Menikmati Fire Wing & Fire Chicken di Richeese Factory Semarang

Yeaaayy... akhirnya Richeese Factory hadir juga di Semarang. 

Saat libur lebaran yang lalu ada teman blogger yang bercerita tentang nikmatnya makan di Richeese Factory. Cuma ndlongop saja deh diriku, tak paham apa itu yang dimaksud.


richeese factory semarang

Per tanggal 1 Oktober 2015 Richeese Factory secara resmi membuka gerai ke-45 nya di Semarang. Pada tanggal tersebut selain peresmian diadakan juga syukuran dan media gathering, dan baru akan melayani pembeli pada tanggal 2 Oktober 2015.



richeese factory


Sekitar 10 orang blogger dan beberapa awak media turut serta dalam media gathering tersebut. Hadir perwakilan media online seperti metrosemarang.com, seputarsemarang.com, tentangsmg.com dan visitsemarang.com. Ada juga dari Radio Gajah Mada FM dan Trax FM, sedangkan untuk media cetak hadir dari Radar Semarang, Wawasan, Cempaka dan beberapa lagi lainnya. 

Semoga nggak ada yang kelewatan disebut ya :) Beruntung sekali aku bisa ikut ke dalam rombongan ini dan menjadi pencicip kelezatan sajian Richeese Factory.


richeese factory pemotongan tumpeng
Pemotongan tumpeng oleh Mba Fahmi, Marcom Manager PT. Richeese Kuliner Indonesia

Richeese Factory sendiri telah hadir di Indonesia sejak 2011 dan telah memiliki outlet yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Cirebon, Tegal dan Malang. Semarang menjadi kota kedua di Jawa Tengah yang dibidik oleh PT. Richeese Kuliner Indonesia dalam melebarkan sayapnya. Pemilihan Semarang berdasarkan pertimbangan kota ini adalah kota terbesar ke-5 di Indonesia dan dikelilingi oleh beberapa kampus dan sekolah. Pas sekali dengan target utama Richeese Factory yaitu para pelajar dan mahasiswa.


richeese factory media gathering 2
blogger dan awak media yang hadir pada Media Gathering Richeese Factory Semarang

Di Semarang sendiri telah banyak bertebaran outlet serupa, para penyedia menu masakan ayam cepat saji yang digemari oleh kalangan anak muda. Jadi sebenarnya apa kelebihan Richeese Factory sehingga berani meluaskan sayapnya ke sini?

Oleh Mba Fahmi Ristianty, Marketing Communication Manager PT. Richeese Kuliner Indonesia dijelaskan bahwa ada perbedaan utama antara Richeese Factory dengan outlet serupa lainnya. Keunikan itu ada pada cheese dip atau cheese sauce pada setiap menu yang disajikan. Selain itu ada juga barbeque sauce yang disajikan denga level pedas mulai dari 0 hingga 5. Saus ini terdapat pada menu andalan Fire Wings, Fire Chicken dan BBQ Cheesy Wedges.


richeese factory lomba makan pedas
para peserta challenge makan fire chicken

Media gathering ini berjalan meriah karena diramu dengan menarik, dibawakan oleh sepasang MC cantik yang seru, plus challenge bagi para hadirin. Challenge berhadiah voucher seratus ribu, manteeepp... Tantangannya juga mantep loh, lomba makan fire chicken. Dan entah itu yang level berapa, sudah ngeri duluan ngebayanginnya. 😅

Coba deh saksikan ekspresi menakjubkan dari para peserta yang semula kalem itu :


richeese factory hyudee lomba makan ayam pedas richeese factory mas slamsr kepedasan


Sepertinya level pedas yang harus mereka coba itu  cukup menggetarkan lidah dan sukma. Kalian hebat, temans...


richeese factory undang anak panti asuhan


Selain aneka games seru, pada acara ini juga diundang para anak panti asuhan untuk ikut merasakan kegembiraan bersama. Adik-adik sholeh dan sholeha ini selain diajak menikmati kelezatan sajian Richeese Factory juga dihibur dengan sajian badut.

