Burung andalan dari HokBen. Agar-agar dan buah kelengkeng disajikan begitu saja dengan air gula dan es serut. Sederhana kan bahannya? Tapi jangan ditanya segernyaaaaa... glek glek glekkk... rasanya pengin nambah 2 porsi lagi :D


ES OGURA




Sudah pernah merasakan sensasi kacang merah dalam minuman? Belum? Nah, makanya kudu nyobain nih Es Ogura di HokBen, paduan antara kacang merah yang disajikan dengan air gula, santan dan es serut. Wiiyy...seger seger gurih gitu kan ya. Kacang merahnya itu loh bikin beda sajian penutup yang satu ini. Sluuurrpp...


JUS JERUK




Manalah ada yang bisa mengalahkan kesegaran buah jeruk. HokBen pun meyakini itu saat menyajikan sari buah asli yang dibuat dari jeruk segar pilihan. Diminum dingin-dingin bakalan terasa ceeezzzz di tenggorokan.


JUS MELON




Bila menginginkan pilihan sari buah yang lain, HokBen pun menyediakan Jus Melon yang terbuat dari sari buah melon pilihan. Enggak bakalan ada melon kematengan dan berasa asem kalau di sini.

Aku rada trauma soalnya dengan jus melon yang kubeli di sembarang warung, suka berasa udah asam gitu, pertanda buahnya sudah tidak segar lagi. Kesian kan ya perut kita kalau sembarangan mengkonsumsi jus buah. Makanya, mendingan kalau mau minum Jus Melon segar sembari ngemil-ngemil snack bareng sahabat ya ke HokBen aja

Nah, dari berbagai camilan sehat dan minuman segar di atas, manakah yang menjadi favoritmu?

Oya teman, ikuti juga video keseruan nongkrong bareng sahabat di HokBen. Enjoooyy...


Post a Comment

18 Comments

  1. Aku sering beli edamame di supermarkrt mba, rebus sndiri di rumah. Soalnya kacang2an kan mengandung folat yg baik utk janin

    ReplyDelete
  2. Seru dan asyik banget nongkrong di Hokben, sambil makan dan minum menunya yang enak dan sehat 😊

    ReplyDelete
  3. Aku tetep milih es jeruk sih mbak uenaak pol hahaha

    ReplyDelete
  4. Hooh mba folat baik buat janin, dele atau edamame semuanya aku suka

    ReplyDelete
  5. icip2 yang asli lebih enaaak. Paling suka sama takoyaki ^^

    ReplyDelete
  6. Seru y mb kmrn acr di hokbennya....salut buat para foundernya

    ReplyDelete
  7. Lambung kecil itu aku bangeeet ya, Bunda. Bhahaha. Asli, Hokben ink tempat yang asyik buat nongkrong ih.

    ReplyDelete
  8. Bener bener asyik yaa mba, bisa ngobrol sana sini sambil nyemil yg enak enak. Ditambah dapat ilmu bikin shibori, btw bagus mb shibori nya..selamat mb dpt hadiah :)

    ReplyDelete
  9. Ngileeeeer kelas berat mba un.. kebayang seru kumpul sambil makaaaan :)

    ReplyDelete
  10. Ngileeeeer kelas berat mba un.. kebayang seru kumpul sambil makaaaan :)

    ReplyDelete
  11. Anak-anak suka HokBen, klo ke Surabaya biasanya beli. Tapi blom pernah nyobain puding dan es nya. Ntar mau nyoba ah klo pas libur sekolah lagi.

    ReplyDelete
  12. Takoyaki, edamame, ebi furai, dll.. Duh.. Ssmuanya suka. Pengen semua nih 😄😄😄

    ReplyDelete
  13. Aku kesengsem sama es sarang burungnya, Mbak. Pas ketemu sama nata dengan Coco nya, serasa nyeruput cendol.

    ReplyDelete
  14. penghargaannya banyak ya, makin mantap nongkrong di HokBen

    ReplyDelete
  15. Foto2nya menggiurkan..
    Favoritku...hmmmm...semua...mbak...haha .#kemaruk

    ReplyDelete
  16. Ternyata di dunia perkulineran ada juga istilah figuran ya mbak Uniek, saya ngebayanginnya kayak lagi ngirit aja ya cuma minum doang sambil ngelihatin sohib yang lagi lahap bersantap :)

    Jadi ada ide nih, kalau nemu kasus yang sama ajak aja sohib ke Hokben. Mungkin saya akan pesan popcorn yang bukan menu berat tapi enak dan kalau mau nambah ngga perlu takut kekenyangan :)

    ReplyDelete
  17. Mbak niek kapan yuk kopdaran lagi sambil bikin sesuatu yang berkarakter :)

    ReplyDelete
  18. wow luvly ladiesnya cakep2 euuyy... seru y mba acara kmren itu. udah nongkrong asyik eh, cemilannya sehat pulak. bikin ketagihaaannn ajah :)

    ReplyDelete