Jajan Asyik di Cwi Mie Jabrik

Persiapaaan.. persiapaaaannn...

Aih emang mau kemana ya ini pakai persiapan segala? Biasa nih, bunda bijaksana penuh martabat mau belanja dulu *plis jangan lempar batu, lempar mobil sajaaaa ;)

Udah biasa kan ya ibu-ibu setiap bulan harus belanja segala kebutuhan rumah tangga. Mulai dari beras, gula, minyak, sabun cuci, sabun mandi, pewangi lantai dan seabrek item lainnya. Biasanya sih hasil belanjaannya bakalan melebihi list belanja yang sebenarnya sudah panjang mengular.

Suamiku suka kesel kalau nganterin belanja begini. Daftar belanjaan sudah dicontreng semua kok masih ngider aja nggak selesai selesai. Belum tau dia... belanja kan terapi batiniah ya. 😉


"Belanjaan banyak segini ntar gimana bawanya ya?" tanya si ayah. 

Modus banget ya biar istrinya segera udahan aja belanjanya :)

"Coba kalau kita punya mobil yang bagasinya luas ya, Bu."

"Tapi kan kalau mobil yang bagasinya luas pastinya bodynya juga gede kan, Yah? Nggak asyik ah buat jalan-jalan di dalam kota. Susah kalau mau parkir." Demikian aku coba mencari kejelasan pada suamiku.

Bukannya menjawab pertanyaan, suamiku malah duduk di salah satu counter yang ada di dalam supermarket tempat kami berbelanja. Kulihat-lihat, lucu juga nih counternya, berwarna merah dan berdiri bagaikan kompartemen karton di dalam supermarket. Counter ini terletak di area belanja sayur mayur dan ikan. Jadi kelihatan mencolok sekali keberadaannya.


counter cwi mie samping

 "Capek ya, Yah? Yuuukk kita makan di sini dulu saja sembari istirahat." --> bujukan istri berbulu domba.

Eh beneran loh, bagai menemukan oase di padang pasir, kehadiran Cwi Mie Jabrik ini sungguh membuat segar suasana. Bisa leyeh-leyeh sebentar agar kaki penat yang sudah sedari tadi ngider ini bisa kembali pulih, plus kenyang donk tentunya. 

Meskipun sudah sejak September 2014 Cwi Mie Jabrik ini hadir di Giant Penggaron (lokasi ada di dalam Central City Mall) Semarang, aku yang sudah beberapa kali belanja kesana belum pernah mampir dan mencoba kuliner khas Malang ini.


counter cwi mie


"Mbak, pake kemasan box gini emangnya nanti enggak tumpah?" begitu tanyaku pada penjaga counter yang tampaknya ramah itu.

"Ibu bisa pesan menggunakan hot plate koq, Bu."

Oooww... kenapa judulnya cwi mie box kalau begitu? Dugh, kian lola saja ya kalau sudah capek dan lapar begini hihiii...

Nggak pake lama dan kebanyakan pertimbangan kuajak suamiku untuk segera memesan cwi mie. Suamiku pilih cwi mie bakso, sedangkan untukku biar beda dan nanti bisa icip-icipan kupilih cwi mie pangsit.


cwi mi giant2


Tidak seberapa lama kedua cwi mie pesanan kami sudah tiba. Uyeeee.... enak nih kelihatannya. Lihat dong temans itu foto di atas, kira-kira kalau sudah capek dan lapar apakah sanggup menolak kenikmatan yang ditawarkan oleh 2 mangkok cwi mie tadi? Mana tahaaaann....

Hot bowl si cwi mie ini lucu ih. Baru kali ini jajan yang model beginian sih. Hihihii maklum nih orang desa, jajan steak kw berasa sudah keren karena pake hot plate. Nemu yang model baru gini jadi kian merasa keren. 😎


cwimi bakso


Kulongok cwi mie bakso pesanan suamiku. Widiiihh...ngeri bo, irisan cabenya nantang banget tuh. Kalau kulit pangsit tipisnya biasa saja sih, sekedar potongan / lembaran kecil-kecil gitu. Tapi itu tuuhhh... taburan ayam cincang dan daun bawangnya oiiyy oooiyyy... Cleguk cleguk, nggak tahaaaannn...


cwimi pangsit


Daripada lama-lama memandang rumput tetangga, mendingan buruan 'nggayemi' punya sendiri aja deh. Wuih, pangsitnya ada 2, kayaknya lebih enak nih daripada yang cwi mie bakso. Mana ayam cincang, daun bawang dan bawang merah gorengnya udah menggoda saja tuh. Sikaaattt....