Lalu, seperti apa sih sebenarnya Fire Wing dan Fire Chicken itu?


richeese factory fire wing


Aku sampai siap-siap dua minuman nih buat jaga-jaga kalau kepedesan.  Ayamnya tampak misterius ya...mengundang hasrat untuk 'mencabik-cabik'nya :)  Lalu...lalu... rasanya bagaimana donk?


richeese factory cheese dip
cheese sauce yang gurih

Hmmm....cheese sauce-nya nendang banget bo... Pas banget dijadikan condiment pada signature dish Richeese Factory ini. Pedasnya barbeque sauce yang menyelimuti ayam tersebut seakan menari di lidah bersama dengan rasa keju yang memikat. Baru kali ini aku makan ayam dengan cara penyajian seperti ini.


richeese factory t coustic


Sembari menikmati sajian, para peserta media gathering dihibur oleh T-Kustik (maaf bila salah nulis). Vokalisnya cantik, suaranya dahsyat, dan aku mendapat kesempatan pertama untuk request lagu. Hmm... lumayan, bisa minta dinyanyikan Dekat Di Hati-nya RAN. 😁

Tadinya ditawarin ikutan nyanyi juga sih. Pengiiinn.... tapi kasihan nanti malah pada jadi pasien dokter THT semua. Belum lagi kalau kaca-kaca pada pecah kan repot.

Bagi yang penasaran dengan menu-menu andalan Richeese Factory, silakan saja datang ke Jl. S. Parman no. 48 Semarang. Kalau dari arah tanjakan RS. William Booth naik terus hingga pom bensin, kira-kira 100 meter dari situ. Sudah terlihat logo Richeese Factory jelas terpampang di gerbang masuk.

Selain Fire Wings dan Fire Chicken yang pedas itu, Richeese Factory juga menyediakan Richeese Chicken dengan 2 pilihan rasa, original dan hot spicy. Jadi bisa juga kan ajak anak-anak yang tidak doyan pedas.

Oya, ada Richeese Cake-in-a-cup juga loh. Cheese cake dengan kemasan cup dalam berbagai varian rasa ini sangat menarik untuk dicoba. Pas dijadikan dessert setelah huh-hah-huh-hah menikmati barbeque sauce level 5.

Yuk yuuukkk.. serbu Richeese Factory, mumpung masih promo 50% di bulan pertama pembukaan outlet ini (S&K berlaku ya tentunya).

Post a Comment

15 Comments

  1. Kl org gak baca, di piringnya itu sausnya kayak telur ceplok blm mateng ya,, hihihi,, btw fotonya sukses bikin cess,,,

    ReplyDelete
  2. Hahahahaa ekpresi kawan kita itu emang bikin ngikik. Suskses bikin dakuw pengen join kemarin itu :)

    Pas kemarin ke sana masih antre. Malas berdesakan :(

    ReplyDelete
  3. Kalo kesana saya mau pesan menu yg buat anak2 ah, yg g pedes hehehe...

    ReplyDelete
  4. Di Surabaya juga ada mak. sausnya yummy yaaaa....

    ReplyDelete
  5. kalau dari tempat aku nginep besok jauh ya mbak?

    ReplyDelete
  6. Nyampejuga ke Semarang...
    Di Bandung sudah bertebaran nih

    ReplyDelete
  7. Daku penasaran sama ayamnya, sbg pecinta pedas penasaran efek ekspresi yg ikut lomba kok kayanya kepedasan bgt dan serasa ayamnya melambai lambai dari jendela smartphone saya skrg ini mak wkwkwk :D

    Xoxo,
    www leeviahan.com

    ReplyDelete
  8. ih di Cirbon juga baru saja buka dan memang rasa saucenya yg bikin enak

    ReplyDelete
  9. aku baru sekali kesana mbak di Bogor, tapi emang saus kejunya itulah yang jadi pembeda sama gerai lain. Enak bangeeet! Aku sampe refill saus lagi :D

    ReplyDelete
  10. Saus kejunya memang yummy, jadi nagih nih mbak ^_^

    ReplyDelete
  11. saus keju dan bumbu barbekuenya yummiiii

    ReplyDelete
  12. helooo mbak, salam kenal.. mantap yaa makanannyaa... kelihatan enak gitu sampe ngiler pengen nyoba..

    ReplyDelete
  13. Itu tampangnya mas Yudhee sama Mas Slams epic deh :))

    ReplyDelete
  14. jadi ngiler mbaaa... di lombok belum ada -,-

    ReplyDelete
  15. Aku pernah punya pengalaman katrok saat makan di Richeese lho Mbak Un.
    Kejunya tak kirain saus yang sengaja diberi warna kuning hahaha
    Aku protes kenapa nggak pedes...

    Duh, masih kebayang wajah supervisor-nya yang ngguyu sampe mburi

    ReplyDelete