Eits, kudu hati-hati nih temans kalau menyantap yang cwi mie pangsit ini. Ada ranjaunya. 😖

Iya, itu tuuuhh, irisan cabe hijau yang warnanya tidak begitu mencolek. Tergolek di pinggir, seakan-akan tak berdaya, padahal ancamannya sungguh berbahaya. Sukses nyeplus seiris deh gara-gara kurang memperhatikan. Ewwww.... kebakaraaaan... kebakaraaaann... Duh mulut langsung panas.

Di counter cwi mie box ini juga disediakan minuman segar macam smoothies dan aneka buble drink, tapi berhubung aku sedang batuk pilek, terpaksa deh menghilangkan rasa pedas dengan meneguk air mineral. Suatu pekerjaan yang sia-sia. Pedasnya nggak hilang, perut malah kembung. 😕


isi pangsit cwi mie


Nah, untuk mengobati rasa pedas cabe rawit tadi, isian pangsit di cwi mie ini lumayan menghibur loh. Daging ayam cincangnya padat sekali di dalam kulit pangsitnya. Begitu digigit langsung tumpah semua ayamnya.

Ayam cincang ini memiliki cita rasa yang sama dengan yang ditaburkan langsung di atas mie. Asin dan gurih gitu. Sedangkan untuk mie nya sendiri, kualitas kekenyalannya pas banget. Tidak terlalu empuk alias 'mblodrok' kalau orang Jawa bilang.

Iya kan, coba aja teman semua kalau pas menyeduh mie instan kemudian terlalu empuk, pasti nggak asyik kan jadinya. Nah, mie di Cwi Mie Jabrik ini jempol. Kenyal dan gurih saat dipadu dengan kuahnya yang kecoklatan.

"Oya Yah, itu tadi yang soal mobil bagasi luas gimana ceritanya? Kalau yang seperti itu kan berarti kudu punya mobil yang segede gaban." Mending ngobrol aja deh biar nggak kepikiran pedes terus.

ngimpiin agya

Bagaikan bertemu dengan putri cantik dari jaman purba, suamiku menatap dengan heran. Lantas dijelankannya bahwa kini city car pun sudah ada yang support terhadap kebutuhan keluarga. Untuk bawa barang dalam jumlah banyak pun bisa.

Salah satu mobil jenis ini adalah Agya. Mobil hatchback keluaran Toyota ini memang sering kulihat seliweran di jalan kota Semarang. Meskipun kota ini tak seberapa besar, tak urung kecenderungan macet di berbagai ruas jalan sudah mulai menjengkelkan. Jelas saja kan kalau tingkat polusi makin meningkat.

Kalau mengendarai mobil dengan body besar tentu akan menambah sesak kota kan. Trus, apakah aku harus jalan kaki? Capek dong jika harus  membawa belanjaan setroli tadi.

Sembari masih memandangi keranjang belanjaan yang kuletakkan di samping, jadi membayangkan seandainya punya Toyota Agya kan urusan belanja gini enggak repot. Mobil yang irit bahan bakar dan ramah lingkungan alias Low Cost Green Car ini cocok banget dijadikan andalan. Udah passanger seatnya model baru yang enak banget untuk didudukin, kabinnya luas, dan yang paling penting ini nih :

agya bagasi

Juara banget nih bagasinya. Koper segede itu saja bisa muat ya. Nih belanjaan jangan-jangan bisa kumasukkan setroli-trolinya deh ;)

"Mahal nggak sih Yah mobil Agya ini?"

"Murah. Tapi yang jelas enggak murahan," jawab suamiku.

~~~ lalu melamun lagi... memasukkan semua belanjaan setroli-trolinya ke bagasi....



"Buruan dihabiskan mienya, keburu dingin nanti jadi nggak enak."

Pheeeww.... si ayah ini, juara banget mengganggu keasyikan melamun.

makan cwi mie


Kulongok mangkok cwi mie yang isinya tinggal sedikit ini. Hmmm... lihat nih temans, dari foto ini kelihatan kan kuahnya. Gurih banget ini rasanya. Seperti ada rasa minyak wijen yang berpadu dengan merica. Abaikan ekspresi yang sedang makan ya. 😄

Asli, enak loh Cwi Mie Jabrik ini. Harganya juga bersahabat. Cwi mie bakso tadi Rp. 17.000 sedangkan cwi mie pangsitnya Rp. 15.000. Bagi penyuka pedas, pilihan level pedasnya masih ada yang lebih hot lagi.. Yang kupesan tadi cuma yang 'pedes sedikit' kok. Kalau mau yang pakai cabe sejagat raya bisa pesen yang level 3.

Okay, bagi teman-teman yang tinggal di Semarang, bisa banget mampir ke cwi mie box sembari belanja kebutuhan sehari-hari di supermarket ini.

Sssttt... kalau week end biasanya banyak promo looohh... minyak goreng 2 liter cuma sembilan belas ribuuuuu *mamak mamak kumat rempongnya deeehhhh...

Post a Comment

19 Comments

  1. Enak banget kayaknya itu mie... Whoa marai pingin ae potone. Pffh...

    sini siniiii maem cwi mie
    ;)

    ReplyDelete
  2. woww.. enak bgt tu mie nya budhee
    kalo ke Semarang pokoknya traktir akuh yaa ^^
    wah ayo budhe, tku Agya, kan tar kalo ke Semarang ak setirin deh xixixi :p

    Tukokne tah Icuuuzzz...

    ReplyDelete
  3. Sumpah aku ngiler wkwkw
    tp baca nama produknya aku jd inget Sule yg sering ngomong cmiewew yg artinya cewek :D

    ya itu mungkin karena pas kecil Sule kebanyakan makan cwi mie kaleeee
    ;)

    ReplyDelete
  4. Jd laparrrr

    makanlah klo begitchuuuu
    ;)

    ReplyDelete
  5. Bikin lapar jugak tuh penampakan cwimie. Yummy banget euy ;)

    Ayo kita kesana bareng mba, deket ini
    ;)

    ReplyDelete
  6. Mauuuu cwi mieeee....kayaknya enaaaak hehehehe..apalagi sambil ngelamun cantik gitu makanyaaa hehehehe

    yuuukk yuuukk ngemie bareng Mama Bo
    ;)

    ReplyDelete
  7. wah kayaknya mantap tuh

    jozz ini mas rasanya

    ReplyDelete
  8. jangan-jangan belanja selanjutnya Mbak Uniek beli troli deh :-D

    ehm...boleh juga idenya nih
    ;)

    ReplyDelete
  9. Aku titiplah minyak goreng 19 ribuu, tapi jangan ditambah ongkir ya kalo dikirim ke tempatku hihihi. . Bagus juga da tempat makan di dalam suupermarket biar yang nungguin belanja ngga bete yah hehehe

    Khusus buat mak irits ongkir aq dobelin deh
    :D

    ReplyDelete
  10. Namanya unik ya mbak uniek. Lho kok dadi unik kuadrat hehehe

    Seuniek yg makan yo mba?
    ;)

    ReplyDelete
  11. Mbak Uniek...kebetulan aku pingin banget nih maem Mie...
    Bagi sini dunk...

    Sini siniiii Salfa ikutan budhe maem ini, mamamu ga usah dibagehi
    :p

    ReplyDelete
  12. itu mienya beneran enakkan? ga cuman fotonya aja yang bagus, dibalang mangkok :D

    Wah ini komen mengundang konflik nih
    :D

    ReplyDelete
  13. Dan lapar....moco postingan ini bengi2 .___.

    maem sik Cha, ojo moco terus
    :D

    ReplyDelete
  14. Wiiih cwi mie nya menggoda banget mbak ;D Paling suka mie kalo ada campuran pangsitnya. Lezat bgt.bikin ngiler sama lapar maak :D

    Toss dulu yuuk Widya
    ;)

    ReplyDelete
  15. haduhh..malam2 baca tentang cwi mie jadi laper.hahaha......
    sakses buat lombanya ya bulik :*

    okay, thanks ya Cheila

    ReplyDelete
  16. waduh... hari puasa pertama langsung disuguhin cwi mie :))

    Hihiii...mari berbuka puasa dengan cwi mie :D

    ReplyDelete
  17. Aduh kenapa aku malah inget satin merah liat foto ituuu..hihihi... btw... aku sukaa banget cwie... segar ya... dan yng ini kayaknya enyakkk

    Iyaaa...ini enak bingit Mba Ade :)

    ReplyDelete
  18. Ya Alloh aku udah gumbira ria ada makanan begini di Semarang..tapi kok di Giant Penggaron Mbak...wuadoheeee...hahahaha

    Semarang sih mana ada yang jauh, kemana2 deket lah :D

    ReplyDelete
  19. Subuh2 gini baca postingan makanan jadi laparrr

    ReplyDelete